Friday, February 3, 2023
Banner

3 Mobil MG Terbaru 2023 di Indonesia, Ada Hybrid & Listrik!

by Baghendra Lodra
mobil mg terbaru 2023

Bicara mobil MG terbaru 2023, kira-kira produk apa lagi yang bakal masuk ke Indonesia? Menariknya, pihak MG sendiri sudah memberi bocoran.

“Tahun 2023 kami punya mainan baru yang relate dengan anak muda dan new product,” kata Marketing and PR Director MG, Arief Syarifudin saat acara media trip MG Going Beyond & Make Possible pada 7-9 Desember 2022 di Banyuwangi, Jawa Timur.

Setidaknya ada tiga mobil terbaru yang siap mereka bawa ke Tanah Air. Bahkan, waktu peluncurannya pun sudah dibocorkan yaitu Januari 2023, Februari saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, dan Agustus ketika Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Tidak sulit memprediksi mobil MG untuk pasar Indonesia, karena cukup lihat produk negara tetangga yaitu Thailand. Maklum, hingga saat ini, MG di Tanah Air memang masih mengimpor mobil dari sana.

Bila bicara mobil MG terbaru 2023, kemungkinan besar adalah MG HS terbaru, MG 4 EV, dan MG VS HEV. Ketiganya berjenis SUV serta memiliki banderol terjangkau. Nah mau tahu lebih detail soal ketiga mobil tersebut? Berikut bahasannya:

Baca juga  Harga dan Spesifikasi MG HS Facelift 2023, CR-V Lewat!

1. MG HS 2023

mobil mg terbaru 2023 - mg hs facelift

MG HS model 2023 punya tampilan yang sangar

Mobil MG terbaru 2023 yang pertama adalah MG HS versi facelift. Tampangnya bakal mirip dengan MG 5 GT yang sangat agresif. Tentu ini akan jadi daya tarik dibanding kompetitor lain seperti Honda CR-V dan Wuling Almaz RS.

Kemudian bicara fitur, akan ada banyak tambahan yang membuat SUV 5-penumpang ini semakin canggih. Sebut saja virtual navigation system (AR Navigation), i-Smart intelligent operating system, digital key system, hingga ADAS Level 2 yang bisa membuat mobil melaju otomatis.

Hanya saja soal mesin, MG HS 2023 tidak berubah. Masih mengandalkan jantung pacu bensin 1.500 cc turbo. Di atas kertas bisa melontarkan torsi 250 Nm dan tenaga 162 PS.

Bedanya kalau di Thailand, ada versi PHEV dengan kombinasi 16,6 kWh lithium-ion modular battery. Alhasil mobil bisa melaju dengan EV mode sejauh 67 Km.

Kemudian untuk performanya juga lebih istimewa. Gabungan mesin bensin dan motor elektriknya bisa mengeluarkan tenaga hingga 284 PS.

Hingga sekarang, masih belum jelas apakah MG HS Facelift 2023 yang masuk Indonesia bakal kedapatan varian PHEV atau tidak. Kita tunggu saja sama-sama kepasitannya saat peluncuran resmi, rencananya berlangsung akhir Januari 2023.

Baca juga  MG HS i-SMART Pamer Teknologi ke Warga Medan

2. MG 4 EV

mobil listrik terbaru 2023 - mg 4 ev

MG 4 EV merupakan mobil listrik yang harganya terjangkau

Mobil listrik memang bukan hal baru buat MG di Indonesia, mereka sudah pernah memboyong MG ZS EV dan MG 5 EV. Hanya saja hingga sekarang tidak kunjung dijual.

Tahun ini, lagi-lagi mereka bakal memperkenalkan mobil bertenaga baterai terbarunya yaitu MG 4 EV. Produk tersebut sangat istimewa, lantaran punya jarak tempuh sangat jauh hingga 579 Km dengan baterai 64 kWh.

Ditambah lagi ada fitur V2L atau bisa menjadi power bank berjalan untuk berbagai peralatan elektronik. Lalu untuk isi baterainya butuh waktu cuma 35 menit dari 10-80 persen. Itu dimungkinkan dengan rapid charger umum berkapasitas 150 kW.

Lalu bicara soal harga MG 4 EV, di Thailand sangatlah terjangkau cuma 969.000 baht atau setara Rp 433 jutaan. Murah, karena memang ada subsidi dari pemerintah sana. Kalau masuk Indonesia nanti, kemungkinan banderolnya jauh lebih mahal, bisa tembus Rp 700 jutaan.

Pertanyaannya adalah kalau MG 4 EV benar masuk Indonesia pada 2023, apakah bakal dijual? Atau hanya jadi pajangan seperti MG ZS EV dan MG 5 EV? Kita tunggu saja sama-sama kehadirannya di IIMS 2023.

Baca juga  Bocor Sosok MG HS i-Smart, Secanggih Wuling Almaz RS?

3. MG VS HEV

mobil mg terbaru 2023 - mg vs hev

MG VS Hybrid bakal jadi pesaing dari Wuling Almaz Hybrid dan Toyota Innova Zenix

Selanjutnya mobil MG terbaru 2023 adalah MG VS HEV. Kendaraan hybrid ini dibekali mesin 1.500 cc dan ada bantuan dari baterai lithium ion. Alhasil bisa menghasilkan performa istimewa.

Di atas kertas tenaga kombinasi yang bisa dihasilkan adalah 177 hp. Dari 0-100 km/jam diklaim bisa membukukan caatatan waktu 9 detik saja.

Bila masuk Indonesia, MG VS HEV bakal bersaing dengan kompetitor seperti Wuling Almaz Hybrid dan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid. Salah satu yang menarik adalah harganya cuma 919.000 Baht di Thailand atau setara Rp 411 juta.

Kemungkinan kemunculan mobil ini sendiri pada GIIAS 2023. Kita tunggu saja sama-sama peluncurannya.

Itulah tadi bahasan soal mobil MG terbaru 2023 yang kemungkinan bakal didominasi oleh SUV baik mesin turbo, hybrid, hingga full elektrik. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika