Selasa, Juni 25, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Mengenal BMW Connected Drive, Aplikasi Serba Bisa untuk BMW Seri 3 Terbaru

by Tigor Sihombing
BMW Connected Drive

Kali ini BMW Indonesia mengajak media untuk mengetahui lebih dalam terkait teknologi terbaru yaitu BMW Connected Drive. BMW Connected Drive sudah tersedia di kendaraan BMW terbaru dengan NIK 2024, seperti pada BMW 330i M Sport Pro dan BMW 320i M Sport.

Pada acara ini dihadiri oleh Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia. Ia didampingi oleh Ristian Dwi Karsanto, Technical Manager BMW Group Indonesia dan Kenny Wala, Product Manager BMW Indonesia yang masing-masing berperan selaku Trainer untuk pendalaman materi yang membagi rekan media ke dalam dua kelas yang membahas secara komprehensif mulai dari aspek Lifestyle pemilik BMW Seri 3 sehari-hari, perawatan kendaraan, dan layanan purna jual yang terkait dengan diler.

Rekan media juga diajak untuk mengunduh aplikasi MyBMW dan mencoba secara langsung fitur-fitur BMW Connected Drive yang telah dijelaskan menggunakan BMW Seri 3 sebagai kendaraan test drive.

BMW Seri-3 menjadi mobil demo untuk mencoba fitur-fitur BMW Connected Drive
BMW Seri-3 menjadi mobil demo untuk mencoba fitur-fitur BMW Connected Drive

“BMW memiliki komitmen terhadap digitalisasi. Untuk itu BMW terus memperkuat keahlian digitalnya, menghadirkan kendaraan yang modern, software, hardware, dan layanan premium yang terintegrasi secara seamless,” kata Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia di Brickhall fatmawati Jakarta Selatan 16 Mei 2024.

Baca juga  Komunitas BMW M Berkendara di Bali, 43 Mobil Sport Ikutan!

Menurut Jodie, BMW Connected Drive dan My BMW App mewakili masa depan teknologi otomotif, di mana konektivitas, kenyamanan, dan keamanan terintegrasi secara seamless untuk memberikan pengalaman berkendara yang tak tertandingi.

“Peluncuran BMW ConnectedDrive di BMW Seri 3 dan di seluruh jajaran model NIK 2024 BMW menandakan komitmen terhadap inovasi dan digitalisasi. Dan menjadikan BMW kendaraan premium dengan layanan digital terbaik di Indonesia,” tambahnya.

8 Keunggulan BMW Connected Drive.

BMW Connected Drive
BMW Connected Drive punya keunggulan khusus

BMW Connected Drive adalah salah satu fitur unggulan yang ditawarkan oleh BMW kepada pelanggannya. Ini adalah platform teknologi yang memungkinkan pengemudi terhubung dengan kendaraan mereka secara digital, memberikan berbagai manfaat dalam hal konektivitas, kenyamanan, dan keamanan.

Berikut adalah beberapa fitur dan manfaat utama dari BMW Connected Drive:

  1. Konektivitas 360 Derajat: BMW Connected Drive menciptakan pengalaman digital 360 derajat, mendekatkan pengemudi dan kendaraan mereka. Ini memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan kendaraan mereka melalui smartphone pribadi.
  2. Aplikasi MyBMW: Aplikasi My BMW merupakan antarmuka utama antara ponsel cerdas dan kendaraan. Pengguna dapat menggunakan aplikasi ini untuk berbagai tujuan, seperti mencari lokasi kendaraan, mengunci dan membuka kunci pintu, serta memantau lingkungan sekitar kendaraan. Pengguna juga dapat mengirimkan alamat tujuan dari smartphone ke sistem navigasi kendaraan.
  3. Universal dan Skalabel: Aplikasi MyBMW dirancang dengan arsitektur perangkat lunak yang skalabel dan universal. Ini memungkinkan aplikasi ini dapat digunakan pada sistem operasi iOS dan Android.
  4. Fungsi Jarak Jauh: Pengguna dapat melakukan pengoperasian jarak jauh, seperti mencari lokasi kendaraan, mengunci dan membuka kunci pintu, serta memantau lingkungan sekitar kendaraan melalui aplikasi MyBMW.
  5. Kemudahan Masuk ke Model BMW: Aplikasi MyBMW memudahkan pelanggan untuk masuk ke model BMW mana pun dengan menggunakan BMW ID pribadi mereka. Informasi pengguna dan pengaturan yang disimpan dalam BMW ID juga dapat diimpor ke dalam kendaraan dengan mudah melalui aplikasi ini.
  6. Kenyamanan Servis Kendaraan: BMW Connected Drive tidak hanya berkaitan dengan pengalaman berkendara, tetapi juga membantu dalam perawatan kendaraan. Melalui inisiatif “Relax, We Care”, BMW secara proaktif menghubungi pelanggan untuk menawarkan layanan servis berkala atau penanganan kendala selama perjalanan.
  7. Road Side Assistance (RSA): Layanan RSA memastikan bahwa pelanggan mendapatkan bantuan saat mengalami kendala pada kendaraan mereka. Ini mencakup layanan derek ke diler BMW terdekat dan penyediaan kendaraan pengganti, akomodasi hotel, dan teknisi mobile jika diperlukan.
  8. Pilar Proactive Contact, Convenient Journey, dan Excellent Execution: Inisiatif ini mencakup pelayanan yang proaktif kepada pelanggan, layanan terbaik secara digital dan di diler, serta dukungan kepada para diler untuk menjalankan layanan proaktif dengan baik.
Baca juga  BMW Safe Space di RPTRA Rorotan Indah Diresmikan, Bentuk Peduli Anak

Demikian ulasan BMW Connected Drive yang diperkenalkan BMW Indonesia. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika