Menko Polhukam Naik Honda Gold Wing GL1800 Untuk Hadiri Ratas di Istana Negara, Ini Spesifikasinya

by Firdaus Ali
Menko Polhukam naik Honda Gold Wing

Menko Polhukam naik Honda Gold Wing GL1800 untuk hadiri rapat terbatas (Ratas) di Istana Negara. Hal itu dilakukan untuk menghindari kemacetan jalanan di Jakarta.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto terlihat turun dari mobil dinasnya untuk menaiki salah satu sepeda motor milik Patwal berjenis Honda Gold Wing GL1800. Sontak hal itu sempat menjadi pusat perhatian pengendara lain yang melihatnya.

Dari berbagai informasi yang beredar di media massa, Menko Polhukam naik Honda Gold Wing GL1800 itu terjadi di kawasan Jalan Jend. Sudirman pada jam 8 pagi. Sementara itu rapat terbatas di Istana Negara dimulai jam 9.30 pagi.

Spesifikasi Honda Gold Wing GL1800 Yang Dinaiki Menko Polhukam

Menko Polhukam naik Honda Gold Wing GL1800 untuk hadiri rapat terbatas (Ratas) di Istana Negara. Berikut spesifikasi Big Bike tersebut.

Honda Gold Wing GL1800 dijadikan sebagai salah satu armada patwal Kepolisian. Selain Polri, satuan Polisi Militer dan Paspampres juga diketahui memiliki motor gede asal Jepang ini.

Baca juga  Honda Gold Wing 2021, Lebih Nyaman untuk Touring

Honda Gold Wing GL1800 punya fitur lengkap seperti ABS, GPS, dan bahkan sebuah airbag. Untuk mesinnya berkubikasi 1.832 cc 6-silinder dengan tenaga 124,5 hp pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm di 4.500 rpm, dipadukan dengan transmisi manual 7-percepatan canggih berjenis Dual Clutch Transmission atau DCT.

Tak hanya itu saja, Gold Wing GL1800 juga menyuguhkan fitur canggih pada motor yang datang dengan status impor ini, termasuk konektivitas yang dapat terkoneksi menggunakan Apple CarPlay dan juga Android Auto. Ada juga 2 slot USB juga memastikan pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya gawai selama berkendara jarak jauh.

Pada bagian kaki-kaki, suspensi yang digunakan yaitu sistem suspensi depan double-wishbone dan peredam shock depan dan belakang Showa. Kemudian pengereman menggunakan sistem C-ABS yang diatur secara elektronik untuk mendistribusikan gaya pengereman ke roda depan dan belakang.

Honda Gold Wing GL1800 juga dilengkapi fitur sistem throttle-by-wire (TBW) yang memiliki 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control yang dapat disetel untuk kenyamanan maksimal berkendara.

Baca juga  Honda Gold Wing 2021, Lebih Nyaman untuk Touring

Untuk memilih mode berkendara dapat dilakukan melalui tombol pilihannya terlihat di layar display berwarna sebesar 7 inci. Soal harga Honda Gold Wing GL1800 tak main-main. Untuk konsumen dalam negeri bisa merogoh kocek di atas Rp 1 miliar.

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika