Sabtu, April 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Mitsubishi Fuso Canter Terjual 29 Ribu Unit Lebih di 2023, Apa Kabar Hino Dutro?

by Firdaus Ali
Mitsubishi Fuso Canter saat tampil di GIICOMVEC 2024

Mitsubishi Fuso Canter jadi backbone penjualan Fuso sepanjang tahun 2023. Menurut catatan KTB, pesaing kuat Hino Dutro ini terjual sebanyak 29.062 unit.

Tahun 2023 bisa dibilang tahun yang mendebarkan di segmen kendaraan komersil khususnya truk. Kondisi pasar kendaraan niaga di Indonesia mengalami dinamika bahkan penurunan permintaan hingga 9% jika dibandingkan tahun lalu, dengan volume pasar sebanyak 84.957 unit.

Kendati kondisi pasar penuh tantangan, Mitsubishi Fuso tetap berhasil mempertahankan sebagai Market Leader dengan raihan Market Share sebesar 39,2% atau setara dengan 33.283 unit. Penyumbang terbesar penjualan tersebut berasal dari Canter di kelas light duty truck (LDT) sebanyak 29.062 unit dengan pangsa pasar 53%.

Fuso Canter terserap hingga 29.062 unit sepanjang tahun 2023
Fuso Canter terserap hingga 29.062 unit sepanjang tahun 2023

Sedangkan di kelas medium duty truk (MDT), Fighter X mencatat pertumbuhan positif dengan pangsa pasar 18% atau sebanyak 4.179 unit.

Sebagai informasi, Light Duty Truck adalah jenis truk yang dirancang khusus untuk mengangkut muatan ringan. Dibedakan dari kategori Medium dan Heavy Duty Truck, Light Duty Truck menonjol dalam kelebihan kelincahan, efisiensi bahan bakar, dan kemudahan manuver.

Baca juga  Mitsubishi Fuso Buka Bengkel Siaga 24 Jam di Kalimantan

Truk ini ideal untuk usaha logistik skala kecil hingga menengah, serta cocok untuk operasional di lingkungan perkotaan dan distribusi regional.

Di Fuso sendiri, mereka punya 3 model kendaraan Light Duty Truck. Yaitu Fuso Canter FE 74 HD, Fuso Canter FE 84 SHDX dan Fuso Canter FE 71.

Mitsubishi Fuso Makin Optimis di Tahun 2024 dan Beri Promo Servis Ramadhan

Mitsubishi Fuso Canter Light Duty Truck
Mitsubishi Fuso Canter Light Duty Truck jadi backbone di 2023

Menjaga citra dan kiprah Mitsubishi Fuso Canter agar tetap moncer di segmen Light Duty Truck tentu perlu formula tepat. Tak heran jika PT KTB sudah mempersiapkan berbagai langkah serta strategi agar tren positif bagi Canter tetap terjaga di tahun 2024.

KTB menargetkan untuk terus meningkatkan market share Mitsubishi Fuso menjadi 41% atau tumbuh sebesar 1,8% dengan total unit 34.850.

“Kami akan mengusung strategi “customer-first” untuk mencapai target itu. Kami berkomitmen untuk selalu melakukan inovasi tidak hanya produk namun juga layanan dan teknologi terbaru yang sesuai untuk bisnis konsumen. Fuso akan mendengarkan masukan konsumen dan menyediakan Solusi bisnis yang tepat sesuai dengan harapan dan kebutuhan konsumen”, Aji Jaya selaku Sales & Marketing Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (15/3).

Baca juga  KTB Umumkan Presiden Direktur Baru Untuk Indonesia

Aji juga menambahkan, beberapa strategi untuk menghadapi 2024 adalah menyediakan produk dan layanan yang disesuaikan dengan karakter, area, dan jenis bisnis konsumen, meningkatkan pelayanan dealer dengan menambah dealer-dealer berstatus Fuso Pro-Shop, dan digitalisasi dengan mengembangkan fitur Runner yaitu Bengkel Runner.

Diler Muitsubisi Fuso terbaru di wilayah Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah
Diler Muitsubisi Fuso terbaru di wilayah Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah

Tak hanya itu saja, Mitsubishi juga melakukan perluasan layanan after sales service seperti Bengkel Siaga 24 Jam, parts depo, dan mobile workshop service, serta menambah jaringan dealer yang saat ini total 222.

Inovasi juga tidak henti dilakukan seperti Digital Operation MyFuso App & Telematic Runner 3.0 yang fokus untuk meningkatkan layanan demi kepuasan konsumen dan hadir lebih dekat dengan konsumen secara digital.itsubishi-fuso-canter-light

Mitsubishi Fuso Canter Light Duty Truck
Mitsubishi Canter Euro 4 (FE74HDS)

Selanjutnya, menyambut bulan Ramadhan ini, Mitsubishi Fuso juga menyediakan berbagai promo servis yang menguntungkan bagi konsumennya.

Diantaranya, untuk konsumen yang ingin mendapatkan penanganan servis cepat dengan fasilitas Fast Lane terdapat diskon 10% untuk penggantian filter oli dan filter solar, diskon 20% untuk oli mesin, dan diskon 10% untuk jasa pengerjaan. Disamping itu, Bengkel Siaga 24 Jam dan Mobile Workshop Service juga tetap beroperasi penuh selama bulan Ramadhan sampai Lebaran.

Baca juga  Mitsubishi Fuso Official Store, Beli Truk Bisa Via Digital

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika