oleh

Daftar Harga Mazda 2 Bekas, Mulai Dari 73 Jutaan

Harga Mazda 2 bekas menarik untuk dibahas. Sebab mobil hatchback produksi pabrikan Jepang ini, punya sudah cukup terjangkau untuk dipinang. Ditambah lagi tampilannya masih menarik untuk diajak berkelana mengitari jalanan kota.

Mazda2 merupakan kendaraan sedan yang diproduksi oleh perusahaan Jepang pada tahun 1996 untuk pasar global. Mobil ini pertama kali hadir di Indonesia pada akhir tahun 2009. 

Kemudian pada tahun 2014, muncul Mazda 2 generasi terbaru atau dikenal sebagai Mazda 2 Skyactiv. Tampilannya berubah, terlihat semakin sporty dan elegan. Performa mesinnya pun semakin mantap. Basis dari model inilah yang dipasarkan hinga sekarang.

Dalam kondisi baru, Mazda 2 punya banderol yang cukup tinggi. Harganya tembus Rp 327 jutaan. Lebih mahal dibanding para kompetitor seperti Toyota Yaris dan Honda City Hatchback. Tentu untuk meminangnya dibutuhkan kantong tebal.

Kalau bujet kamu terbatas, bisa lirik versi bekas saja. Pasalnya harga Mazda 2 bekas saat ini sudah lebih ramah kantong.  Bahkan ada yang menjualnya Rp 73 jutaan. Nah, jika Anda pecinta mobil hatchback yang jarang ditemui peredarannya di jalanan, Mazda 2 bisa menjadi salah satu pilihan tepat. 

“Mazda 2 memang peminatnya terbatas, hanya orang-orang yang fanatik merek Mazda atau yang ingin punya mobil hatchback namun tidak ingin banyak yang menyamainya di jalan. Meski dari Jepang, namun tampilannya seperti Eropa, khususnya yang di atas tahun 2014,” terang Jeffry, salah satu pemilik showroom mobil bekas di Cirendeu. (10/12/2021).

Nah, untuk mengetahui harga Mazda 2 bekas lebih jauh mari kita simak ulasannya berikut ini.

Mazda 2 Generasi Pertama Tahun 2010 – 2013, Di Bawah Rp 100 Jutaan

harga mazda 2 bekas
Mazda 2 2010

Harga Mazda 2 bekas 2010 ada dikisaran Rp 73 juta hingga Rp 87 jutaan. Sementara untuk harga Mazda 2 bekas lansiran 2011 hingga 2013, mencapai Rp 93 juta hingga Rp 115 juta.

Baca juga  7 Rekomendasi Mobil Kencang Tapi Murah!

Mazda 2 mengusung mesin berkode MZR 1.5L, DOHC dengan 16 valve yang dikombinasikan dengan transmisi manual 4-percepatan dan otomatis 5-percepatan. Hasilnya tenaga maksimumnya diklaim sebesar 103 hp pada 6000 rpm, sedang untuk torsi puncaknya 135 Nm di 4000 rpm.

Tampilan Mazda 2 lansiran 2010 hingga 2013 terlihat dinamis. Pada bagian depan terdapat lampu utama berukuran cukup besar dipadukan dengan grill yang dimensinya terbilang kecil dengan logo Mazda di tengahnya.

Melengkapi bagian depan, terpasang pula bumper berukuran besar yang memiliki warna senada dengan warna body. Bumper yang menjorok ke sisi bawah itu juga memperkokoh tampilan depannya. Menutup sisi terdepan dari mobil ini, hadir pula fog lamp dengan aksen chrome berikut dengan rumahnya yang memiliki desain seperti daun.

Pada bagian interior tampilannya terbilang simpel dengan dominasi warna hitam. Meski demikian, kelengkapan pada setir dan dashboardnya cukup menarik dengan adanya panel audio control.

Kemudian pada bagian MID tampilannya kombinasi analog dan digital yang menampilkan konsumsi bahan bakar, jarak tempuh hingga tekanan ban.

Soal fitur, Mazda 2 sudah mengadopsi ABS dan BA untuk sistem pengereman yang optimal. SRS Airbag, ISOFIX, serta engine immobilizer.

Kemudian untuk dimensinya, Mazda 2 mempunyai panjang 3.950 mm, lebar 1.795 mm dan tinggi 1.694 mm. sedangkan ground clearancenya di angka 130 mm.

Harga Mazda 2 SkyActiv Tahun 2014 – 2019, Di Atas Rp 150 Jutaan

harga mazda 2 bekas
Mazda 2 Skyactiv punya performa mesin lebih istimewa dan fitur berlimpah

Harga Mazda 2 bekas lansiran 2014 hingga 2019, masih cukup tinggi. Kisarannya mulai dari Rp 155 juta hingga Rp 235 juta, tergantung tahun produksi dan kondisi.

Baca juga  Review Toyota Yaris Gen 1, Si Bakpao

Banderol yang mahal terebut juga dikarenakan tampilan mobil ini sudah jauh lebih sporty dibanding generasi lama, begitu pula dibanding kompetitor. Ciri khasnya pakai grill garis horizontal yang lebih agresif dan ukuran lebih besar. Selain itu desain lampunya juga terlihat lebih tajam yang seolah-oleh menyatu dengan grillnya ditambah sentuhan aksen krom.

Begitu pula dengan velgnya, Mazda 2 lansiran 2014  hingga 2019 mengusung velg two tone dengan ukuran 16 inci (varian GT) 15 inci (varian R) untuk mendukung penampilan agar lebih elegan. Bicara dimensi, panjangnya 4.060 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.495 mm. Sedangkan wheelbasenya di angka 2.570 mm.

Selain desain eksterior, desain interiornya juga tampilannya lebih modern dan mewah dengan balutan warna hitam serta dikombinasikan dengan fitur canggih yang dapat ditemui dalam mobil ini. Untuk tipe GT, sudah dilengkapi dengan paddle shift, Mazda Navigation System, dan Active Driving Display. Active Driving Display merupakan fitur unik yang futuristik berupa heads up display yang menampilkan kecepatan serta navigasi di bagian depan sehingga tidak mengganggu konsentrasi pengemudi.

Selain itu terdapat pula Commander Control, yaitu tombol multifungsi yang terletak di bagian consol tengah untuk mengatur fitur multimedia dengan mudah sehingga tidak mengganggu konsentrasi pengemudi. Fitur-fitur canggih lain juga turut diikutsertakan seperti Mazda Connect, 7″ TFT Touchscreen, Steering Wheel Audio Control, Drive Selection Mode, dan banyak fitur canggih lainnya.

Baca juga  Review Kijang Grand Extra, Mobil Keluarga Nostalgia

Kemudian soal fitur keselamatan Mazda 2 Skyactiv sudah mengadopsi Dual SRS Airbag, rear view parking, rain sensor, ISOFIX, ABS, EBD, BA, DSC, Traction Control, Emergency Stop Signal, Hill launch assist, smart city brake support.

Soal jantung pacunya, mobil ini menggunakan mesin 1.5L SKYACTIV-G Dual S-VT DOHC  4 in-line cylinder, 16 valve yang dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis 6-percepatan.  Hasilnya tenaga maksimumnya diklaim mencapai 110 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncaknya 141 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm.

Harga Mazda 2 Bekas Tahun 2020, Masih Tinggi

harga mazda 2 bekas
Mazda 2 2020

Mazda 2 lasniran 2020 bekas rentang harganya ada dikisaran Rp 265  juta hingga Rp 274 juta. Banderol tersebut cukup tinggi untuk sebuah hatchback. Maklum, tahun produksinya juga sangat muda.

Mazda 2 yang lahir di tahun 2020 ini merupakan versi facelift dari Mazda 2 Skyactiv. Di mana, grillnya berubah menjadi model rumah tawon dengan aksen krom membingkai bagian bawahnya hingga ke bagian bawah lampu utama.

Kemudian pada lampu utamanya sudah menggunakan LED dan daytime running light yang melingkari area projector headlight serta didukung kemampuan auto on/off headlamp & auto levelling.

Sementara untuk desain interior dan fitur-fiturnya masih sama dengan Mazda 2 sebelumnya.

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga Mazda 2 bekas. Harganya cukup terjangkau untuk lansiran 2010 hingga 2013. Namun sayangnya belum mengadopsi teknologi SkyActiv. Baru di tahun 2014 hingga sekarang semua mobil Mazda termasuk Mazda 2 sudah menggunakanya.

Pantau terus Moladin.com untuk mendapatkan informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru