Sabtu, Juni 15, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

MG Pasarkan Mobil Listrik di GIIAS 2023, ZS EV atau VS HEV?

by Tigor Sihombing

Belum puas dengan MG4 EV, MG akan pasarkan mobil listrik terbaru di GIIAS 2023. Hal ini disampaikan oleh Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin dalam konferensi pers GIIAS di Jakarta pada Kamis (13/7/2023).

“Kami telah merancang sesuatu yang revolusioner, sesuatu yang akan mengubah pandangan konsumen tanah air tentang kendaraan listrik. Jadilah saksi saat kami membongkar tabir rahasia di GIIAS 2023 dan menghadirkan kembali sensasi baru atas mobil listrik terbaru kami yang siap mengguncang pasar otomotif Indonesia,” jelas Arief.

Dalam pameran berlangsung 10 – 12 Agustus 2023 nanti, MG Motor Indonesia akan mempersembahkan tema “Techvolution, Uplift Your Passion” yang mencerminkan komitmen perusahaan untuk membawa perubahan teknologi melalui inovasi terdepan. Oleh karenanya, Arief menjanjikan mobil baru dengan teknologi dan keindahan desain untuk tampil di GIIAS 2023.

“Kami berterima kasih kepada rekan-rekan media, seluruh MG Lovers dan konsumen. MG Motor Indonesia mengajak semua pihak untuk menyaksikan kejutan besar yang akan ditampilkan di GIIAS 2023. Mari bersama-sama menantikan masa depan yang lebih hijau dan inovatif,” jelas Arief.

Baca juga  Toyota Vios Vs MG 5 GT, Sedan Mana yang Lebih Baik?

Hanya saja, dia tidak mengatakan nama mobil listrik MG yang bakal meluncur di GIIAS 2023 tersebut. Bila melihat lini produk MG di negara tetangga seperti Thailand, maka kemungkinannya ada dua: MG ZS EV dan MG VS HEV.

New ZS EV Hadir di GIIAS 2023?

MG Indonesia akan pasarkan mobil listrik lagi di GIIAS 2023

Harga MG ZS EV diperkirakan berada di angka Rp 400 jutaan ke atas.

MG Motor Indonesia pernah memamerkan line-up kendaraan listrik seperti MG5 EV dan ZS EV. Adapun MG5 EV adalah sedan wagon yang sudah diperkenalkan pada tahun 2021, tetapi belum dijual hingga saat ini. Pun dengan New ZS EV Facelift yang sebelumnya juga pernah diperkenalkan di GIIAS 2022.

MG5 EV sendiri adalah sebuah sedan wagon yang secara pasar sebenarnya tidak terlalu populer di Indonesia, oleh karenanya kemungkinan mobil listrik ini tidak bakal dijual di Tnaha Air. Oleh karena itulah, besar kmungkinan versi New ZS EV yang akan dipasarkan di Indonesia. Apalagi tren SUV di Indonesia masih sangat diminati.

Baca juga  Bengkel MG Palembang Resmi Dibuka, Terbesar!

Bicara spesifikasinya, MG ZS EV Facelift dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 50.3 kWh. Di atas kertas mobil ini mampu menempuh jarak maksimal sejauh 403 km (NEDC mode) dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 177 hp.

Kira-kira berapa harga MG ZS EV kalau masuk Indonesia? Di Thailand, SUV listrik tersebut dijual mulai 949.000 Baht atau setara Rp 411 jutaan. Banderol tersebut sedikit lebih mahal dari MG4 EV di Thailand yang harganya mulai 869.000 Baht atau kisaran Rp 367 jutaan.

Jadi kemungkinan harga MG ZS EV 2023 bila masuk Indonesia, ada di atas MG4 EV. Prediksi kami bisa tembus Rp 700 jutaan, menarik bukan?

Selain itu, yang membuat MG ZS EV Facelift kemungkinan hadir di GIIAS 2023 adalah kemunculan namanya di lampiran Permendagri Nomor 1 Tahun 2023. Di sana tertulis Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) untuk mobil listrik ini Rp 530 – 539 juta tergantung varian.

MG VS HEV Siap Dijual di Indonesia

mg siapkan mobil listrik di giias 2023

MG VS Hybrid bakal jadi pesaing dari Toyota Yaris Cross Hybrid

Prediksi mobil MG yang bakal meluncur di GIIAS 2023 selanjutnya adalah VS HEV. Ini memang bukan mobil listrik murni melainkan hybrid, namun namanya juga sudah muncul di laman lampiran Permendagri Nomor 1 Tahun 2023 dengan NJKB Rp 237 juta atau mirip-mirip dengan MG HS varian termurah.

Baca juga  Kenal Teknologi i-Smart di MG HS Terbaru

Jadi bila MG VS HEV 2023 benar-benar dijual di Indonesia, kemungkinan harganya sekitar Rp 450 jutaan. Terjangkau bukan buat mobil hybrid?

Kendaraan hybrid ini dibekali mesin 1.500 cc dan ada bantuan dari baterai lithium ion. Alhasil bisa menghasilkan performa istimewa. Di atas kertas tenaga kombinasi yang bisa mengeluarkan tenaga 177 hp. Akselerasi dari 0-100 km/jam diklaim bisa membukukan waktu 9 detik.

BIla masuk Indonesia, tentu MG VS HEV bakal menantang eksistensi Toyota Yaris Cross Hybrid. Kita tunggu saja nanti di GIIAS 2023, MG akan bawa mobil listrik yang mana? MG ZS EV atau MG VS HEV? Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika