by

Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line Meluncur, Buatan Indonesia!

Mercedes-Benz Indonesia resmi merilis New GLA 200 AMG Line. Varian SUV terlaris Mercedes-Benz Indonesia ini di rakit lokal di Indonesia di pabrik Wanaherang, Bogor, jawa Barat.

Mercedes-Benz New GLA 200 AMG line dipasarkan dengan harga cukup terjangkau yaitu Rp 761 juta (off the road). Meskipun dirakit secara lokal, Mercedes-Benz mengakui tidak ada penurunan kualitas dari New GLA terbarunya tersebut.

“Kami menjamin baik dari segi teknologi maupun fitur tidak ada penurunan kualitas dibanding mobil CBU,” kata Deputy Director of Sales Operation and Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto saat peluncuran di bilangan Senayan Kamis (3/6).

Mobil Mercedes-Benz New GLA 200 AMG Line menampilkan konsep desain yang kuat dengan overhang pendek di depan dan belakang. Posisi duduk SUV yang lebih tinggi dibanding versi sebelumnya, namun memilki ruang kepala yang luas di baris pertama.

Ruang kaki di bagian belakang juga jauh lebih luas – meski New GLA 2021 sekarang lebih pendek satu setengah sentimeter.  Pada eksterior mengusung lampu utama berteknologi projector kombinasi LED yang memberi penerangan maksimal. 

Baca juga  Booking Fee Toyota Raize, Cukup Rp 5 juta

Pun dengan lampu kabut yang juga mengusung LED bemberikan cahaya lebih luas dari pada lampu depan utama. Posisinya yang rendah di bumper depan membantu mengurangi risiko menyilaukan.

Fitur-fitur Terbaru Mercedes-Benz New GLA 2021

GLA 200 AMG Line
SUV ini dirakit di pabrik Wanaherang, Bogor, Jawa Barat

Mercedes-Benz New GLA 200 AMG Line dilengkapi dengan perlengkapan mengemudi standar yang memudahkan berkendara seperti Driving Assistance Systems termasuk Active Brake Assist, Active Parking Assist, Attention Assist.

Untuk pertama kalinya mobil ini juga dibekali dengan Blind Spot Assist dengan fungsi peringatan saat pengendara sepeda atau kendaraan mendekati kita.

Ubahan lainnya New GLA mengadopsi velg AMG 19 inci dengan desain 5-twin-spoke terbaru. Tempat duduk kendaraan, yang dapat disesuaikan secara elektrik dan memiliki fungsi memori.

Mobil SUV ini juga sudah dibekali dengan sistem informasi infotainment MBUX (Mercedes-Benz User Experience), dengan layar 10,25 inci, Apple CarPlay dan Android Auto, serta empat opsi mode mengemudi.

Mercedes-Benz New GLA 2021 juga mengusung teknologi Active Brake Assist, fitur ini memungkinkan mobil mengerem dalam situasi darurat saat pengemudi tidak menyadarinya.

Baca juga  Beda Daihatsu Rocky ADS Vs ASA, Beli yang Mana?

Adapun fitur-fitur terbaru lainnya adalah Blind Spot Assist, Active Parking Assist dengan 12 titik sensor ultrasonik, car wash function yang merupakan fitur dari turunan GLS, dan Keyless Go dan East Pack Tailgate.

Sama dengan varian sedan A200, unit ini juga sudah mengadopsi sistem infotainment MBUX yang bisa dioperasikan secara intuitif. MBUX dapat dikonfigurasi secara individual dengan perintah suara “Hey Mercedes”.

“Untuk yang ingin mencoba unit-unit terbaru kami seperti GLA 200 AMG Line dan A200 silahkan datang langsung untuk lakukan test drive. Selama empat hari kami berkegiatan di Senayan City, kami menyambut para tamu yang mencari Mercedes-Benz impian mereka berikutnya.”

“Selain itu, setiap pembelian mobil penumpang Mercedes-Benz baru kini hadir dengan 5-year StarService and 3-year Warranty,” tutup Kariyanto.

Demikian ulasan terkait peluncuran terbaru Mercedes-Benz New GLA 200 AMG Line. Selain SUV tersebut, pada hari yang sama, pabrikan merek Jerman tersebut juga menghadirkan Mercedes-Benz A200 rakitan lokal. Untuk mendapatkan berita otomotif lengkap lainnya, simak terus Moladin.com.

Baca juga  Mitsubishi Pajero Sport Vs Toyota Fortuner, Mana Lebih Baik?

Terbaru