oleh

Modifikasi Suzuki Carry Surf Truck, Mobil Anak Pantai!

Di samping kelahiran XL7 Alpha FF, Suzuki juga menghadirkan Carry Surf Truck di IIMS 2022. Mobil niaga itu berubah jadi semakin istimewa, sesuai dengan kebutuhan para pemain surfing.

Ternyata biaya modifikasi Suzuki Carry Surf Truck ini tidaklah mahal. Cuma sekitar Rp 100 jutaan. Pengerjaannya juga cepat, hanya 1 bulan saja hasil kerja bareng Suzuki dan Tomi Airbrush.

“Mobil ini untuk orang-orang yang ingin surfing, bisa juga jadi tempat kurus surfing berjalan,” kata Head of Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yulius Purwanto saat ditemui Moladin di IIMS 2022, Kamis (31/3/2022).

Eksterior Retro

modifikasi suzuki carry surf truck -tampak depan
Bodi Carry Surf Truck pakai cat raptor yang memiliki tekstur, kemudian kombinasi warnanya juga menarik perhatian

Ubahan terlihat dari eksterior, dengan lampu depan yang tampak membulat dan sudah mengaplikasikan teknologi LED. Alhasil kesan retronya semakin kuat.

Di bagian belakang mobil pick up ini, ada tambahan rangka untuk meletakkan berbagai keperluan. Kamu bisa menyimpan papan surfing, pelampung, hingga sepeda. Ada pula laci penyimpanan untuk menaruh berbagai barang lain, seperti baju, celana, dan lain-lain.

Kemudian di atap, tersedia side awning merek Yamika yang bisa terbuka kalah dibutuhkan. Sementara saat berkendara, awning tersebut dapat terlipat. 

Baca juga  Suzuki XL7 Didaulat Sebagai Mobil Paling Fungsional

Tidak hanya itu, modifikasi di Suzuki Carry Surf juga sampai ke roda. Ban berubah pakai gaya offroad merek Forceum ATZ-R 185/70-14 Inci, lantaran peruntukannya di pantai yang berpasir. Lalu penutup pelek pun menggunakan model chrome supaya tampilannya semakin istimewa.

“Untuk cat, kami pakai raptor painting yang bertekstur. Kombinasinya warna-warna khas anak indie surfing, ya agak retro,” kata Yulius.

Interior Carry Surf Truck Nyaman

modifikasi suzuki carry surf truck - interior
Warna interior Carry modifikasi surf truck ini mengikuit eksteriornya

Modifikasi Suzuki Carry Surf Truck di bagian interior, juga mengikuti eksteriornya. Warna-warna cerah hadir bukan cuma sektor dashboard, tapi juga langit-langit, hingga jok.

Sektor jok, bahkan menggunakan material kulit yang bila ada kotoran lebih mudah dibersihkan. Tidak lupa hadir pola jahitan wajik di jok tersebut untuk menambah kesan stylish.

Kemudian untuk fitur-fiturnya tidak beda dari Carry pick up pada umumnya, masih mengandalkan head unit single Din. Ada pula AC, hingga banyak kompartemen untuk meletakkan barang.

Mesin Carry Surf Truck pun tidak punya ubahan. Masih mengandalkan kode K15B-C berkapasitas 1.462 cc. Jantung mekanis itu bisa melontarkan torsi puncak 135 Nm pada 4.400 rpm dan tenaga maksimal 97 PS pada 5.600 rpm. Sementara soal transmisi pakai manual 5-percepatan.

Baca juga  Suzuki New Ignis Meluncur, Minim Perbedaan?

Bagaimana menurut kamu modifikasi Suzuki Carry Surf yang tampil di IIMS 2022? Apakah ingin punya mobil serupa?

Menurut Yulius, pabrikan berlogo S belum menyediakan unit modifikasi untuk dijual bebas. Hanya saja, Suzuki siap mengarahkan ke tim yang mengerjakannya agar bisa dibuatkan mobil custom serupa.

Di samping modifikasi Suzuki Carry Surf Truck, pabrikan berlogo S juga memiliki Carry food truck yang tampil di IIMS 2022. Mobil ini mendapat ubahan di bagian belakang dengan fokus sebagai kendaraan penjual kopi.

Suzuki melakukan modifikasi cukup besar di bagian bak mobil niaga tersebut. Mulai dari membuat baknya jadi seperti kabin untuk meletakkan berbagai alat pembuat kopi. Tidak ketinggalan di bagian atap, Suzuki membuatnya bisa terbuka agar kepala barista tidak mentok.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru