by

Modifikasi Honda City Hatchback RS, Berlabur Grafity

Modifikasi Honda City Hatchback RS kali ini hadir dengan tampilan beda. Pelakunya adalah PT Honda Prospect Motor (HPM). Mereka sengaja melakukan modifikasi dalam partisipasi di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 yang diadakan secara virtual pada Sabtu (2/10/2021).

Dalam gelaran tersebut, HPM menampilkan mobil Honda City Hatchback RS yang telah dimodifikasi khusus oleh Pengepul Mobil sebagai bagian dari National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) yang berkolaborasi dengan Nevertoolavish.

Pengepul Mobil melakukan modifikasi Honda City Hatchback RS pada bagian velg, ban, knalpot, suspensi, body kit serta eksterior yang dibalut dengan stiker berwarna hitam. Sedangkan Nevertoolavish menambahkan desain grafity berwarna cerah di seluruh bagian bodi mobil. Sebelumnya, Nevertoolavish membuat sketsa desainnya secara langsung di Honda Dreams Café, Senayan Park pada 11 September 2021 lalu.

Booth Honda yang ditampilkan secara virtual menampilkan desain khas Honda yang unik, sporty dan stylish dengan beberapa aksen lampu neon di sekitarnya.

Selain menampilkan mobil Honda City Hatchback RS, pengunjung yang telah membeli tiket pun dapat menyaksikan Virtual Stage Preview yang dapat disaksikan pada 2 Oktober 2021, pukul 14.22 WIB.

Baca juga  Menakar Konsumsi BBM CR-V, Benarkah Boros?

Pada sesi ini, Nevertoolavish serta Pengepul Mobil akan menjelaskan lebih lengkap mengenai kolaborasi desain serta modifikasi Honda City Hatchback RS yang mereka lakukan.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Setelah diluncurkan pada bulan Maret 2021 lalu, Honda City Hatchback RS telah banyak mendapatkan perhatian serta antusiasme yang sangat baik di kalangan masyarakat khususnya kaum muda.”

“Kali ini kami ingin membawa mobil ini untuk dikenal lebih jauh oleh para pecinta modifikator Indonesia,” kata Yusak, dalam keterangan resminya.

Mesin Honda City Hatchback RS

Modifikasi Honda City Hatchback RS
Sebelumnya, Nevertoolavish membuat sketsa desainnya secara langsung di Honda Dreams Café, Senayan Park pada 11 September 2021 lalu.

Honda City Hatchback RS yang dibandrol Rp300 jutaan lebih ini ditopang dengan mesin bertenaga besar. Dapur pacunya memakai mesin baru, 4-silinder 1.500 cc DOHC i-VTEC+DBW yang diklaim lebih irit.

Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 120 Ps dengan torsi puncak 145 Nm. Selain itu juga tersedia ECON MODE untuk berkendara. Sehingga mobil ini lebih hemat konsumsi bahan bakarnya.

Ada dua pilihan transmisi yang bisa dipilih oleh konsumen Indonesia, yakni CVT dan manual 6-percepatan.

Baca juga  Honda Accord 2021 Meluncur dengan Teknologi e:HEV

Terkait teknologi, mobil ini didukung dengan fitur One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch, dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition.

Semua itu dilengkapi dengan Leather Door Lining with Red Stitches pada pintu samping, setir, dan shift-knob.

Selain itu, sedan hatchback ini juga ditunjang juga dengan ABS, EBD+BA hingga Brake Override System.

Selain itu juga ada fitur Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist, Parking Sensor, Seatbelt Reminder, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt, Emergency Stop Signal, yang akan menyala otomatis ketika pengereman ekstrem dilakukan mendadak.

Di pasar Indonesia, mobil Honda City Hatchback RS memiliki beberapa pilihan warna, di antaranya adalah phoenix orange pearl, rallye red, crystal black pearl, meteoroid gray metallic, lunar silver metallic, dan platinum white pearl.

Demikian konten terkait modifikasi Honda City Hatchback RS. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru