oleh

5 Mobil Bekas yang Paling Dicari dan Terjangkau!

Kira-kira apa ya mobil bekas yang paling dicari saat ini? Informasi tersebut penting, terutama buat kamu yang berencana meminang kendaraan seken dan menjadikannya sebagai pertimbangan.

Melihat dari berbagai platform jual beli mobil bekas online. Produk yang paling banyak dicari masih seputar merek Jepang. Utamanya seperti Toyota, Daihatsu, Mitsubishi, Suzuki, dan Honda.

Selain itu, menurut pedagang mobil bekas di bilangan Depok, Abdul Safei mengatakan Avanza bekas masih banyak jadi incaran pembeli. Maklum Avanza baru sudah berubah total, pakai penggerak roda depan yang dianggap kurang sip untuk diajak kerja keras. 

Di samping itu produk-produk LCGC juga masih dicari oleh konsumen. Pasalnya mobil LCGC punya harga murah dan irit konsumsi BBM. “Kalau di sektor LCGC ada Calya, mobil ini kayaknya banyak jadi incaran pengguna baru“ tambah Safei.

Untuk lebih lengkapnya, berikut kami sampaikan mobil bekas yang paling dicari menurut Moladin.com dan beberapa number pertimbangan lainnya.

1. Toyota Avanza

Mobil Bekas yang Paling Dicari
Toyota Grand New Avanza G 1.3 2016

Mobil bekas yang paling dicari menurut rekomendasi kami yang pertama adalah Toyota Avanza. Muat penumpang yang maksimal dan konsumsi bahan bakar yang terbilang irit di kelasnya, membuat Avanza selalu dicari semua kalangan.

Hal ini pun berimbas pada unit bekasnya. Tidak heran jika Avanza jadi mobil kesayangan pedagang, karena dibanding MPV lainnya, mobil kembaran Xenia ini paling mudah dijual.

Hal ini pun dibenarkan ole Abdulah Safei, selaku pedagang mobil bekas di bilangan Depok Jawa Barat. Iya mengatakan tidak butuh lama untuk menjual unit Avanza.

Baca juga  5 Risiko Mobil Pikap Bawa Muatan Berlebih, Jangan Dicoba!

“Apalagi kalau barangnya bagus, tangan pertama, kilometer rendah, konsumen pasti berebutan,” kata Safei saat dihubungi Moladin.com.

Avanza sendiri dibekali oleh dua konfigurasi mesin yakni 1.3 liter dan 1.5 liter. Di pasar mobil bekas Toyota Avanza dibanderol mulai harga Rp 60 – 180 jutaan.

2. Daihatsu Xenia

Xenia
Daihatsu New Xenia 1.3 MT 2016

Mobil bekas yang paling dicari versi kami berikutnya adalah Daihatsu Xenia. Sama seperti Avanza, Xenia juga memiliki range harga yang luas.

Harganya pun bersaing dengan Avanza di pasar mobil bekas. Mobil yang pertama kali dijual di Indonesia pada tahun 2003 ini juga memiliki dua konfigurasi mesin, yakni 1.3 liter dan 1.5 liter.

Selain memiliki BBM yang irit di kelasnya, Xenia jadi alternatif MPV murah berkelas sebelum adanya produk mobil LCGC. Di pasaran mobil bekas Daihatsu Xenia dibanderol mulai Rp 50 – 170 jutaan.

3. Honda Brio

Mobil Bekas yang Paling Dicari
Honda Brio Satya E 1.2 2017

Menyandang sebagai mobil paling laku di 2021, Honda Brio juga menjadi mobil bekas yang paling di cari saat ini. Desain yang menarik, dimensinya yang kompak membuat mobil ini diterima banyak kalangan.

Honda Brio juga jadi mobil favorit modifikasi bagi yang ingin tampil lebih eksklusif dan berjiwa moda. Untuk kamu keluarga muda atau masih single, Honda Brio bekas patut jadi bahan pertimbangan pemilihan mobil bekas.

Baca juga  Kapan Daihatsu Gran Max Ganti Model Baru di Indonesia?

Honda Brio saat ini sudah memiliki 2 generasi sejak dirilis pertama kali pada 2012. Hatchback tersebut ditawarkan dengan tenaga yang mumpuni. 

Honda Brio generasi pertama ditawarkan dalam dua pilihan mesin, L12B (1.200 cc) dan L13A (1.300 cc) dengan tenaga masing-masing 88 hp dan 99 hp. Terdapat 2 pilihan transmisi juga yakni manual 5 percepatan, dan otomatis 5 percepatan, serta berpenggerak roda depan.

Memasuki tahun 2013, Honda memperluas pasar bagi Honda Brio setelah berstatus CKD. Di mana varian Brio 1.2 liter hadir dalam versi Brio Satya yang bertarung di segmen LCGC.

Tahap awal Satya hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual dengan fitur yang terbatas. Sementara untuk tipe S atau E diubah dengan interior bernuansa hitam, dengan fitur yang lebih lengkap. Sementara untuk varian mesin 1.3 liter menjadi tipe Brio Sport.

Dengan keragaman spek tersebut membuat Honda Brio sering jadi pilihan utama konsumen dalam menentukan pilihan city car bekas. Di pasar mobil bekas Honda Brio dipasarkan  mulai Rp 80 – 170 jutaan.

“Biasanya jika dibandingkan dengan Agya atau Ayla konsumen lebih memilih unit Honda Brio, karena desain yang lebih modern,” tambah Safei.

4. Honda Jazz

Mobil Bekas yang Paling Dicari
Honda Jazz RS 2008

Honda Jazz jadi mobil bekas yang paling dicari berikutnya. Sekedar informasi, untuk pasar Indonesia, Honda Jazz generasi pertama hadir pada 2001 dengan kode GD3.

Baca juga  Inilah Sosok Toyota Land Cruiser 70th Anniversary

Di jamannya mobil ini hadir dengan desain body yang modern. Di pasar mobil bekas, Honda Jazz memiliki dua konfigurasi mesin i-VTEC dan i-DSI.

Spesifikasinya, untuk mesin i-VTEC hadir dengan tenaga sebesar 110 dk dan torsi maksimum 143 Nm. Sementara i-DSI hadir dengan tenaga yang lebih kecil yakni 87 dk dan torsi maksimum 128 Nm.

Selain itu Honda Jazz juga memiliki versi RS (Road Sailing) yang hadir dengan fitur eksterior dan interior lebih lengkap. Model ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 2008.

Di pasar mobil bekas Honda Jazz dipasarkan mulai harga Rp 60  – 200 jutaan.

5. Suzuki Ertiga

Mobil Bekas yang Paling Dicari
Suzuki Ertiga Dreza Diesel 2017

Suzuki Ertiga jadi mobil bekas yang paling dicari berikutnya. Mobil pesaing ketat Toyota Avanza ini menawarkan sensasi berkendara yang nyaman dan interior yang mewah.

Selain itu Suzuki Ertiga juga terkenal dengan konsumsi bahan bakar yang lumayan irit. Terlebih versi diesel yang meluncur 2017 silam.

Awalnya Suzuki Ertiga menggunakan mesin konfigurasi 1.4 liter, namun di generasi terakhirnya, Ertiga beralih menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter dengan kode K15B.

Dipasar mobil bekas, Suzuki Ertiga dipasarkan pada kisaran harga Rp 85 – 180 jutaan, tergantung kondisi dan usia kendaraan.

Demikian ulasan terkait mobil bekas yang paling irit. Simak terus Moladin.com untuk update berta terbaru otomotif.

Terbaru