by

7 Livery Motor MotoGP 2021 Terbaik, Mana Paling Keren?

Tak lama lagi, gelaran MotoGP 2021 berlangsung. Para peserta balap motor paling bergengsi kelas dunia ini pun, tengah bersiap. Bukan cuma terkait pembalap dan performa, tapi juga soal livery motor MotoGP 2021.

Ya, tampilan kuda besi pun cukup penting. Selain membuat motor terlihat keren, juga menjadikan nama suatu pabrikan semakin terkenal. Terlebih karena banyak masyarakat yang mengimitasi tampilan motor MotoGP tersebut ke tunggangan pribadinya.

Hingga saat ini, setidaknya sudah tujuh tim yang sudah merilis tim serta livery motor MotoGP 2021, hingga akhir Februari 2021. Ada dari tim pabrikan, ada pula yang dari tim satelit.

Beberapa livery terlihat sangat berbeda dan lebih mencolok. Sebut saja Tech 3 KTM Racing yang menggunakan warna oranye terang dominan. Kemudian LCR Honda juga mengusung tampilan motor istimewa khusus tunggangan Alex Marquez dengan kombinasi biru, merah, dan hijau.

Sementara tim lain ternyata mengusung tampilan motor MotoGP 2021 yang tidak terlalu berbeda dari musim sebelumnya. Ambil contoh Monster Energy Yamaha dan Repsol Honda.

Buat kamu yang mau tahu detail tujuh livery motor MotoGP 2021. Simak bahasan di bawah ini:

1. Esponsorama Racing

livery motor MotoGP 2021 Esponsorama Racing
Tampilan motor MotoGP 2021 dari Esponsorama Racing

Tim Esponsorama Racing resmi meluncurkan livery motor MotoGP 2021 yang bakalan dipakai oleh Luca Marini dan Enea Bastianini. Dua pembalap rookie ini akan bertarung dengan menggunakan Ducati Desmosedici GP20.

Ada yang menarik dari peluncuran ini. Meski bertarung di tim yang sama, tetapi livery yang diusung Luca Marini dan Enea Bastiani ternyata berbeda.

Luca Marini yang merupakan adik Valentino Rossi ini akan mengusung livery motor MotoGP dengan sponsor utama bertuliskan Sky. Tentunya ini sesuai dengan sponsor yang sudah mengikuti kiprah tim Valentino Rossi dengan VR46 di kelas Moto3 dan Moto2, yaitu Sky Racing Team VR46.

Baca juga  Pembalap MotoGP Dapat Vaksin Covid-19 di Qatar

Sementara itu, motor MotoGP Enea Bastianini akan pakai livery bertuliskan Avintia. Bisa dimaklumi, Juara Dunia Moto2 2020 tersebut, datang ke tim Esponsorama Racing atau Avintia Racing ini tanpa membawa sponsor.

2. Ducati Lenovo Team

livery motor motogp 2021 Ducati Lenovo Team
Ducati pakai tampilan motor MotoGP 2021 yang lebih menyala warna merahnya

Tim balap Ducati MotoGP melakukan peluncuran tim dan juga livery pada motor balapnya pada tanggal 9 Februari 2021 lalu. Ducati MotoGP pada musim balap ini diperkuat oleh dua pebalap muda, Jack Miller asal Australia dan Francesco Bagnaia dari Italia.

Dalam peluncuran itu, ditampilkan warna livery motor MotoGP 2021 masih dalam balutan warna merah di Desmosedici GP21. Hanya saja kelir tersebut lebih menyala, serta ada tulisan Lenovo besar yang jadi sponsor utama tim Ducati.

Nama Lenovo tampak lebih menonjol di bodi motor Ducati. Perusahaan teknologi multinasional asal China ini, selama tiga musim terakhir telah berkontribusi dalam mengembangkan strategi dan inovasi baru, terkait balapan sebagai Technical Partner dari tim. Lenovo sendiri di Indonesia dikenal dengan produknya berupa laptop, PC dan tablet.

3. Tech3 KTM Factory Racing

livery motor motogp 2021
Warna oranye terang jadi ciri khas tim Tech3 KTM Factory Racing

KTM telah resmi melakukan peluncuran tim dan juga livery motor MotoGP 2021. Gelaran ini dilakukan secara virtual pada tanggal 12 Februari 2021 yang lalu.

Baik Red Bull KTM Factory Racing dan Tech 3 KTM Factory Racing memperkenalkan tim secara berbarengan. Hanya saja tampilan motor tim satelit alias Tech 3 lebih menonjol.

Tim satelit KTM, musim ini diperkuat oleh Danilo Petrucci dan Iker Leccuona. Masih teringat jelas di mana KTM Tech3 pada MotoGP 2020 kemarin menggunakan kombinasi tiga elemen warna yakni biru, putih dan oranye.

Baca juga  Bagnaia Tercepat di Kualifikasi MotoGP Qatar 2021

Lantaran kerja sama dengan sponsor musim lalu telah berakhir, tim arahan Herve Poncharal itu merombak total warna livery-nya untuk MotoGP 2021.

Pada tahun ini, Tech3 menggunakan warna dominan oranye. Hadirnya warna oranye semakin menegaskan status Tech3 sebagai “tim pabrikan kedua” KTM pada MotoGP 2021.

Sebagai informasi, warna oranye sebenarnya merupakan warna tradisional dari pabrikan asal Austria tersebut. Selain itu, musim depan Tech3 juga akan mengusung nama factory dalam tim mereka. Tech3 KTM Factory, demikian nama resmi mereka pada MotoGP 2021.

4. Red Bull KTM Factory Racing

livery motor motogp 2021 ktm factory racing
Tidak ada perubahan berarti di livery motor MotoGP 2021 milik KTM

Untuk tim pabrikan yakni Red Bull KTM Factory, tidak ada perubahan berarti pada warna livery motor mereka, masih sama seperti apa yang mereka pakai musim lalu.

Corak hitam yang dikombinasikan dengan warna oranye serta logo Red Bull terpampang di motor. Sementara untuk penunggangnya adalah Miguel Oliveira dan Brad Binder, keduanya bukan nama baru di balapan MotoGP.

5. Monster Energy Yamaha

WhatsApp Image 2021 02 24 at 07.28.51 1

Sama seperti tim lain, akibat adanya pandemi Covid-19, peluncuran Monster Energy Yamaha MotoGP digelar secara virtual pada tanggal 15 Februari 2021 lalu.

Peluncuran ini dihadiri oleh para petinggi tim, dan tentunya dua pebalapnya yaitu Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Livery motor MotoGP 2021, YZR-M1 milik Monster Energy Yamaha kurang lebih masih sama dengan musim balap sebelumnya, warna didominasi perpaduan warna biru khas Yamaha dan hitam khas Monster Energy

6. LCR Honda

WhatsApp Image 2021 02 24 at 07.28.51

Ada yang unik dari peluncuran tim balap ini. Dimana, peluncuran dibagi menjadi dua event yang berbeda. LCR Honda pada musim ini diperkuat oleh Alex Marquez dan Takaaki Nakagami.

Baca juga  Tim Repsol Honda MotoGP 2021, Resmi Tanpa Dovizioso!

Peluncuran terpaksa dilakukan dengan dua event berbeda hal ini disebabkan masing-masing pebalap mengusung sponsor yang berbeda.

Alex Marquez yang disponsori oleh Castrol menggunakan livery motor dengan kombinasi warna yang digunakan merah, purih dan hijau khas Castrol. Selain itu hadir juga warna biru, yang merupakan warna kesukaan dari Alex.

Kombinasi warna tersebut, juga hadir pada helm SHOEI yang bakalan digunakan oleh Alex pada musim balap tahun ini.

Selang sehari setalah peluncuran livery Alex Marquez, Takaaki Nakagami yang didukung oleh Idemitsu, tampil dengan motor balapnya Honda RC213V dengan spesifikasi pabrikan.

Dari sisi tampilan livery motor yang digunakan, pebalap asal Jepang ini menggunakan livery dengan kombinasi warna merah, emas. putih dan hitam khas salah satu sponsor LCR Honda yaitu, Idemitsu.

7. Repsol Honda

livery MotoGP 2021

Tim Repsol Honda MotoGP resmi menjadi tim ketujuh yang melakukan peluncuran tim dan juga pengenalan skuadnya. Acara ini digelar secara virtual dan disiarkan langsung dari Manresa, Spanyol pada hari Senin (22/2).

Prosesi tersebut hanya dihadir oleh dua pebalap yang akan memperkuat tim pabrikan tersebut yaitu, Marc Marquez dan Pol Espargaro. Lalu melihat livery motor MotoGP 2021, Honda RC213V yang bakal digunakan oleh para pebalap Repsol Honda, tak banyak perbedaan.

Warna masih didominasi oleh perpaduan warna merah, oranye dan putih yang menjadi ciri khas tim ini. Cuma sekarang ada pembalap baru yaitu Pol Espargaro sebagi pengganti Alex Marquez yang hengkang ke LCR Honda.

Itulah tadi bahasan lengkap livery motor MotoGP 2021. Menurut kamu mana tampilan yang paling keren?

Jika kamu ingin mengetahui informasi terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru