Jumat, Mei 24, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Lokasi Posko Lebaran Hino yang Buka 24 Jam, Dapatkan Diskon Sparepart 45%

by Tigor Sihombing
Posko Lebaran Hino menyambut Lebaran 2024

Posko Lebaran Hino telah dibuka kembali untuk tahun 2024 guna membantu kelancaran arus mudik dan libur Lebaran. Tercatat ada 18 posko telah disediakan di sepanjang jalur utama Pulau Jawa hingga Sumatera Utara, dengan waktu operasional 24 jam.

Posko Lebaran Hino akan mulai beroprasi mulai tanggal 4 hingga 15 April 2024. Kegiatan ini menjadi upaya PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) untuk memastikan kendaraan customer tetap berada dalam kondisi prima dan laik jalan selama musim mudik 2024.

Posko Lebaran Hino tersebar di berbagai titik strategis, seperti Medan, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Tangerang, Bekasi, Cikampek, Rancaekek, Tasikmalaya, Kebumen, Subang, Cirebon, Weleri, Solo, Ngawi, dan Surabaya.

Posko Lebaran Hino di RM Aroma Cirebon
Posko Lebaran Hino di RM Aroma Cirebon

Di setiap posko, tersedia minimal 3 mekanik bersertifikasi yang siap memberikan pelayanan perbaikan atau perawatan rutin kendaraan kepada pelanggan.

Takashi Muto, Presiden Direktur HMSI, menjelaskan bahwa Hino mendukung pemerintah dalam memastikan kelancaran arus mudik 2024.

“Dengan pangsa pasar sebesar 56% di Indonesia, Hino berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan turut mengantisipasi lonjakan pergerakan masyarakat selama musim mudik. Posko Lebaran Hino juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas gratis, seperti konsultasi teknis, pemeriksaan kendaraan, layanan darurat 24 jam, dan biaya storing gratis,” kata Muto dalam keterangan resminya 26 Maret 2024.

Baca juga  Hino Sambut Era Euro4, Siapkan Teknologi dan SDM

Cek Kendaraan Gratis

Selain itu, pelanggan juga dapat menghubungi layanan darurat dealer terdekat atau Hino Call Center untuk mendapatkan bantuan saat kendaraan mengalami kendala di jalan. Hino juga menawarkan promo spare parts khusus untuk persiapan lebaran, dengan diskon hingga 45% untuk 135 item spare part bus, seperti komponen mesin, transmisi, sistem pengereman, dan suspensi.

Program servis dengan potongan harga menarik juga tersedia untuk perawatan berkala, overhaul, perbaikan ringan, dan paket lainnya. Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI, menekankan pentingnya penggunaan suku cadang resmi Hino dan memanfaatkan program servis yang ditawarkan agar pengusaha PO Bus dapat beroperasi dengan efisien dan tenang selama periode sibuk mudik.

Tiga armada Hino Bus terbaru pesanan PO Harapan Jaya
Tiga armada Hino Bus terbaru pesanan PO Harapan Jaya

Sebelumnya pabrikan truk Jepang ini juga telah menginformasikan jika Hino memperoleh tambahan sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) untuk 3 model kendaraannya. Ketiga model kendaraan yang mendapat sertifikat baru adalah Hino 500 – FM 280 JW dengan TKDN + BMP sebesar 47,2%, Hino 300 – 115 HD dengan TKDN + BMP 55,25%, dan Hino 300 – 136 HDL dengan TKDN sebesar 57,26%.

Baca juga  Fasilitas Uji KIR Swasta Diperkenalkan dan Diinisiasi Hino Bisa Untuk Semua Merek

Dengan penambahan ini, total kendaraan Hino yang telah disertifikasi TKDN mencapai 13 model, termasuk Hino 300, Hino 500, dan bus Hino.

Demikian ulasan Lokasi Posko Lebaran Hino. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika