51 Mobil Listrik BMW Jadi Kendaraan VIP Peserta WWF 2024 di Bali

by Firdaus Ali
mobil listrik BMW jadi kendaraan VIP peserta World Water Forum

Ada 51 mobil listrik BMW yang dipersiapkan untuk menjadi kendaraan VIP peserta WWF 2024 di Bali. Acara internasional tersebut akan berlangsung mulai 18 hingga 25 Mei 2024.

Dalam beberapa tahun ini BMW Indonesia aktif terlibat dan mendukung acara-acara kenegaraan berskala internasional. Salah satunya ialah World Water Forum 2024 mendatang.

Ini merupakah perhelatan kenegaraan penting ke-4 dimana pabrikan Bavarian tersebut berperan menyediakan mobil listrik BMW seperti sudah dilakukan sebelumnya mendukung perhelatan ASEAN,  ASEAN+, dan  AIS di tahun lalu.

Pada even WWF 2024 di Bali, BMW Indonesia menyediakan 36 unit BMW i5, sedan bisnis premium terlaris di dunia kini dalam varian full-listrik dan 15 unit BMW i7.

Model terakhir merupakan sedan listrik premium dan termewah di kelasnya yang bakal diserahkan kepada Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) sebagai kendaraan resmi para pemimpin negara dan VIP peserta World Water Forum 2024.

Kelebihan BMW i5 eDrive40 M Sport
Kelebihan BMW i5 eDrive40 M Sport

“BMW Indonesia selalu berkomitmen untuk mendukung dan menjadi bagian aktif dalam ragam kegiatan kenegaraan pemerintah Indonesia, termasuk penyelenggaraan acara berskala internasional seperti World Water Forum 2024 yang merupakan forum ke-10 bertema: Water For Shared Prosperity. Sebagai Sustainable Mobility Partner, BMW menghadirkan total lebih dari 50 unit sedan bisnis premium terlaris di dunia kini tanpa emisi: BMW i5 dan sedan listrik premium termewah di kelasnya: BMW i7,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, Senin (6/5).

Baca juga  Test Drive BMW i7, Big Sedan Termahal Diuji Ekstrem Oleh Moladin

“Kedua kendaraan ini merupakan pilihan yang tepat untuk berikan kenyamanan, keamanan, serta pengalaman berkendara ramah lingkungan selama dalam perjalanan bagi para pemimpin negara serta tamu VIP di Bali. Kami bangga BMW merupakan pemimpin di segmen kendaraan premium di Indonesia dan juga minat terhadap rangkaian kendaraan listrik BMW juga masih menunjukkan tren yang positif di Q1 2024. BMW berhasil mempertahankan posisi pemimpin di segmen EV premium dengan total 63.7% dari total pasar EV premium. Perlu digarisbawahi bahwa angka tersebut belum termasuk model-model listrik yang baru diluncurkan seperti BMW iX1, BMW iX xDrive50, dan BMW i5,” tambahnya.

Sementara itu, Kemensetneg juga mengapresiasi BMW Indonesia atas supportnya di event-event internasional dalam beberapa tahun ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BMW Indonesia dan kembali mengapresiasi atas konsistensi dalam kolaborasi untuk menyukseskan acara World Water Forum 2024. Kami senang setelah menyediakan pengalaman berkendara ramah lingkungan dengan BMW iX dan BMW i7 untuk seluruh pemimpin negara ASEAN pada tahun lalu, kini BMW kembali hadirkan BMW i7 dan juga kendaraan listrik terbarunya yaitu BMW i5. Kami harap dengan hadirnya sedan premium full-listrik dari BMW dapat menjadi transportasi yang berkesan untuk para delegasi kenegaraan dan VIP di Bali,” ujar Setya Utama, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).

Baca juga  Ada Rekayasa Lalu Lintas Saat WWF 2024 di Bali, Ini Lokasinya

Harga BMW i5 dan i7 Bulan Mei 2024

51 mobil listrik BMW jadi kendaraan VIP peserta WWF 2024 di Bali. Adapun detailnya adalah 36 unit BMW i5 dan 15 unit BMW i7. Lalu, berapa harga kedua mobil listrik mewah ini? ini daftar harganya:

  • BMW i5 eDrive40: Rp 2.205.000.000 (OTR Jakarta)
  • BMW i7 xDrive60 Gran Lusso: Rp 3.330.000.000 (OTR Jakarta)
  • BMW i7 xDrive60 Gran Lusso (Two Tone Exterior Color) Rp 3.490.000.000 (OTR Jakarta)

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika