by

Honda Umumkan Harga City Hatchback RS, Kena Diskon PPnBM

Akhirnya harga City Hatchback RS terkuak. Honda mengumumkannya pada 3 Maret 2021 atau sekitar satu bulan setelah peluncurannya di Indonesia.

Mobil hatchback ini dijual dalam dua varian: transmisi manual 6-percepatan Rp 289 juta (OTR Jakarta) dan CVT Rp 299 juta (OTR Jakarta). Banderol tersebut lebih murah dibanding perkiraan yang bakal tembus di atas Rp 300 juta.

Apa yang membuat harga City Hatchback RS lebih terjangkau? Salah satunya mobil Honda ini sudah dapat diskon Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) sebanyak 100 persen dari Pemerintah Indonesia.

“Honda selalu berusaha untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen, dengan produk yang menawarkan berbagai keunggulan dan fitur terdepan, harga yang value for money, hingga biaya operasional yang ringan,” kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy dalam keterangan resminya.

Dengan banderol yang terjangkau, tentu Honda City Hatchback RS bisa bersaing dengan Toyota Yaris selaku rival. Pasalnya mobil hatchback dari Toyota tersebut juga mendapat diskon PPnBM.

Baca juga  Komunitas Mobil Honda Berikan Fasilitas Cuci Tangan ke Monas

Kelebihan dari membeli City Hatchback, konsumen langsung mendapatkan layanan eksklusif yaitu Experience Honda. Ini merupakan program layanan bantuan darurat 24 jam (penggantian bat, pengaktifan aki, kunci tertinggal di dalam mobil, pengisian BBM akibat mogok, serta derek) yang diberikan secara eksklusif kepada konsumen Honda.

Jika mau mengakses layanan Experience Honda bisa kontak 0-800-14-46632 (bebas pulsa).

Spesifikasi Honda City Hatchback RS

harga city hatchback rs
Mesin City Hatchback RS lebih bertenaga dibanding Honda Jazz

Usai mengetahui harga City Hatchback RS yang kena diskon PPnBM, kini waktunya untuk membahas spesifikasi mobil pengganti Honda Jazz tersebut. Dari sisi tampilan, tentunya produk anyar ini punya aura sporty yang lebih kental. Penyebabnya penggunaan atap rendah serta dimensi lebih panjang.

Kemudian keistimewaan City Hatchback RS pakai aksen hitam lebih dominan, termasuk di pelek. Alhasil membuatnya terlihat beda dan khas anak muda.

Pilihan warna bodinya juga lebih beragam, total ada enam: Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan varian warna terbaru adalah Meteoroid Gray Metallic.

Baca juga  World Premiere Honda ZR-V RS di GIIAS 2021?

Bicara performa mesin, sekilas memang sama-sama pakai 1.500 cc dengan Honda Jazz. Hanya saja jantung mekanis mobil hatchback terbaru ini punya spesifikasi berbeda. Sudah ada teknologi DOHC, sehingga memberikan performa yang lebih mantap.

Di atas kertas mesin Honda City Hatchback RS bisa mengeluarkan torsi 145 Nm pada 4.300 rpm dan tenaga 121 PS pada 6.600 rpm. Untuk transmisi ada dua opsi: manual 6-percepatan dan CVT.

Kemudian spesifikasi fiturnya juga menarik. Dengan harga City Hatchback RS di bawah Rp 300 juta, sudah mendapat remote start engine yang mampu menghidupkan mesin dan AC dari jauh. Tujuannya ketika pemilik mobil masuk ke dalam kabin, keadaan sudah sejuk dan nyaman.

Tersedia pula fitur-fitur lain seperti One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition, Multi-Angle Rear View Camera, dan ULTRA Seat.

Usai mengetahui harga City Hatchback RS serta spesifkasi lengkapnya, apakah kamu tertarik meminang mobil ini?

Baca juga  5 Kelebihan Honda Brio, Modal Kuat Hadapi Kompetitor

Terbaru