Minggu, April 14, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Luna Maya Beli Mobil Cina di IIMS 2023, Chery Omoda 5!

by Baghendra Lodra
luna maya beli mobil cina - chery omoda 5 di iims 2023

Luna Maya beli mobil Cina, Chery Omoda 5 di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Artis cantik tersebut melakukan transaksi di booth Chery yang berada di Hall D8 JIExpo Kemayoran, Jakarta pada Kamis (23/2/2023).

“Mobil ini untuk weekend, kalau lagi tidak ada supir dan ingin nyetir sendiri,” kata Luna.

Dia mengatakan, memilih Omoda 5 lantaran suka kendaraan dengan gaya SUV, namun bodinya tetap ringkas. Kemudian yang diliriknya dari mobil Cina ini adalah kombinasi tampilan gagah dan futuristik.

Bila melihat dimensinya, Chery Omoda 5 cuma memiliki panjang 4.330 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.580 mm. Jadi masih asik untuk dipakai berkendara sendiri, melibas kemacetan Jakarta.

Alasan lain Luna Maya beli mobil Cina, Chery Omoda 5 adalah aura SUV yang terasa kuat. Ini terlihat dari grille besar yang berpadu dengan velg ukuran 18 inch di eksterior. Lalu di interior mobil ini juga memiliki aura futuristik kental. Utamanya dari penggunaan layar 20,5 inch di dashboard.

“Joknya juga so nice, seperti mobil sport. Bagasinya luas, pas buat meletakkan stick golf,” kata Luna.

Baca juga  Hyundai Santa Fe Gen-6, Kapan Masuk Indonesia?

Di pasar otomotif Indonesia, Chery Omoda 5 merupakan pemain baru di kelas SUV medium. Mobil ini menjadi penantang kuat untuk Honda HR-V dan Hyundai Creta sebagai petahana.

“Sebuah kebanggaan bahwa selebriti sekelas Luna Maya menjadi bagian dari keluarga OMODA 5. Dia tahu persis pilihan yang sesuai kepribadiannya dan memahami fitur-fitur yang menjadi keunggulan OMODA 5. Saya yakin sekali Luna Maya konsumen yang cerdas, memahami apa yang ia butuhkan dari sebuah kendaraan. Apa yang OMODA 5 tawarkan, dapat menjawab kebutuhannya,” kata President PT Chery Sales Indonesia, Shawn Xu.

Harga Chery Omoda 5 yang Dibeli Luna Maya

luna maya beli mobil cina - chery omoda 5

Chery Omoda 5 milik Luna Maya adalah varian RZ

Luna Maya beli mobil Cina, berapa harganya? Chery sendiri mematok banderol Omoda 5 varian R Rp 328 juta dan varian RZ Rp 398 juta.

Mobil yang dibeli Luna Maya adalah varian RZ dengan warna Blue Turquoise. Artinya, dari sisi harga tidak sampai Rp 400 juta. Hanya saja spesifikasinya tidak perlu diragukan. Chery Omoda 5 varian tertinggi ini sangat istimewa, karena punya mesin 1.500 cc turbo.

Baca juga  15 Mobil Baru di IIMS 2023: Listrik, Hybrid, Hingga SUV Murah

Di atas kertas, mesin 1.5L TGDI milik Omoda 5 mampu mengeluarkan tenaga 145 hp dan torsi 230 Nm. Performa itu disalurkan lewat transmisi CVT 9-percepatan ke roda depan.

Kemudian bicara fitur juga sangat modern. Ada Intelligent Voice Assistant, Wireless Charging with Phone Reminder, dan sunroof. Tidak ketinggalan hadir 8 speaker premium merek Sony untuk varian RZ, memastikan musik terdengar dengan sangat nyaman di telinga. Ada pula Door Mirror Heating agar pengemudi lebih jelas saat melihat kaca spion dalam kondisi hujan.

Soal fitur keselamatan, tersedia Advanced Driver Assistance System (ADAS). Teknologi ini terintegrasi dengan lane departure warning (LDW), blind-spot detection (BSD), emergency lane keeping (ELK), rear cross traffic alert (RCTA), adaptive cruise control (ACC) with low speed follow, front collision warning (FCW) with vehicle indentification, autonomous emergency braking (AEB), intelligent high-beam control headlamp (IHC), traffic sign recognition (TSR), car lead departure sign (CLDS), integrated cruise assist (ICA), dan 360 HD panoramic camera).

“Dengan fitur keselamatan yang lengkap, ini solusi buat saya agar selalu merasa aman dan nyaman saat nyetir, karena kita tidak akan tahu apa yang terjadi,” kata Luna Maya.

Baca juga  Suzuki Grand Vitara GL Vs GX Hybrid 2023, Banyak Bedanya!

Itulah tadi bahasan Luna Maya beli mobil Cina, Chery Omoda 5 di IIMS 2023. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika