Mitsubishi Fuso eCanter Bakal Bisa Dirental, Cocok Untuk Pengusaha Logistik!

by Firdaus Ali
Mitsubishi Fuso eCanter bakal bisa dirental

Mitsubishi Fuso eCanter bakal bisa dirental oleh konsumen. Wacana tersebut masih terus digodok oleh manajemen Mitubishi Fuso Indonesia dengan beberapa lembaga pembiayaan.

Kehadiran Mitsubishi Fuso eCanter di Indonesia memang membuat heboh dunia kendaraan niaga. Bagaimana tidak, para pengusaha yang selama ini pakai truk menggunakan mesin diesel, kini ditawari truk listrik.

Soal harga, pihak Mitsubishi Fuso Indonesia memang masih belum memaparkan secara gamblang. Namun begitu, rumor yang beredar harga dari Mitsubishi Fuso eCanter ini tergolong mahal. Karenanya, pihak Fuso Indonesia berencana akan menyewakan Fuso eCanter untuk konsumen yang berminat.

Mitsubishi Fuso Serah Terima Unit Pertama eCanter ke PT Yusen Logistic Indonesia

“Kami sedang melakukan pembiacaraan dengan beberapa lembaga pembiayaan untuk membuat paket Operating List atau rental. Jadi nanti konsumen bisa menyewa,” jelas Vice President of Sales and Marketing Division PT KTB, Aji Jaya (23/7).

Sebagai informasi, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku Agen Pemegang Merek (APM) resmi dari Mitsubishi Fuso di Indonesia sudah memperkenalkan Fuso eCanter dari tahun lalu ke konsumen. Bahkan mereka juga telah melakukan uji coba dengan 10 konsumen potensial mereka untuk mencoba Fuso eCanter selama beberapa waktu.

Baca juga  Mitsubishi Fuso eCanter Bakal Meluncur Juli 2024!

“Kami telah melakukan riset dengan cara meminjamkan Mitsubishi Fuso eCanter ke 10 konsumen potensial. Hasilnya mereka puas dengan teknologi dan fitur yang ada di Fuso eCanter. Hanya saja ada beberapa harapan dari mereka, salah satunya adalah mereka menginginkan jarak tempuh yang lebih jauh,” imbuh Aji Jaya.

Kemenhub Akan Dukung Kendaraan Niaga Berbasis Listrik Dari Sisi Regulasi

Mitsubishi Fuso eCanter bakal bisa dirental oleh konsumen, ini tentunya bisa menjadi angin segar bagi pengusaha khususnya yang bergelut di bidang usaha logistik. Dan untuk mendukung hal tersebut, Kemenhub juga berkomitmen mensupport dari sisi regulasi.

“Kami tentunya terus mendukung keberlangsungan kendaraan niaga berbasis listrik dari sisi regulasi. Salah satu yang kita dorong adalah nantinya kendaraan niaga berbasis EV bisa melintasi jalan-jalan protokol yang selama ini tidak diperbolehkan dan bebas ganjil genap,” jelas Ritayosi Nursatyo Sudjoko selaku Ketua TIm Rancang Bangun Kendaraan Bermotor Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, dalam acara Takshow Media and Government di Booth Mitsubishi Fuso di GIIAS 2024.

Baca juga  Singgung 'Tetangga', Isuzu Bilang Belum Waktunya Rilis Truk Listrik Meski Punya Elf EV

Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika