by

Mazda CX-9 2021 Meluncur, Harga Hampir Rp 1 Miliar

SUV premium, Mazda CX-9 2021 resmi diluncurkan hari ini (9/3/2021) dengan penambahan beberapa fitur baru. Dengan demikian, harga untuk varian tertingginya hampir tembus Rp 1 miliar.

Kehadiran mobil tersebut, tentu semakin menambah pilihan bagi konsumen Indonesia, yang menginginkan kendaraan mewah tapi tetap memiliki desain gagah. Di Indonesia, kompetitornya adalah Hyundai Palisade dengan banderol lebih mahal mencapai Rp 1,08 miliar.

Secara tampilan, perbedaan yang paling terlihat dari Mazda CX-9 terbaru ini adalah grill depan. Dalam model terbarunya, Mazda sudah memberikan sentuhan dengan dimensi grille lebih besar, sehingga karakter SUV mewah juga semakin tegas.

“Bagian eksterior All New Mazda CX-9 terdapat perubahan dari desain front grill yang lebih besar dan lebih tegas. Dari sisi samping juga model ini sudah dibekali dengan velg ukuran 20 inch yang melengkapi desain eksterior agar tampilannya lebih tangguh,” jelas Product Planning PT Eurokars Motor Indonesia dalam sesi peluncuran virtual bersama media.

Mazda CX-9 2021 ini ditawarkan dalam dua sistem penggerak yakni 2WD dan All-Wheel Drive (AWD). Mengenai fitur yang disematkan, terdapat beberapa perbedaan antara kedua varian.

Baca juga  Harga Jeep Gladiator 2021, Hampir Rp 2 Miliar

Sebagai informasi, pada Mazda CX-9 2WD terbaru, beberapa fitur yang menjadi andalan adalah new paddle shift, new wireless smartphone charger, dan new wireless Apple CarPlay.

Sedangkan pada Mazda CX-9 AWD terbaru, fitur tambahannya meliputi front grille design and color change, alloy wheel design change, bigger tail pipe, seat side quilting finish, dan decoration panels design change.

Spesifikasi Mesin Mazda CX-9 2021

Mazda CX-9 2021
Mazda CX-9 2021 dibekali dengan mesin 2.5 liter bertenaga

Jika mengintip spesifikasi yang diusung dari SUV premium Mazda ini, prinsipal sudah membekali dengan mesin 2,5 liter dengan imbuhan turbocharger di balik kap mesinnya. Teknologi Mesin SKYACTIV-G 2.5T ini menyuguhkan performa istimewa untuk berkendara sehari-hari.

Teknologi tersebut juga dipadukan dengan transmisi pintar dan canggih SKYACTIV-DRIVE 6 percepatan. Sebagaimana varian 2WD, dalam kondisi normal, sistem penggerak Mazda CX-9 2021 AWD akan meneruskan 100% tenaganya pada roda depan.

Namun saat terjadi selip, secara otomatis sistem AWD akan membagi tenaga ke roda belakang secara simultan sesuai dengan traksi yang dibutuhkan.

Bicara mengenai tenaga yang dihasilkan, Mazda CX-9 2021 mampu memproduksi tenaga sebesar 170 hp pada 5.000 rpm an torsi maksimum 420 Nm pada 2.000 rpm.

Baca juga  Harga Pre Order Honda BR-V Terbaru 2021, Bikin Kaget!

Sedangkan dari sisi fitur keselamatan, Mazda CX-9 2021 sudah mengusung sistem keselamatan berupa pengereman ABD, EBD dan Brake Assist, Dynamic Stability Control dan Traction Control, Hill Launch Assist (HLA) dan Emergency Stop Signal (ESS).

Prinsipal juga sudah membekali rival Hyundai Palisade ini dengan fitur keselamatan lainnya berupa 6 titik airbag, ISOFIX dan juga struktur rangka yang kuat SKYACTIV-BODY.

Selain itu masih ada pula Adaptive Front-lighting System (AFS), Blind Sport Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Smart City Brake Support (SCBS) dan Driver Attention Alert (DAA).

New Mazda CX-9 ini dibanderol dengan harga Rp 869,9 juta (OTR Jakarta) untuk varian 2WD dan Rp 998,8 juta (OTR Jakarta) untuk varian AWD. Pada hari yang sama, Mazda juga meluncurkan SUV medium yaitu CX-5 GT 2021.

Simak informasi otomotif terkini di moladin.com

Terbaru