oleh

Mitsubishi Akhiri Masa Produksi Fuso Maru-P

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) remi mengakhir produksi untuk salah satu lini produknya yaitu Mitsubishi Fuso Maru-P per tanggal 30 Maret 2022.

Hal ini dilakukan KTB sejak rilisnya produk baru yang sesuai regulasi pemerintah berstandar emisi EURO 4 per bulan April 2022, yakni Mitsubishi Fighter X.

Fuso Maru-P pertama diproduksi di Indonesia di PT Krama Yudha Surabaya Mojopahit Motor. Kemudian pada tahun 1987 sampai 30 Maret 2022 produksi Fuso Maru P dilanjutkan di PT. Krama Yudha Ratu Motor Jakarta dengan total produksi sebanyak 113,409 unit sampai dengan akhir produksi tanggal 30 Maret 2022.

Selama ini Mitsubishi Fuso Maru – P dikenal sebagai truk yang tangguh di semua medan serta dapat digunakan untuk berbagai segmen bisnis konsumen seperti perkebunan, pertambangan, dan infrastruktur.

Pada acara seremoni yang dilaksanakan pada 14 April 2022 dengan protokol kesehatan Tanaka, Presiden Direktur KTB dalam sambutannya menyampaikan beberapa terkait komitmennya terhadap konsumen.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pelanggan yang telah memberikan kepercayaan kepada Fuso Maru-P. Kami akan terus berkomitmen untuk menyediakan produk yang berkualitas serta layanan purna jual yang prima bagi seluruh konsumen.”

Baca juga  Bengkel Siaga Mitsubishi untuk Mudik 2022, Tidak Ada Libur!

Penerusnya Punya 14 Varian

Fuso Maru
Mitsubishi Fuso Fighter mengalami peningkatkan sesuai standar EURO 4, serta fitur peralatan keamanan yang lebih tinggi seperti ABS dan sistem Full Air Brake yang memberikan keamanan bagi pengemudi di perjalanan.

“Sebagai penerus dari FUSO Maru-P, kami telah meluncurkan model baru, Fighter X untuk memenuhi kebutuhan bisnis konsumen. Tersedia 14 varian Fighter X yang dapat dipilih oleh para konsumen.” katanya.

Tahun 2022, KTB mematok target penjualan yang cukup tinggi untuk kelas MDT yaitu 27%. Karena diharapkan model Fighter X baru yang telah disiapkan dengan berbagai peningkatan ini dapat diterima konsumen sebagai pilhan kendaraan terbaiknya saat ini.

Adapun peningkatan fungsional yang ditambahkan diantaranya varian atau line up produk yang lebih beragam dan sesuai dengan kebutuhan konsumen, performa mesin yang lebih bertenaga, peningkatan dimensi GVW dan ROH.

Selain itu juga telah ditingkatkan sesuai standar EURO 4, serta fitur peralatan keamanan yang lebih tinggi seperti ABS dan sistem Full Air Brake yang memberikan keamanan bagi pengemudi di perjalanan.

Baca juga  Beli Mitsubishi Xpander, Dapat Asuransi Jiwa Gratis!

Selain Fighter X, KTB juga meluncurkan Canter baru di kelas Light Truck. Secara total, KTB akan memiliki 29 varian EURO 4 yang akan tersedia di seluruh jaringan dealer Mitsubishi Fuso.

Untuk memastikan transisi Euro4 yang lancar di seluruh wilayah Indonesia, KTB menyediakan layanan purna jual di 218 jaringan dealer dan akan di tingkatkan dengan layanan pendukung seperti Truck Center dan Mobile Workshop Service.

Demikian ulasan terkait Mitsubishi yang mengakhiri masa produksi  Fuso Maru-P. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru