oleh

Mahindra Scorpio-N Meluncur, Tantang Toyota Fortuner!

Mahindra Scorpio-N telah resmi meluncur di India. Di sana, mobil Sport Utility Vehicle tersebut digadang-gadang menjadi rival dari Toyota Fortuner.

Bukan tanpa alasan, keduanya sama-sama berada di kelas SUV bongsor dengan tiga baris bangku. Tersedia pula pilihan mesin bensin dan diesel yang bertenaga.

Dari sisi eksterior, spesifikasi Mahindra Scorpio-N tampil gagah. Perpaduan desain grill, bumper, desain lampu dan garis lekukan di bagian body menyatu dengan apik melambangkan ketangguhan dari mobil dengan segmen Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut.

Kesan gagah pada Mahindra Scorpio-N juga didukung dengan disematkannya velg alloy berukuran 18 inci. Selain itu dibagian samping juga terdapat sideskirt serta bagian atapnya terdapat roof rail. bahkan untuk varian termahalnya juga sudah mengusung sunroof.

Masuk ke interior, spesifikasi Mahindra Scorpio-N menyuguhkan nuansa elegan bagi pengemudi dan penumpang dengan kabin berbalut leatherette dan fitur yang bisa bikin Fortuner ketar-ketir. Tiga baris bangku pun hadir supaya bisa menampung penumpang lebih banyak.

Untuk mendukung kenyamanan berkendara, ada AC dual zone, glove box berpendingin, layar digital pada kluster, wireless charger, head unit Apple CarPlay dan Android Auto, serta sistem audio besutan Sony. Kemudian ada juga sistem navigasi bawaan yang terkoneksi dengan what3words dan Amazon Alexa built-in sehingga mudah untuk digunakan.

Baca juga  Mahindra XUV 700, SUV India Paling Canggih

“All New Scorpio-N telah dirancang, direkayasa, dan dibangun untuk menjadi pengubah permainan. Desain yang kami usung juga menarik dan gagah. Selain itu, Scorpio-N juga didukung dengan performa mesin yang tangguh serta dilengkapi dengan fitur-fitur yang modern serta siap melewati segala medan jalan,” ungkap Veejay Nakra, selaku President Automotive Division PT Mahindr&Mahindra, seperti dikutip dari laman resmi Mahindra.

Mesin Diesel dan Bensin Jadi Andalan

Mahindra Scorpio-N siap tantang Fortuner
Kalau masuk Indonesia, Mahindra Scorpio-N siap tantang Toyota Fortuner

Bicara mesin, spesifikasi Mahindra Scorpio-N memiliki dua opsi: bensin dan diesel. Khusus versi bensin menggunakan Turbo Petrol Direct Injection (TGDi), mStallion. BIsa melontarkan torsi hingga 380 Nm pada 1.750-3.000 rpm dan tenaga maksimal 200 hp pada 5.000 rpm.

Sementara untuk mesin diesel Mahindra Scorpio-N pakai Diesel Gen II mHawk – Common Rail Direct Injection Technology. Janutng mekanis itu berkubikasi 2.2 Liter bisa melontarkan torsi puncak hingga 400 Nm pada 1.750-2.750 rpm dan tenaga maksimal 172 hp pada 3.500 rpm.

Veejay juga mengungkapkan bahwa selain India, mobil rival Toyota Fortuner ini juga diluncurkan secara bersamaan di negara Afrika Selatan dan Nepal. Selanjutnya juga akan dipasarkan secara global.

Baca juga  Mahindra XUV 700, SUV India Paling Canggih

Soal harga, Scorpio-N dibanderol mulai kisaran dari Rp 226,3 juta hingga Rp 281 jutaan jika dikonversikan ke Rupiah. Kemudian, untuk pilihan warnanya ada Deep Forest, Everez, Napoli Black, Dazzling Silver, Red Rage, Royal Gold, Grand Canyon.

Fitur Andalan Mahindra Scorpio-N

Mahindra Scorpio-N
Tampilan dashboard Mahindra Scorpio-N

Hadir untuk bersaing dengan mobil pabrikan asal Jepang tentu tidak mudah. Karenanya Mahindra Scorpio-N juga sudah dilengkapi dengan fitur canggih dan modern yaitu AdrenoX Connect.

Fitur AdrenoX Connect merupakan fitur pintar yang sudah bisa terkoneksi dengan smartphone dan berfungsi sebagai remote control yang bisa menyalakan mesin, membuka atau menutup kunci pintu, membuka sunroof dan melihat kondisi mobil.

Oh ya, mobil ini juga sudah menyematkan fitur keselamatan seperti 6 airbag, sensor parkir depan belakang, Electronic Stability Control, Hill Hold Control, Hill Descent Control, dan Driver Drowsiness Detection, Tire Pressure Monitoring System, E-call & SOS Switch, dan ISOFIX.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Mahindra Scorpio-N. simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru