by

6 Mobil Termahal di GIIAS 2021, Harganya Miliaran

Ada beberapa mobil termahal di GIIAS 2021 yang ditampilkan, mulai dari sedan hingga SUV. Ini wajar terjadi di setiap pameran otomotif. 

Beberapa mobil tersebut memang ditawarkan oleh para produsen untuk kalangan yang berkantong tebal. Wajar saja, spesifikasi, fitur dan desainnya tentu tidak pasaran serta harganya bisa menyentuh di atas Rp 2 miliar. Alhasil populasinya akan jarang di jalanan dan menjadi presticius saat mengendarainya.

Nah, untuk mengetahui apa saja mobil termahal di GIIAS 2021, mari kita simak beberapa deretan mobilnya:

1. Audi Q8

mobil termahal di giias
Audi Q8

Salah satu mobil termahal di GIIAS 2021 adalah mobil lansiran asal Jerman yaitu Audi Q8. Yup, mobil jenis SUV ini ditawarkan dengan harga Rp 2,7 miliar.

Audi Q8 mengusung mesin hybrid V6 dengan kapasitas 3.000 cc yang dikawinkan dengan transmisi otomatis triptonic 8-percepatan. Tenaga maksimumnya diklaim mampu mencapai 340 hp serta torsi 500 Nm.

Kecepatan maksimum dari mobil jenis SUV ini diklaim bisa sampai 250 km/jam. Sedangkan akselerasi dari 0 – 100 km/jam diklaim mampu diraih dengan waktu 5,9 detik.

2. BMW M4 KITH Edition

deretan mobil termahal di giias
BMW M4 KITH

Mobil termahal di GIIAS 2021 selanjutnya masih dari pabrikan negeri panser alias Jerman. Mobil tersebut adalah BMW M4 KITH Edition yang dibanderol Rp 2,9 miliar.

Baca juga  GIIAS 2021: Isuzu Luncurkan MU-X dan D-Max 1.900 cc

BMW M4 KITH Edition mengusung tampilan yang sporty namun tidak menghilangkan aura kemewahannya. Di acara GIIAS 2021, mobil ini sengaja “dikandangi” karena eksklusifitasnya.

Mobil sedan dua pintu ini mengusung mesin yang sama dengan BMW M4 Competition Coupe, yaitu mesin 6 silinder M TwinPower Turbo yang dikombinasikan dengan transmisi M Drivelogic 8-percepatan. Hasilnya mobil ini diklaim mampu meraih tenaga maksimal hingga 510 hp dengan torsi puncaknya 650 Nm.

3. Nissan GTR

mobil termahal di giias 2021
NIssan GT-R mejeng di GIIAS 2021

Deretan mobil termahal di GIIAS 2021 selanjutnya berasal dari negeri matahari terbit alias Jepang, yaitu Nissan GTR.

Mobil legendaris ini dibanderol kisaran harga Rp 4,9 miliar. Nissan GTR mengusung mesin V6 twin-turbo 3.800 cc, yang diklaim sanggup menghasilkan tenaga hingga 565 hp dan torsi 633 Nm.

Unit Nissan GTR yang didisplay pada event GIIAS 2021 merupakan model untuk pasar Filipina karena menggunakan setir kiri. Namun bagi pengunjung yang berniat meminang mobil sport ini bisa melakukan pemesanan ke pihak Nissan Indonesia.

4. BMW M8 Gran Coupe Competition

mobil termahal di giias
BMW M8 Gran Coupe Competition

BMW M8 Gran Coupe Competition memang pantas menjadi salah satu mobil termahal di GIIAS 2021. Tampilan desain eksteriornya menawan dan mewah, banyak pengunjung yang kepincut. Soal harga, mobil jenis sedan ini dibanderol Rp 2,8 miliar.

Jantung pacu BMW M8 Gran Coupe Competition diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 625 hp dengan torsi puncaknya 750 Nm.

Baca juga  World Premiere Honda ZR-V RS di GIIAS 2021?

Oh ya, untuk akselerasi 0-100 km/jam, BMW M8 Gran Coupe klaimnya mampu meraih waktu hanya 3,2 detik. Fantastis!

5. BMW M4 Competition (merah)

mobil termahal di giias
BMW M4 Competition (merah)

Deretan mobil termahal di GIIAS 2021 nampaknya masih didominasi dari Jerman, khususnya merek BMW.

Adalah BMW M4 Competition warna merah yang dibanderol harga Rp 2,4 miliar. BMW 4 Series terbaru ini dijejali mesin 6 silinder segaris dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo.

Lewat transmisi BMW M Steptronic 8-percepatan, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga mencapai 510 hp pada putaran mesin 6.250 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 450 Nm dari 2.750 hingga 5.500 rpm.

6. Lexus LM 350 7 Seater

mobil termahal di giias
Lexus LM350 7-Seater

Deretan mobil termahal di GIIAS 2021 berikutnya adalah mobil dengan jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) mewah Lexus LM 350 yang telah menjelma sebagai model kendaraan yang membidik para konsumen berkantong tebal. Harganya dibanderol Rp 2,4 miliar.

Lexus LM hadir dengan varian LM 350 yang dibekali mesin 3.500 cc V6 dan dapat mengeluarkan 297 hp dengan torsi 361 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 8-percepatan.

Lexus LM memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan profesional, kegiatan bisnis, dan keluarga dengan mengedepankan kemewahan, kenyamanan, serta privasi.

“Ada beberapa pengunjung di booth kami yang sudah tertarik dan serius untuk membeli BMW M4 Competition warna merah yang kami pajang, meski belum SPK langsung. Itulah uniknya segmen konsumen mobil premium yang bermacam-macam karakternya, ada yang SPK di tempat dan minta diskon, ada juga yang meninggalkan nomor telepon dan setelah dihubungi kami diarahkan untuk bertemu Kembali di rumahnya dan baru SPK,” ungkap salah satu wiraniaga BMW di booth GIIAS 2021. (17/11/2021).

Baca juga  Penjualan Wuling di GIIAS 2021, Almaz Laris Manis

Sementara itu, salah satu wiraniaga booth Audi di GIIAS 2021 yang kami temui mengungkapkan bahwa konsumen Audi yang tertarik dengan deretan mobil yang dipajang kebanyakan umur 30 tahun ke atas.

“Kebanyakan konsumen dewasa dan umumnya sudah pernah menggunakan mobil Audi. Jadi konsumen tersebut sudah memahami karakter mobil Audi serta desain dan penasaran dengan fitur barunya,” ungkap salah satu Wiraniaga Audi tersebut.

Moladiners, itulah ulasan mengenai mobil termahal di event Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2021.

Deretan mobil termahal tersebut memang mengusung desain eksterior dan desain interior yang mewah, di tambah fitur-fitur modern yang mumpuni sehingga melengkapi mobil tersebut untuk menyandang sebagai mobil premium.

Untuk informasi otomotif menarik lainnya, pantau terus Moladin.com.

Terbaru