Senin, September 26, 2022

MG VS HEV Meluncur 8 Agustus 2022, Hybrid Murah!

by Firdaus Ali
MG VS HEV

MG VS HEV siap meluncur pada 8 Agustus 2022 di Thailand. Walau bukan di Indonesia, tapi biasanya setelah Negeri Gajah Putih, pasar Tanah Air akan kebagian unit juga. Terlebih mobil-mobil MG yang dijual di Indonesia saat ini merupakan hasil impor dari Thailand.

Kemunculan MG VS HEV sangatlah menarik untuk pasar otomotif. Menurut laman Autolifethailand, mobil hybrid ini dibangung dari platform MG ZS alias SUV termurah MG. Walau demikian, tampilannya dibuat lebih futuristik. Hal tersebut bisa dilihat dari padupadan desain mulai dari depan sampai belakangnya.

Pada bagian depan, desain grill memang tidak neko-neko namun modern. Bagian headlamp LED seperti menyatu dengan grill dengan sentuhan garis horizontal berwarna biru sebagai tanda mobil ini bermesin hybrid.

Kemudian, tampilan yang terlihat jelas artistic adalah pada bagian bumpernya. Dimana terdapat aksen tiga dimensi yang berpadu garis lekukan yang dinamis.

Bagian belakangnya juga terlihat selaras dengan bagian depannya. Yaitu bagian bumpernya terdapat lekukan menjorok ke dalam yang dipadukan dengan bentuk lampu yang modern. Nah, untuk menunjang penampilannya, diberikan velg twi tone berukuran 17 inci yang dibalut ban dengan profil 215/55 R17. Tak lupa disematkan pula sunroof.

Baca juga  Ferrari SUV Siap Mengaspal, Akhirnya Empat Pintu

Soal dimensi, diprediksi sama dengan MG ZS karena menggunakan platform yang sama. Di atas kertas dimensinya yaitu panjang 4.323 mm, lebar 1.809 mm, tinggi 1.653 mm, jarak sumbu roda 2.625 mm dan penyimpanan bagasi 383 – 1.372 liter (saat kursi belakang dilipat).

Bocoran Spesifikasi dan Harga MG VS HEV

MG VS HEV

Interior MG VS HEV

MG VS HEV menggunakan mesin hybrid. Yaitu kombinasi mesin bensin berkode 15S4C 1.498 cc. Di atas kertas tenaganya mencapai 114 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 150 Nm pada 4.500 rpm. Lalu ada pula motor listrik dengan daya maksimum 95 hp pada 12.000 rpm dan torsi maksimum 200 Nm.

Menariknya, ketika mesin bekerja dengan motor listriknya  akan memiliki output daya maksimum sebesar 177 hp dan torsi maksimum 350 Nm. Tenaga tersebut disalurrkan melalui transmisi otomatis CVT.

Pada bagian interior, dashboard dipasang headunit panel instrument yang menyambung seperti yang ada di Wuling Air EV. Adapun masing-masing ukurannya adalah 12,3 inci.

Baca juga  Harga Jeep Wrangler 2021 Tembus Rp 1,6 Miliar, Apa Hebatnya?

Soal fitur, mobil 5-seater ini sudah menyematkan i-SMART yang bisa menyesuaikan Bahasa untuk menerima perintah dari pemiliknya. Selain itu, i-SMART juga mampu untuk memantau status kendaraan, peringatan sistem kerusakan mobil, mencari tempat pengisian BBM terdekat dan penegcasan baterai.

Selain itu, i-SMART juga bisa melakukan menemukan restoran terdekat, streaming pemutaran musin onlen, serta menginformasikan kondisi cuaca terkini dan tentunya fitur-fitur modern lainnya.

Selanjutnya, untuk fitur keselamatan juga sudah dilengkapi dengan ABS, EBD, EBA, SCS (Stability Control System), CBC (Corner Braking Control),  free wheel protection and TCS (Traction Control System) skid control, Hill Start Assist, HDCS, tire pressure monitor system, automatic cruise control, serta kamera 360 derajat dan ABS 6 titik.

Soal warna, MG VS HEV akan tersedia dalam pilihan Green, Arctic White, Scarlet Red, Black Knight, serta Metal Ash Grey. Lalu untuk harganya, diprediksi sekitar 800 – 900 ribu baht atau setara Rp 370 jutaan. Bila masuk Indonesia, tentu ini bisa jadi SUV Hybrid termurah di Tanah Air.

Baca juga  Nissan X-Trail T31 Bekas, Gagah dan Terjangkau

Moladiners, itulah ulasan mengenai MG VS HEV yang bakal meluncur di Thailand pada 8 Agustus 2022. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika