by

2 Pabrikan Mobil Asal Prancis yang Masih Eksis di Indonesia

Ada sejumlah merek mobil asal Prancis yang cukup eksis di pasar otomotif Tanah Air. Meski dari sisi penjualan tak sehebat pabrikan asal Jepang, maupun Eropa lainnya.

Keduanya adalah Renault dan Peugeot yang hadir di Negeri Garuda secara resmi melalui Agen Pemegang Merek (APM). Dari sisi line-up produk, masing-masing pabrikan tidak memiliki ‘peluru’ yang beragam untuk masyarakat Indonesia.

Baik Peugeot dan Renault punya segmentasi pasar yang berbeda. Setidaknya khusus untuk Peugeot Indonesia eksis di bawah naungan PT Astra International.  Target pasar yang dituju adalah konsumen kelas menengah ke atas.

Lain halnya dengan Renault yang kini dibawah naungan PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), yang justru menggarap segmen menengah ke bawah. Melalui kehadiran produk-produk entry level mereka.

Sejatinya ada sejumlah mobil asal Prancis lainnya yang juga dijajakan dipasar otomotif Tanah Air. Hanya saja, sejumlah produk itu diboyong oleh importir umum (IU).

Contohnya adalah mobil terkencang di dunia, Bugatti Chiron yang sempat dirilis via Prestige Image Motorcars, beberapa tahun lalu. Berikut ini Moladin akan memberikan informasi seputar mobil asal Prancis yang mungkin bisa jadi pilihan bagi kalian yang ingin membeli mobil.

Baca juga  3 Bocoran Penting Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Facelift

1. Renault, Pabrikan Mobil Asal Prancis di Segmen Entry Level

Renault Kwid, mobil asal Prancis yang jadi pilihan masyarakat
Renault Kwid, mobil asal Prancis yang jadi pilihan masyarakat

Menarik untuk membahas pabrikan mobil asal Prancis yang satu ini. Mengingat secara segmentasi terbilang berbeda, jika dibandingkan dengan pabrikan Eropa lainnya.

Ya, Renault justru menjangkau konsumen kelas menengah ke bawah, melalui produk-produk dengan harga terjangkau. Seperti Renault Kwid yang justru diposisikan untuk menyaingi mobil-mobil yang dipasarkan di segmen low cost green car (LCGC).

Selain itu ada juga Renault Triber, yang menyasar segmen low MPV. Berbekal banderol yang justru ‘mepet’ MPV LCGC.

Tak hanya itu saja, Renault pun turut memboyong salah satu SUV mereka, yakni Renault Koleos ke Indonesia. Daripada penasaran, berikut daftar harga sejumlah produk Renault di Indonesia:

Renault Kwid

  • Renault Kwid MT Rp 149.900.000
  • All New Kwid Climber AT Rp 158.900.000

Triber

  • Triber RXL MT Rp 166.900.000
  • Triber RXT MT Rp 172.900.000
  • Triber RXT AT Rp 179.900.000
  • Triber RXZ MT Rp 179.900.000
  • Triber RXZ AT Rp 184.900.000

SUV Koleos

  • Koleos Signature Rp 558.000.000
  • Koleos Luxury Rp 488.000.000
Baca juga  Brio Jadi 'Backbone' Penjualan Mobil Honda di Oktober

2. Peugeot, Sasar Segmen Masyarakat Mapan di Indonesia

Peugeot 3008 Indonesia
Peugeot 3008, mobil asal Prancis yang menarik untuk dipilih

Berbeda dengan Renault, Peugeot jadi salah satu produsen mobil asal Prancis yang menjajakan SUV dengan harga di atas Rp 500 jutaan saat ini. Kiprah Peugeot di Indonesia sendiri terbilang cukup panjang.

Pasalnya, Peugeot pernah menawarkan sejumlah jajaran produk terbaik mereka, seperti seri 206 hingga 307.  Seiring dengan pertumbuhan di segmen SUV, saat ini Peugeot Indonesia pun fokus menawarkan dua produk di segmen itu.

Adalah Peugeot 3008 dan 5008 yang jadi produk andalan Peugeot di Indonesia. Kedua mobil itu masih diimpor secara utuh dari Prancis.

Daftar harga mobil asal Prancis Peugeot:

  • Peugeot 3008 Rp 690 juta
  • Peugeot 5008 Rp 745 juta

Semoga informasi mengenai dua pabrikan mobil asal Prancis di atas dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Terbaru