Selasa, Juni 18, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Tim Ducati MotoGP dan WorldSBK Siap Tempur di Musim Balap 2024

by Firdaus Ali
Tim Ducati MotoGP dan WorldSBK untuk musin 2024

Tim Ducati MotoGP dan WorldSBK memastikan kesiapannya untuk berkompetisi di musim balap 2024. Pegunungan Dolomites, Italia yang tertutup salju menjadi tempat resmi presentasi Tim Ducati Lenovo.

Berlokasi di Palacampiglio, Madonna di Campiglio, Selasa (22/1), pasukan asal Borgo Panigale ini meluncurkan livery resmi motor Desmosedici GP yang akan digunakan untuk mengikuti Kejuaraan Dunia MotoGP 2024.

“Merupakan sebuah kehormatan dapat meresmikan Tim Ducati yang akan berkompetisi di musim 2024 ini di Madonna, Campiglio, sebuah lokasi yang secara sempurna mengekspresikan nilai-nilai ‘Made in Italy’ yang kental dan sangat kami banggakan,” kata Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor Holding.

“Salah satu kekuatan besar brand kami adalah kemampuan dalam menciptakan sebuah sistem, dan hari ini kami menunjukkannya dengan memperkenalkan secara resmi tim musim balap 2024: Tim Ducati Lenovo, Tim Aruba.it – Racing Ducati dan tim baru yang diwakili oleh Ducati Corse R&D – Factory MX Team. Melihat ketiga motor tersebut dipertunjukkan secara berdampingan merupakan sebuah momen yang emosional bagi saya, meskipun berbeda satu sama lain, mereka adalah bagian dari satu proyek,” tambahnya.

Francesco "Pecco" Bagnaia siap mempertahankan gelar juara MotoGP

Francesco “Pecco” Bagnaia siap mempertahankan gelar juara MotoGP

Warna yang didominasi oleh Ducati Red ini menampilkan siluet yang mengingatkan kita pada lekukan logo Ducati. Desain ini juga dihadirkan pada fairing Ducati Panigale V4 R Superbike dari Tim Aruba.it Racing, motor motocross terbaru dari Tim Ducati Corse R&D – Factory MX Team bersama dengan motor-motor MotoGP musim 2024.

Baca juga  Analisis Kemenangan Francesco Bagnaia di MotoGP Spanyol, Ini Kunci Jinakan Marquez

Juara Dunia bertahan Francesco “Pecco” Bagnaia siap untuk mempertahankan gelarnya dengan menampilkan nomor 1 pada fairing motor Ducati Desmosedici GP miliknya.

“Saya sangat senang memulai musim keempat saya bersama Tim Ducati Lenovo. Tes di Valencia memberikan hasil yang positif, memberi kami dasar yang kuat untuk melakukan pengembangan di musim depan. Saya tidak sabar untuk kembali ke lintasan dan melanjutkan apa yang telah kami upayakan. Pastinya ini akan menjadi musim yang penuh tantangan, tapi kami siap menghadapinya dengan tekad yang sama seperti biasa. Sebagai sebuah tim yang solid, kami akan memberikan yang terbaik untuk meraih gelar juara sekali lagi,” tukas Bagnaia dalam siaran pers resmi yang diterima.

Bagnaia akan kembali ditandemkan dengan rekan senegaranya, Enea Bastianini, yang memasuki tahun keduanya bersama tim pabrikan. Di kategori Superbike, Ducati Panigale V4 R milik Alvaro Bautista yang menggunakan nomor 1, akan ditemani oleh Ducati dengan nomor 11 milik Juara Dunia Supersport, Nicolò Bulega, yang akan memulai debutnya di kategori ini.

Bagnaia akan kembali ditandemkan dengan rekan senegaranya, Enea Bastianini

Bagnaia akan kembali ditandemkan dengan rekan senegaranya, Enea Bastianini

“Kami menyadari bahwa pabrikan lain sedang bekerja keras dan saya mengantisipasi persaingan yang lebih tinggi. Akan tetapi, saya yakin bahwa, berkat dedikasi tim Ducati Corse selama liburan musim dingin yang singkat ini, kami akan siap untuk mempertahankan gelar yang kami raih di musim lalu,” tambah Luigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse.

Baca juga  Marc Marquez Adaptasi Lebih Cepat Dengan Motor Ducati MotoGP, Ini Satu-satunya Mekanik Yang Diboyong Dari Honda

Dalam presentasi yang diadakan di acara “Campioni in Pista” ini, Ducati bekerja sama dengan Trentino Marketing dan Azienda per il Turismo Madonna di Campiglio (kawasan yang telah bermitra dengan Audi sejak 2013 untuk pengembangan kawasan) yang didukung oleh Lenovo, Aruba.it, Audi Sport, Monster Energy dan Shell, sekaligus memperkenalkan Direktur Ducati Corse Sporting yang baru, Mauro Grassilli.

livery tim Ducati MotoGP lebih cerahPaolo Ciabatti, General Manager baru Ducati Corse Off-Road, memperkenalkan untuk pertama kalinya line-up motocross Ducati, yang akan dipercayakan kepada Juara Dunia Motocross sembilan kali, Tony Cairoli dan Alessandro Lupino.

Semuanya telah dipersiapkan untuk musim baru MotoGP yang akan dimulai pada 6-8 Februari di Malaysia, di mana para pembalap Tim Ducati Lenovo akan tampil di lintasan untuk melakukan tes pra-musim perdana di Sepang.

Kesiapan Tim Ducati secara keseluruhan

Persiapan penuh Tim Ducati Moto GP dan WSBK

Persiapan penuh Tim Ducati Moto GP dan WSBK

“Saya senang bisa kembali ke Madonna di Campiglio untuk mempersembahkan tim Juara Dunia MotoGP dan WorldSBK. Tahun 2023 benar-benar merupakan tahun yang tak terlupakan dan sekarang kami di sini untuk memulai musim baru untuk menghadapi tantangan yang ada di tahun 2024. Di MotoGP, Tim Ducati Lenovo akan kembali menampilkan Juara Dunia Pecco Bagnaia bersama Enea Bastianini. Walaupun Bastianini belum menampilkan potensi penuhnya tahun lalu karena berbagai cedera, tetapi kami optimis dengan penampilannya musim ini,” urai Luigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse.

Baca juga  MS Glow For Men Jadi Salah Satu Sponsor Resmi Gresini Racing di MotoGP 2024

Di tim Superbike, Tim Aruba.it Racing – Ducati, yang dipimpin oleh Alvaro Bautista dengan motor Panigale V4 R bernomor 1, akan disandingkan dengan juara bertahan Supersport World Champion, Nicolò Bulega, yang akan memulai debutnya di kategori ini. Kami tidak bisa mendapatkan line up pembalap yang lebih baik lagi untuk menghadapi tantangan musim 2024 di kedua kejuaraan dunia.

“Memulai musim baru MotoGP bersama Ducati Corse membuat kami sangat bersemangat. Dalam beberapa tahun terakhir, Tim Ducati Lenovo sangatlah fenomenal, pencapaian yang luar biasa, terutama memenangkan gelar Rider’s World Championship selama dua tahun berturut-turut bersama Francesco Bagnaia. Musim ini, pertarungan memperebutkan gelar juara akan semakin berat. Akan tetapi, kami percaya pada dedikasi dan keahlian dari setiap anggota tim, serta kualitas para pembalap berbakat kami, yang telah menunjukkan kemampuan mereka untuk menghadapi setiap tantangan dengan semangat juara. Kami bangga berdiri di samping mereka, melakukan yang terbaik, mengembangkan inovasi, meningkatkan kinerja, dan membantu setiap individu mencapai potensi maksimalnya.” tambah Luca Rossi Presiden Lenovo Intelligent Devices Group.

Selama dua hari gelaran Campioni in Pista, selain menikmati keindahan lereng ski Pearl of the Dolomites, para pembalap juga berkesempatan menikmati sensasi menyetir mobil di atas danau yang beku dengan mengikuti acara Audi Driving Experience di Madonna, Campiglio.

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika