oleh

Menko Perekonomian Dukung IIMS 2022

Perhelatan Indonesia International Motor Show akan segera diselenggarakan, tepatnya pada 17 hingga 27 February 2022. Hebatnya, Menko Perekonomian dukung IIMS 2022.

Dukungan tersebut bukan tanpa alasan, Menko Perekonomian melihat Dyandra Promosindo konsisten mendorong pertumbuhan industri otomotif melalu event Indonesia International Motor Show (IIMS).

Pada Rabu kemarin (26/1/2022) CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama, Redaktur Senior Harian Kompas dan Direktur Utama Kompas TV Rikard Bagun, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo & Project Director IIMS Hendra Noor Saleh, dan CEO PT. Dyandra Media International Tbk Daswar Marpaung melakukan audiensi di kantor Kementrian Koordinatro bidang Perekonomian.

Menko Perekonomian dukung IIMS 2022, hal tersebut bisa terlihat dari kunjungan audiensi dari Direksi Dyandra Promosindo dan Kompas Gramedia Group disambut langsung oleh Airlangga Hartarto selaku Menko Perekonomian di gedung Kementrian Koordinator bidang Perekonomian. Dalam audiensi tersebut hadir pula . Turut hadir dalam audiensi tersebut, Staf Khusus Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian I Gusti Putu Suryawirawan dan Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso.

Baca juga  Bisa Test Drive Mobil Chery di IIMS 2022, Ada dua SUV!

Dalam audiensi tersebut, Airlangga Hartarto memberikan sinyal positif dalam rangka mendukung penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS), bentuk nyata yang diberikan berupa hadirnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dalam Opening Ceremony IIMS 2022.  

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Indonesia atas dukungannya terhadap IIMS dan atensi yang penuh terhadap perkembangan Industri Otomotif.” Ungkap Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo & Project Director IIMS, Hendra Noor Saleh.

Peserta IIMS 2022

menko perekonomian dukung iims 2022
Suasana IIMS

Beberapa pabrikan otomotif telah mengkonfirmasi turut serta meramaikan event IIMS 2022. Beberapa diantaranya adalah BMW, DFSK, Honda, MG, Mitsubishi, Toyota, dan Wuling. Tidak ketinggalan Prestige Motorcars sebagai importir umum bakal membawa produk Ehang (taksi terbang listrik) dan Tesla.

Yang mengejutkan, Hyundai dan Suzuki juga siap menggebrak IIMS 2022 dengan booth berukuran paling besar. Informasi tersebut disampaikan oleh Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh selaku penyelenggara.

Kemudian Chery selaku merek mobil asal Cina juga siap hadir di pameran tersebut. Kemunculannya sekaligus penanda kembali Chery di pasar otomotif di Indonesia.

Baca juga  Jadwal Penyelenggaraan IIMS 2022, Sebentar Lagi!

Deretan peserta tersebut bersifat belum final, sebab pihak Duandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2022 mengungkapkan bahwa masih ada beberapa mereka lain yang masih dalam tahap proses keikutsertaan acara yang dinanti-nanti insan otomotif tersebut.

“Sejumlah exhibitor kendaraan roda empat sudah mengumumkan keikutsertaannya pada IIMS 2022 akan dihadiri berbagai brand roda empat dan roda dua, serta aksesoris dan aftermarket,” imbuh Hendra Noor Saleh.

Sebagai informasi, perhelatan IIMS sempat terhenti karena pandemi Covid-19 sejak 2020 lalu. Dengan kembalinya acara ini diharapkan para pecinta otomotif bisa menikmati dan mendapatkan informasi baru seputar industri otomotif di tanah air. Selain itu, diharapkan juga para pelakunya seperti pabrikan mobil dan motor, APM serta UKM bisa mendapat dampak positif dari acara IIMS 2022.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Menko Perekonomian dukung IIMS 2022. Pantau terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru