oleh

Mazda 2 Sedan Sudah Hadir di Indonesia

Rumor Mazda 2 sedan bakal mengaspal di Indonesia sepertinya akan segera terwujud. Hal tersebut dikuatkan dengan munculnya sosok mobil yang mirip Mazda 2 sedan dengan ditutupi stiker kamuflase, sedang melakukan uji jalan di salah satu akun sosial media.

Kami mencoba mengkonfirmasi mengenai kehadiran Mazda 2 sedan di Indonesia melalui salah satu wiraniaga diler Mazda di bilangan Jakarta. Namun begitu, sayangnya Wirniaga tersebut belum mau membuka informasinya.

“Di Thailand dan Filipina memang sudah beredar. Namun untuk di Indonesia sendiri kami belum bisa menginformasikannya, karena dari kantor pusat belum ada informasi,” jawabnya singkat. (19/5/2022).

Sekilas Mazda 2 Sedan

Mazda 2 sedan
Mazda 2 sedan (Malaysia)

Mazda 2 sedan sebenarnya sudah mengaspal di beberapa negara lain. Seperti Thailand, Malaysia dan Filipina.

Secara tampilan luarnya, desain depannya tidak ada perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan model hatchbacknya. Untuk bagian bagasinya sendiri tidak terlalu panjang dan secara keseluruhan Mazda 2 sedan memiliki desain yang membulat.

Untuk menunjang kesan mewah, Mazda 2 sedan mengkombinasikan lekukan body dan grill dengan menggunakan jenis lampu LED untuk lampu depan dan foglampnya.

Baca juga  MG 5 GT, Bikin Penasaran Pengunjung GIIAS 2021

Untuk spesifikasinya, Mazda 2 sedan yang sudah dijual di Malaysia menggunakan mesin SkyActiv 1.496 cc DOHC dengan menggunakan transmisi SkyActiv Drive 6-speed automatic with manual shift mode. Di atas kertas, mesin itu mampu mengeluarkan tenaga maksimum 114 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 149 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm.

Kemudian, untuk dimensinya mempunyai panjang 4.340 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.470 mm. Untuk wheelbase ada di angka 2.570 mm dan ground clearance 140 mm.

Dari sisi interior, mobil sedan ini sudah dilengkapi dengan engine start/stop, setir dengan audio control dan Bluetooth hands free serta paddle shift. Oh ya, terdapat pula head up display (HUD) untuk menambah kenyamanan berkendara.

Pada bagian entertainment, mobil sedan ini sudah menyuguhkan headunit touchscreen 7 inci yag dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android. Selain itu juga mampu memutar radio, USB port, serta Bluetooth handsfree phone and audio capability dan reverse camera.

Oh ya, untuk memaksimalkan sistem audio, Mazda sudah menanamkan 6 titik speaker.

Baca juga  Mengenal Sosok Audi A6 Terbaru, Sedan Mewah Untuk Miliarder

Nah, soal fitur keselamatan, mobil ini tidak boleh dianggap enteng. Sebab mobil ini sudah mengadopsi fitur SRS Airbags, ABS, Electronic Brake-Force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Dynamic Stability Control (DSC), serta Traction Control System (TCS).

Masih ada lagi, yaitu fitur Emergency Stop Signal (ESS), Hill Launch Assist (HLA), walk away lock, ISOFIC child, engine immobilizer with anti theft system serta stop start idling technology dan G-Vectoring Control Plus Technology.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Mazda 2 sedan yang kabarnya akan segera dijual di Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru