Master Brake Pump RCB, Tabung Bening Diameter Terbesar

Moladin – Bagi yang suka modifikasi motor, mengganti komponen asli dengan part variasi memang wajib dilakukan, ada salah satu produk namanya RCB yang bisa jadi andalan.

Bukan produk yang biasa aja ya, Bro. Dan pastinya gak abal-abal nih, maksudnya biar tunggangan yang dipakai sehari-hari terlihat berbeda dengan motor lain.

Salah satu contohnya jika master rem diganti dengan part aftermarket merek RCB. Loh, kenapa harus memilih produk merek RCB? Memang dipasaran juga banyak master rem variasi dengan tampilan yang oke punya.

“Karena master rem keluaran RCB jauh beda dengan produk variasi yang ada. Terutama sih tampilannya yang oke, selain kualitas material dan desain yang tidak pasaran,” ujar Rio Tan dari RCB.

 

Wadah Transparan Dijamin Keamanannya

 

master-brake-pump-rcbMaster RCB tabung transparan | Foto: Contributor Moladin

Master rem RCB yang dikeluarkan PT Enwan Multi Partindo (EMP) selaku distributor, diklaim tidak pasaran lantaran modelnya yang menarik. Paling moncolok adalah wadah minyak rem yang transparan. Sehingga volume atau kualitas minyak rem dapat dengan mudah terbaca.

“Meskipun wadah mimyak rem transparan, bicara keamanan sudah pasti dijamin. Karena material wadah dari akrilik yang sangat tebal juga berlapis. Sehingga jika terjadi benturan, bagian dalammnya tetap aman karena minyak rem berada di bagian dalam. Makanya Moladiners tidak perlu khawatir lagi menggunakan master rem berpenampilan seperti standarnya itu,” imbuh Rio Tan.

Selain wadah minyaknya yang transparan, Master Brake Pump RCB dirancang sangat kuat juga aman. Bisa dilihat pada rumah master rem terdapat dudukan kaca spion juga switch sakelar on/off buat lampu rem belakang.

Bahkan pada tulang handle bagian luar terdapat lubang atau got yang berfungsi sebagai pengaman. Adapun tujuan dari lubang pada handel yang banyak diaplikasi pada motor-motor balap, bilamana terjadi benturan tuas tidak patah seluruhnya atau hanya bagian yang lunak. Alhasil, tuas rem masih bisa berfungsi seperti aslinya.

 

Diameter Piston Besar dan Ada Pasangannya

master-brake-pump-rcbMaster besar berdiameter 14mm | Foto: Contributor Moladin

Kelebihan Master Brake Pump RCB dibandingkan produk lain, piston mater rem memiliki diameter lebih besar yaitu 14 mm seperti tertera di tabung. “Makanya Master Brake Pump RCB bukan cuma tampilannya yang menarik, tapi juga unggul secara performa pengereman,” pesan Rio.

Master Brake Pump RCB bukan Cuma disiapkan untuk rem depan saja. Buat Bro yang ingin pasang di rem belakang, Master Brake Pump RCB juga tersedia buat bagian kirinya.

Lebih jelasnya Moladiners bisa kunjungi PT EMP di Kompleks Ruko Citra Raya U1 No.48-49 Cikupa, Tangerang, Banten 15710. Bisa juga dikepoin lewat nomor telepon +62-21-22200694.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *