oleh

MG5 Siap Meluncur di GIIAS 2021, Sedan Murah Paling Ganteng!

Bocorannya, MG5 siap meluncur di GIIAS 2021. Ini merupakan salah satu dari tiga produk anyar mereka yang hadir di pameran otomotif akbar tersebut.

Kedatangan MG5 di GIIAS tentu sangat menarik. Pasalnya bakal meramaikan kembali pasar sedan entry level di Indonesia yang sudah lama tidak bergairah.

“Kami mengajak seluruh pengunjung GIIAS 2021 untuk bisa menyaksikan secara langsung bagaimana MG Motor Indonesia menerjemahkan konsep #LiveLifeDriveUp ke dalam wujud model-model terbaru MG yang akan segera disingkap tanggal 11 – 21 November 2021 nanti,” kata Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin dalam keterangan resmi beberapa waktu lalu.

MG5 sendiri sesungguhnya punya kelas serupa dengan Toyota Vios dan Honda City. Hanya saja kelebihan sedan MG ini ada di tampilan istimewa.

Lekuk-lekuk tubuhnya seperti sedan coupe dengan atap belakang agak melandai, seolah-olah terintegrasi langsung ke bagasi. Walau demikian, pintunya tetap empat.

Ciri khas lain yang membuat MG5 berbeda tampak dari grille depan besar dengan warna hitam di paras. Ada pula penggunaan pelek ukuran 17 inci, padahal kompetitor cuma pakai 16 inci.

Baca juga  Honda City Sedan e-HEV Semakin Dekat Indonesia

Setidaknya itulah spesifikasi MG5 varian tertinggi di Thailand. Lalu bagaimana untuk pasar Indonesia, kemungkinan MG5 siap meluncur di GIIAS 2021 dengan spesifikasi yang tidak jauh beda dari Negeri Gajah Putih.

Fitur-Fitur MG5 Untuk Menantang Vios dan City

mg5 siap meluncur di giias 2021
Desan ala coupe jadi keistimewaan MG5 terbaru

MG5 siap meluncur di GIIAS 2021 dengan membawa segudang kelebihan. Selain tampang keren, fitur-fiturnya juga modern dan tidak dipunya Toyota Viso dan Honda City di Indonesia.

Bila melihat di Thailand, varian tertingginya punya panel instrumen layar TFT 7 inci. Ada pula setir dengan pengaturan bobot, head unit layar sentuh besar berukuran 10 inci, hingga sun roof.

Tidak ketinggalan MG5 di Thailand punya teknologi i-Smart seperti yang ada di MG HS i-Smart. Fitur ini memungkinkan smartphone terkoneksi dengan mobil secara istimewa.

Hadir pula sistem keselamatan aktif seperti blind spot detection, lane change assist, rear cross traffic alert, rear collision warning, auto vehicle hold, cruise control, dan lain-lain.

Lalu soal performa mesin, juga tidak kalah istimewa. Di atas kertas pakai kubikasi 1.498 cc, DOHC, 4 silinder, VTi-Tech. Jantung mekanis ini punya torsi paling besar di kelasnya, tembus 150 Nm pada 4.500 rpm dan tenaga maksimal 114 PS pada 6.000 rpm. Sementara untuk sistem transmisinya menggunakan CVT 8-percepatan.

Baca juga  MPV MG 360M, Calon Rival Avanza di Indonesia

Harga MG5 di Indonesia

MG5 siap meluncur di giias 2021
Fitur-fitur berlimpah ditambah harga yang terjangkau, bisa jadi keunggulan MG5

Kemungkinan besar MG5 siap meluncur di GIIAS 2021 untuk kemudian dijual di pasar otomotif Indonesia. Lantas berapa harga MG5? Sampai sekarang memang belum ada informasi resmi.

Hanya saja kalau melihat di Thailand, MG5 X atau varian tertinggi dijual 689.000 Baht atau setara Rp 295 jutaan. Bukan tidak mungkin saat masuk Tanah Air, banderolnya akan mencapai Rp 300 jutaan.

Jika bisa bertahan di angka tersebut, tentu sangat menarik di pasar mobil sedan entry level. Pasalnya kompetitor yaitu Toyota Vios dijual Rp 254 juta hingga Rp 283 juta (OTR Jakarta). Sementara Honda City Rp 355 juta (OTR Jakarta).

Maka dari itu harga MG5 kalau cuma Rp 300 juta harusnya sudah cukup bisa menarik peminat sedan di Tanah Air. Apalagi sejumlah keunggulannya sudah jelas tampak dengan tampilan futuristik, fitur-fitur berlimpah, dan mesin bertorsi mantap.

Itulah bahasan MG5 siap meluncur di GIIAS 2021. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Baca juga  Konsep Modifikasi MG ZS, Simpel dan Juga Sporty

Terbaru