Senin, September 26, 2022

Sederet Prestasi Mitsubishi dan Rifat Sungkar, Duo Juara!

by Firdaus Ali
Mitsubishi dan Rifat Syngkar

Mitsubishi dan Rifat Sungkar sudah melekat dibenak pecinta otomotif di Indonesia. Bukan tanpa alasan, perjalanan karir balap Rifat Sungkar selalu didukung oleh Mitsubishi. Tidak hanya itu, dalam kesehariannya, pemenang Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2021 bersama Xpander AP4 tersebut juga selalu menggunakan mobil-mobil dari Mitsubishi.

Berbicara Mitsubishi dan Rifat Sungkar seperti tidak ada habisnya. Rifat sendiri sudah mulai tertarik dengan mobil Mitsubishi sejak 25 tahun yang lalu. Dia bahkan mengungkapkan belajar mengemudi pertama kali dengan Mitsubishi T120SS.

“25 tahun bersama Mitsubishi, saya tidak bisa melupakan, belajar nyetir pakai T120SS, juara pertama menggunakan Eterna, juara kedua Evo 3 hingga camping dengan anak menggunakan Mitsubishi Xpander,” ungkapnya dengan sumringah dalam sebuah acara virtual di depan para wartawan.

Rifat juga yakin bahwa bukan dia saja yang memiliki keterikatan emosional dengan mobil Mitsubishi, banyak juga orang di luar sana pasti merasakan hal serupa. Oleh karena itulah, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendorong sebuah konsep branding baru yaitu Life’s Adventure.

Baca juga  Komponen Lokal Truk Mitsubishi Euro 4 di Indonesia, Berapa Banyak?

“Tagline ini sangat penting, saya sebagai penggemar dan pemakai hidup sama Mitsubishi punya banyak cerita. Banyak juga konsumen yang punya cerita sama seperti saya,” tambahnya.

Perjalanan Karir Rifat Sungkar Bersama Mitsubishi

Rifat sungkar dan mitsubishi

Mitsubishi Xpander AP4 yang dikendarai Rifat Sungkar untuk balapan rally

Mitsubishi dan Rifat Sungkar, kolaborasi yang cocok dikancah dunia balap. Awal perjalanan Rifat sebagai pembalap profesional menggunakan mobil Mitsubishi EVO 3 di tingkat junior.

“Dulu ketika masih muda, Mitsubishi Lancer sangat terkenal dengan mesinnya yang luar biasa. Tetapi mesin itu hanya satu bagian yang memang menonjol. Kenapa mobil itu sangat dicintai? Karena dengan kapasitas mesin yang sama, tenaga lebih besar dari para pesaing, mobil ini bisa di-handle dengan baik,” kata Rifat.

Rifat juga menjelaskan bahwa Mitsubishi bisa sangat menonjol di balap reli lantaran kekuatan suspensi dan handlingnya. Ini berefek ke mobil mudah dikendalikan, walau di medan menantang.

“Jika sebuah mobil telah melalui ujian berat di dunia motor sport khususnya reli, saya sangat yakin mobil itu sangat bisa dipakai sebagai kendaraan harian yang memiliki reliability dan durability yang baik,” terang Rifat.

Baca juga  5 Kelebihan Mitsubishi Eclipse Cross, Masih Ragu Beli?

Saat ini, mobil Mitsubishi yang digunakan oleh Rifat Sungkar adalah Mitsubishi Xpander. Di mana mobil MPV tersebut disulap menjadi Xpander AP4 sebagai mobil yang siap digeber untuk arena balap reli.

“Mitsubishi Xpander diciptakan untuk keluarga Indonesia. Kemudian Xpander memiliki desain yang lebih futuristik, agresif, dinamis. Tidak banyak brand yang berani memakai mobil keluarga untuk balap. Tapi saya yakin konstruksi mobil ini memiliki infrastruktur sasis yang sangat kuat. Dengan modifikasi yang diperbolehkan, saya melakukan modifikasi ini dan sudah terbukti tangguh. Buktinya di 2021 lalu, saya menjadi juara nasional reli dengan menggunakan Xpander AP4,” jelas Rifat.

Di tahun 2022 ini Rifat Sungkar juga akan mengikuti ajang Kejurnas Danau Toba Rally 2022. Soal tunggangan, Rifat menggunakan mobil Mitsubishi Xpander AP4. Event rally tersbut berlokasi di Hutan Tanaman Industri TPL, Sektor Nauli, Parapat, Simalungun, pada 6 sampai 7 Agustus 2022. Di mana total peserta event tersebut ada 46 pereli.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Mitsubishi dan Rifat Sungkar. Terbukti jika produk Mitsubishi seperti Xpander memiliki desain, kelengkapan fitur dan durability yang baik. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  Beli Hyundai Stargazer atau Mitsubishi Xpander, Ini Komparasi Lengkapnya!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika