Logo Baru Mazda Diperkenalkan, Jadi Identitas EV?

by Tigor Sihombing
logo baru mazda

Mazda salah satu produsen mobil asal Hiroshima, Jepang, baru-baru ini memperkenalkan desain logo baru Mazda yang dibuat mengikuti tren desain modern. lebih sederhana dan minimalis.

Mengutip laman Motor1 31 Juli 2024, logo terbaru ini terlihat lebih rata dan kurang berkarakter dibandingkan dengan versi sebelumnya, yang telah digunakan oleh Mazda sejak 1997.

Pengajuan merek dagang terbaru di Jepang menunjukkan logo Mazda yang telah diratakan dan kehilangan detail khasnya yang bold dan tiga dimensi.

Ini menandakan bahwa Mazda mungkin menjadi korban tren desain minimalis, di mana banyak merek mengubah logo mereka menjadi lebih sederhana untuk mengikuti era digital.

Berita baiknya adalah, logo baru ini tidak mengubah bentuk dasar yang sudah ada. Logo terbaru masih mempertahankan bentuk lingkaran dengan huruf “M” yang menghadap ke bawah di tengah, mirip dengan logo yang sudah digunakan sejak akhir 1990-an.

Logo Baru Kemungkinan untuk EV

image964
Logo baru Mazda besar kemungkinan akan digunakan pada seluruh line up kendaraan listrik.

Meskipun belum ada kepastian apakah logo baru ini akan diaplikasikan pada model Mazda di masa depan di Amerika Serikat atau akan dipakai secara global.

Baca juga  Sedan Listrik Pertama Mazda Diputuskan Dijual Secara Global Gak Cuma di Cina

Banyak pesaing Mazda, seperti BMW, Audi, Buick, Toyota, KIA atau Cadillac, telah melakukan perubahan serupa pada logo mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Tak sedikit pabrikan yang malah menambah varian logo khusus untuk mobil listrik mereka. Seperti halnya Mazda yang terus berkembang menuju pasar premium, perubahan desain ini mungkin memang relevan.

Selain itu, ada kemungkinan bahwa Mazda akan menggunakan logo barunya secara khusus untuk kendaraan listrik (EV) atau untuk joint venture mereka di Cina.

Versi awal dari desain logo ini sudah diterapkan pada SUV Arata yang dipamerkan di Auto China 2024 di Beijing pada bulan April lalu, dengan logo yang disederhanakan dan diterangi di bagian depan kendaraan.

Kita perlu menunggu dan melihat apakah logo baru ini benar-benar akan diterapkan pada model-model Mazda yang akan datang di pasar global, termasuk di Amerika Serikat, dan Asia. Demikian ulasan terkait logo baru Mazda. Simak terus Moladin.com untuk update berita seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika