by

MINI Countryman Blackheath Edition Dijual Rp799 Juta, Cuma 24 Unit

Mini Indonesia resmi meluncurkan Mini Countryman Blackheath Edition yang hanya tersedia sebanyak 24 unit di Tanah Air. Mobil edisi spesial ini rilis secara virtual, Rabu (6/5/2020).

Secara tampilan, sangat istimewa. Hadir dengan dominasi kelir hitam yang terlihat begitu menarik perhatian. Bukan cuma eksteriornya, tapi juga interior didominasi hitam.

Kehadiran Mini Countryman Blackheath Edition juga bikin penasaran para kolektor. Pasalnya, mobil tersebut sejauh ini cuma dijual di dua negera: Indonesia dan Malaysia.

Di Negeri Jiran, mobil ikonik ini hanya tersedia 48 unit saja. Proses peluncurannya dilakukan pada Februari 2020. Lebih dulu dari Indonesia.

“MINI Countryman merupakan kendaraan yang semakin populer di Indonesia dengan pabrik perakitan lokal. Kami melayani permintaan yang meningkat dan lebih dari 273 unit dikirimkan tahun lalu,” papar Kidd Yam, Head of MINI Asia saat peluncuran.

Lebih lanjut Kidd juga menjelaskan, dengan tingginya animo masyarakat Indonesia terhadap MINI Countryman. MINI meluncurkan model khusus hari ini untuk melengkapi lini produk yang ada.

Baca juga  Mengenal Morris Mini Cooper MK1, Koleksi Raffi Ahmad

Penasaran dengan spesifikasi MINI Countryman Blackheath? Simak bahasan berikut:

Detail MINI Countryman Blackheath Edition

MINI Countryman Blackheath Edition
Eksterior belakang Countryman Blackheath Edition

Hadir sebagai mobil edisi spesial, MINI Countryman Blackheath Edition menawarkan desain dengan dominasi warna hitam. Menariknya, mobil ini sudah dilengkapi dengan serangkaian aksesori orisinil MINI.

Khusus eksterior, aksesorinya meliputi Piano Black Trims menekankan sisi gelap yang bergaya dari MINI Countryman. Adapun aksen-aksen Piano Black Trims tersedia di sejumlah bagian seperti trim headlight dan taillight, gril depan, gagang pintu, emblem depan dan belakang, dan tailgate badge Countryman.

Hadir pula panorama sunroof serta roof rails. Aksesori yang disebutkan terakhir menjadi penanda aura SUV di Countryman. Guna roof rails untuk meletakkan roofrack dan roofbox supaya bisa membawa banyak barang di atap.

Secara tampilan mobil ini hadir dengan desain yang mewah, elegan, dan juga terlihat agresif. Berkat kelir hitam yang mendominasi MINI Countryman Blackheath Edition.

Interior Countryman Blackheath Edition
Interior Countryman Blackheath Edition

Pada sisi interiornya, Countryman Blackheath Edition dilengkapi dengan jok berbahan Carbon Black Leather Cross Punch, trim Black Piano, dan beberapa bagian lain yang diselaraskan dengan tema serba gelap khas mobil ini.

Baca juga  Berkenalan dengan MINI Countryman, Mobil Terlaris di Indonesia!

Pencahayaan suasana interior menawarkan total 12 warna, yang dapat dipilih dari sakelar pada dasbor.

Pada jantung pacunya, dibekali mesin berkapasitas 2.0 liter MINI TwinPower Turbo. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga maksimal 192 hp dan torsi 280 Nm.

Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu melesat dari 0-100 kpj hanya dalam 7,5 detik dan memiliki kecepatan maksimal 225 kpj. Berdasarkan data pabrikan, konsumsi bahan bakar mobil ini sebesar 6,6 liter per 100 km dan mengeluarkan 151 g/km CO2.

Soal fitur keselamatan tidak perlu diragukan. Ada total 6 airbags, anti-lock braking system (ABS), cornering brake control, dynamic braking lights, dynamic stability control, electronic brake force distribution, dan masih banyak lagi.

Tabel Spesifikasi Mesin MINI Countryman Blackheath

Mesin 2.0L MINI TwinPower Turbo
Sistem Transmisi 7-Speed Sport Dual Clutch
Torsi Puncak 280 Nm / 1.350-4.600 rpm
Tenaga Maksimal  192 hp / 5.000-6000 rpm
Kecepatan Maksimal 225 Kpj
Akselerasi 0-100 Kpj 7,6 detik

Mobil ikonik yang Dirakit Lokal

Countryman Blackheath Edition hanya tersedia 24 unit saja
Countryman Blackheath Edition hanya tersedia 24 unit saja

Mini Countryman di Indonesia cukup diminati konsumen di pasar Nasional. Oleh karena itulah proses perakitannya sudah hadir resmi di Indonesia. Dirakit secara lokal di pabrik PT Gaya Motor, di Sunter, Jakarta.

Baca juga  Mengenal Morris Mini Cooper MK1, Koleksi Raffi Ahmad

Begitu pula dengan edisi spesial MINI Countryman Black Heat. Perakitannya juga dilakukan lokal, bukan didatangkan secara impor. Jadi harusnya konsumen merasa bangga, karena membeli produk buatan dalam Negeri.

“Mini Countryman Blackheath Edition dirakit secara lokal,” pungkas Kidd di sela-sela peluncuran via Zoom.

Kelebihan lain dari perakitan lokal, tentunya lebih memudahkan konsumen yang ingin meminang mobil ini. Tanpa perlu menunggu waktu lama, mobil sudah bisa berada di tangan mereka.

Tertarik meminangnya? Harga MINI Countryman Blackheath mencapai Rp799 juta (off the road).

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru