by

Mitsubishi Xpander Adventure in Black Meluncur 20 Oktober

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menampilkan teaser produk teranyar mereka, yang digadang-gadang merupakan Mitsubishi Xpander Adventure in Black.

Menurut video yang diunggah pada akun Instagram @mitsubishimotorsid, ada siluet dua sosok mobil berkelir hitam. Ketika dilihat lebih jelas, satu mobil diantaranya dihiasi dengan roof rail. Sementara model satunya tidak dilengkapi dengan komponen tersebut.

Tidak sampai itu saja, dalam gambar tersebut juga tertulis ‘coming soon a new adventure in black’, lalu ada juga keterangan ‘October 20th, 2020’ yang kuat dugaan sebagai momen prosesi peluncurannya. Di akhir video, diakhiri dengan alamat situs ‘www.mitsubishixpander.com’

Sejatinya video ini menyiratkan mengenai kehadiran sosok Mitsubishi Xpander Adventure in Black yang akan dirilis di Indonesia. Hal ini juga semakin diperkuat melalui keterangan resmi yang diterima Moladin.

Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Edisi Spesial

Konsumsi BBM Xpander facelift
Mitsubishi Xpander terbaru dijadwalkan meluncur 20 Oktober 2020

Mitsubishi Indonesia baru saja mengirimkan keterangan tertulisnya kepada Moladin. Dalam keterangan tersebut menyebutkan mobil terbarunya itu bakal mengusung slogan ‘adventure in black’.

Baca juga  4 Fakta Menarik Mengenai Toyota Alphard dan Vellfire 2020

“Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan segera memperkenalkan produk terbarunya. Model ini dirancang dengan ‘passion’ untuk memberikan pengalaman petualangan yang lebih menyenangkan,” tulis Mitsubishi.

Dalam keterangan tertulis tersebut juga menegaskan “Nantikan kehadirannya secara eksklusif pada 20 Oktober 2020 di www.mitsubishixpander.com”. Jadi benar, Mitsubishi Xpander Adventure in Black yang bakal hadir.

Mengacu dari sejumlah komentar warganet di akun Instagram @mitsubishimotorsid. Banyak dari mereka meyakini mobil tersebut merupakan Mitsubishi Xpander edisi terbatas.

Contohnya seperti komentar dari akun @zakycha_ menyebutkan, “Apaan lagi nih Xpander Cross, sudah nanti jangan-jangan Xpander Sport Limited Edition”.

Pun begitu, ada juga sejumlah warganet yang mengklaim bahwa sosok tersebut merupakan Pajero Sport terbaru, seperti yang diyakini oleh akun @davidhs dan juga @eas_satyanagara.

Ada Xpander Cross Rockford Fosgate

mitsubishi xpander adventure in black
Bakal ada Xpander Cross Rosksford Fosgate di Indonesia

Ketika di konfirmasi lebih lanjut mengenai produk terbarunya tersebut. Sayangnya pihak MMKSI belum memberikan informasi detail mengenai mobil teranyar itu. Namun mengacu dari sejumlah dealer Mitsubishi, mengklaim bahwa mobil tersebut merupakan Mitsubishi Xpander terbaru.

Baca juga  Sejarah Honda Mobilio, Dari Generasi ke Generasi

“Informasi ke kita, memang rencananya akan diluncurkan Mitsubishi Xpander terbaru. Prosesi peluncurannya pasti bulan Oktober,” ujar seorang tenaga penjual Mitsubishi ketika dihubungi Moladin.

Ia pun menjelaskan, “Sampai saat ini, untuk detail produknya kami di dealer pun belum bisa membeberkan secara rinci mengenai produknya. Cuma yang saya tahu itu salah satunya Xpander Cross Rockford Fosgate”.

“Perbedaan dengan versi reguler, yang pasti ada tambahan sound system Rockford Fosgate,” katanya.

Seperti diketahui Mitsubishi pun sebelumnya pernah merilis varian Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition. SUV ini menjadi varian terbatas yang diluncurkan Mitsubishi Indonesia di 2019 lalu.

Pembeda dengan versi reguler, terletak pada penambahan aksesori yang serba hitam atau gelap. Mulai dari gril, bumper, pelek, roof rail, underguard hitam dan sejumlah sisi lainnya.

Kalau Xpander Cross edisi spesial sudah ketahuan Rockford Fosgate Black Edition, bagaimana dengan Xpander edisi spesialnya? Sepertinya tidak akan jauh. Bukan tidak mungkin Xpander Adventure in Black alias petualang hitam juga merupakan Rockford Fosgate. Apapun itu, pastinya kehadiran produk ini menjadi angin segar bagi konsumen di Indonesia.

Baca juga  7 Mobil Hybrid di Indonesia, Harganya Semakin Terjangkau

Kehadiran Mitsubishi Xpander Adventure in Black alias petualang hitam tentunya diharapkan bisa menggairahkan pasar otomotif Indonesia. Well.. kita tunggu bersama prosesi peluncurannya di Tanah Air.

Baca juga:

Terbaru