Modifikasi Vespa Super 100 1978 Warisan Mertua, Tuai Banyak Pujian

Moladin – Merasa iba dengan warisan yang diberikan sang mertua kepadanya, Afung yang bernama asli  Hendry Wijaya, memulai cerita. Kali pertama memboyong Vespa Super 100 tahun 78 dari kota Bangka Belitung ke Bekasi, Jawa Barat, terbesit untuk lakukan ubahan. Tepatnya, Afung merestorasi tunggangan lawas yang sudah dititipkan kepadanya.

Dan setelah melalui proses panjang dan sabar, akhirnya restorasi Vespa Super tersebut rampung. Yang menarik, ubahannya itu justru menuai banyak pujian khususnya di kalangan pecinta Vespa. Apa menariknya? Yuk simak ulasan berikut ini.

Restorasi Ornamen Cerah

Pertama kali diberikan, aslinya Vespa Super 100  ini dalam keadaan pretelan dan banyak bagian part terpisah dari mesin, rangka dan bagian lainnya. Tapi selama 2 tahun, akhirnya terkumpul semua barang yang dicari. Terutama jok yang sampai harus cari di toko online, meskipun ahkhirnya dapat di wilayah Jawa Tengah.

Vespa S 125

*Angsuran mulai dari

“Karena kondisi jok juga tidak sempurna dan perlu direvisi, untuk pemasangan kulitnya dilakukan di Vallen Jok. Kebetulan bengkel servis jok ini terkenal jago bikin alas pantat para bikers, disamping itu juga mampu hasilkan motif yang keren-keren,” cerita Afung yang asli kelahiran Aceh.

Tak hanya fokus ke jok, tampilan Vespa juga dibikin lebih klasik dengan memberikan ornamen cerah. Bisa dilihat lis lampu, lis cover klakson, pelek hingga standar tengah justru banyak terkena sentuhan chrome gold.

“Mumpung teman punya usaha chrome dan kebetulan lagi bisa chrome gold, maka uji coba dilakukan bertahap. Dimulai dari lis lampu dan tutup klakson. Cuma begitu dipasang terlihat lebih manis, lalu berlanjut ke pelek dengan paduan cat hitam dan merah biar terkesan elegan,” tukas Afung pemilik bengkel Abadi Motor di Bekasi.

Ornamen cerah jadi indentitasOrnamen cerah jadi indentitas, termasuk peleknya

Airbrush Batik Bak Motor Kontes

Warna chrome gold pada part pendukung memang rada susah memadupadankan dengan warna bodi Vespa. Sehingga ketemu ide untuk membuat airbrush bercorak batik yang dominan diantara warna emas sebagai pemanisnya.

Untuk pengerjaan airbrush batik, Afung mempercayakan Mastom Psyco Custom yang sudah paham betul dunia custom. “Awalnya saya minta dicat standar yang penting terlihat manis. Ternyata sama si Mastom di airbrush batik dan di pin strip. Setelah selesai, saya kaget dengan hasilnya. Vespa sudah seperti motor kontes karena detailing airbrush dikerjakan dengan telaten oleh Mastom,” bangga Afung yang kawan akrab dengan Mastom Psyco Custom.

airbrush bercorak batikairbrush bercorak batik, terdapat warna emas diantaranya

Yamaha FreeGo

*DP mulai dari

Baca juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *