Minggu, April 21, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Lokasi Hyundai EV Fast Charging Station Terbaru, ada di Adhyaksa Cilandak

by Tigor Sihombing
Hyundai EV Fast Charging Station

Hyundai EV Fast Charging Station terbaru kini hadir di Starbucks Adhyaksa, Cilandak, Jakarta Selatan. Inisiatif ini menjadi bagian dari upaya berkelanjutan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dalam mengekspansi jaringan EV charging station di seluruh Indonesia untuk semakin mendekatkan mobilitas terbarukan yang lebih ramah lingkungan ke masyarakat.

Para pengunjung gerai Starbucks tersebut dan pengguna kendaraan listrik secara luas bisa menggunakan fasilitas EV Fast Charging Station ini mulai 31 Oktober 2023.

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia  (HMID), mengatakan, “Kami bangga bisa menghadirkan EV Fast Charging Station di Starbucks Adhyaksa yang akan memberi kemudahan lebih bagi konsumen dalam menjalani mobilitasnya sehari-hari bersama kendaraan listrik.”

“Langkah ini sejalan dengan komitmen HMID dalam mengakselerasi elektrifikasi di industri otomotif Indonesia sekaligus membuka akses yang lebih luas bagi konsumen terhadap produk kendaraan listrik dan fasilitas-fasilitas pendukungnya. Kami harap kehadiran EV Fast Charging Station di Starbucks Adhyaksa akan semakin mematangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia untuk solusi mobilitas yang lebih baik dan bernilai tambah bagi konsumen.”

Baca juga  Hyundai Ioniq 6 Semakin Dekat Indonesia, Harganya Mahal?

Menggunakan Tipe Charger DC CCS2

Hyundai EV Fast Charging Station

Terdapat 2 (dua) unit fast charger gun yang tersedia dengan  daya 47 kW

Hyundai EV Fast Charging Station di Starbucks Adhyaksa tersedia bagi seluruh pengguna kendaraan listrik dengan tipe charger DC CCS2 yang kompatibel dengan fasilitas tersebut.

Terdapat 2 (dua) unit fast charger gun yang tersedia dengan daya 47 kW. Sebagai contoh, dengan tenaga sebesar itu, IONIQ 5 mampu dikendarai hingga sekitar 300 km dengan satu jam pengisian daya di charging station ini.

HMID terus berupaya untuk memperluas ketersediaan charging station di fasilitas publik, termasuk di mal. Sebelumnya, HMID telah mengumumkan kerjasama bersama PT Lippo Malls Indonesia untuk mendirikan EV Charging Station di 52 lokasi mal.

Ekspansi jaringan charging station adalah bagian dari upaya HMID dalam menjawab permintaan kendaraan listrik di Indonesia yang meningkat dari tahun ke tahun. Menurut data Gaikindo, penjualan kendaraan listrik di Indonesia selama Januari–September 2023 mencapai 12.081 unit, naik 279% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Baca juga  4 Mobil Listrik di Bangkok International Motor Show 2021

Dalam kurun waktu yang sama, produksi kendaraan listrik di Indonesia ikut meningkat 130%. Tren ini pun memunculkan optimisme akan pertumbuhan pasar kendaraan listrik di masa depan yang semakin cepat.

Saat ini, fasilitas PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) telah memperluas kapasitas produksi IONIQ 5 menjadi 20.000 unit per tahun. Hyundai juga berencana untuk meningkatkan kapasitas produksi yang memiliki kemampuan untuk mengakomodasi produksi hingga 70.000 unit kendaraan listrik per tahun di Indonesia mulai 2024.

Demikian ulasan terkait Hyundai EV Fast Charging Station terbaru. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika