10 Moge Murah di Bawah Rp50 Juta dan Paling Terbaik

Motor dengan bodi besar dulunya adalah barang langka di Indonesia. Namun kini produsen otomotif seperti berlomba menyajikan motor-motor bertubuh bongsor dengan mesin besar. Untuk mempermudah klasifikasi, kategori moge di sini kita anggap saja motor dengan basis mesin dengan kapasitas mulai dari kelas 200cc.

Moge murah pun sudah menjamur di Indonesia saat ini. Sudah banyak produsen yang menawarkan moge murah dengan kapasitas mesin mulai dari 200cc. Berikut Moladin sajikan 10 moge murah dengan harga di bawah 50 juta. Semuanya harga baru.

 

VIAR Cross X 200

VIAR Cross X 200

Ada dua varian Cross X 200 yang dirilis oleh VIAR. Versi standar adalah Cross X 200 GT sedangkan versi lebih tingginya adalah Cross X 200 ES. Yang membedakan adalah dimensi dari kedua motor tersebut. Versi ES lebih bongsor dibanding GT meski mengusung mesin yang sama.

Seperti namanya, motor ini ditenagai oleh mesin 198,8cc SOHC silinder tunggal. Form factornya adalah motor offroad yang siap dipakai untuk menerjang medan berat sekalipun. Harga yang dipatok adalah Rp25 jutaan untuk versi GT dan Rp28 jutaan untuk versi ES.

 

KTM Duke 200

*Angsuran mulai dari

 

Happy MX200R

Happy MX200R

Dengan tagline ‘Motornya Para Petualang’ Happy merilis MX200R untuk bersaing di kelas offroad 200cc. Mesin yang dibawa memang berkapasitas 200cc SOHC silinder tunggal. Suplai bahan bakar masih menggunakan karburator dan pengapiannya menggunakan CDI.

Persaingan di kelas ini memang relatif sepi, apalagi jika mempertimbangkan faktor harga. Happy hanya punya pesaing VIAR dengan Cross X 200. Motor offroad lainnya dengan kapasitas mesin yang sama dibanderol dengan harga yang jauh lebih tinggi. Happy RX200R sendiri dilepas dengan harga Rp23 jutaan.

 

Happy CS200

Happy CS200

Bagi kamu yang menyukai gaya motor cafe racer klasik, Happy memberikan penawaran yang sangat menarik. Happy CS200 sudah didesain dari pabriknya untuk memiliki tampilan cafe racer murni, membuatmu terlihat berbeda dibanding pengendara yang lain.

Mesin yang disematkan pun tak tanggung-tanggung, punya kapasitas 200cc. Dan yang paling menarik tentu saja adalah dari segi harga. Seperti kebanyakan produsen motor lokal yang lain, harga yang ditawarkan Happy jauh lebih murah dibanding motor Jepang dengan kapasitas mesin yang sama. Happy CS200 bisa dibawa pulang dengan harga hanya 23 jutaan.

 

KTM Duke 200

KTM Duke 200

Duke adalah lini naked sport bike dari KTM. Mengusung mesin 199,4cc silinder tunggal, Duke 200 tak punya banyak saingan di kelas naked bike 200cc di Indonesia. Tampilannya sporty dan berotot, dengan banyak fitur canggih yang disematkan.

Motor ini sanggup memuntahkan tenaga hingga 19kW, yang kemudian disalurkan lewat enam percepatan. Sistem pendinginannya juga sudah memakai cairan sehingga lebih mantab. Harga yang dipatok pun tidak terlalu mahal, hanya Rp38 jutaan saja.

 

KTM RC 200

New KTM RC200

Jika kamu lebih suka memilih motor sport full fairing, maka KTM juga punya solusinya. Mereka menawarkan RC 200 yang dibanderol dengan harga 43 jutaan. Ini adalah motor entry level untuk KTM yang punya filosofi ‘Ready to Race’.

Masih menggunakan mesin 199,5cc silinder tunggal, KTM RC 200 dilengkapi dengan banyak komponen premium, termasuk suspensi upside down depan. Semua komponen dipilih sedemikian rupa untuk menjadikan motor ini siap beradu kecepatan.

 

 Kawasaki Ninja 250SL

Kawasaki Ninja 250SL

Ini adalah versi murah dari Ninja 250. Mengusung mesin 249cc DOHC empat katup, motor sport full fairing ini memang terlihat garang. Nama Ninja seakan menjadi garansi bahwa motor ini memiliki performa luar biasa seperti semua lini Ninja lainnya.

Namun yang menjadikan motor ini sangat menarik adalah harganya. Ninja 250SL ini dibanderol dengan harga hanya 38 jutaan saja. Harga itu tentu sangat murah untuk ukuran motor 250cc lansiran Jepang. Ini bisa menjadi pilihan menarik bagi kamu yang ingin moge murah tapi tidak murahan.

 

VIAR Cross X 250

Viar Cross X 250 ES

Masih mengusung tema motor offroad bermesin besar, VIAR juga merilis Cross X 250. Seperti namanya, motor ini dipersenjatai dengan mesin 249,6cc SOHC silinder tunggal. Layaknya motor offroad yang lain, Cross X 250 juga memiliki sasis kokoh dan ground clearance yang tinggi.

Ada dua varian untuk motor ini. Yang pertama adalah Cross X 250 ES dan Cross X 250 EC. Harganya pun terhitung murah, mulai dari Rp34 jutaan saja.

 

Kaisar Ruby V250

Kaisar Ruby V250

Kaisar adalah produsen motor lokal yang lebih dikenal dengan produk motor niaga roda tiga mereka. Namun produsen ini juga punya lini motor menarik seperti Ruby V250, motor cruiser yang terlihat klasik nan mewah. Sudah sangat jelas bahwa motor ini akan nyaman dipakai untuk perjalanan jarak jauh.

Kaisar Ruby menggunakan mesin 250cc dua silinder dengan konfigurasi V-Twin. Hal itu sangat cocok dengan bentuk cruiser-nya. Sekilas, kamu mungkin mengira ini adalah motor Harley-Davidson, apalagi jika sudah dipasangi berbagai aksesoris khas touring. Harga Ruby V250 adalah Rp34 jutaan.

 

Kawasaki Z250SL

Kawasaki Z250SL

Motor semi-naked sport dari Kawasaki ini menggunakan basis dari Ninja 250SL. Motor ini tentu saja lebih ramping dan gesit bermanuver lantaran tidak memiliki fairing penuh seperti saudaranya.

Dengan mesin 249cc DOHC silinder tunggal dengan empat katup, motor ini akan sangat keren untuk pemakaian harian. Mesinnya yang besar ternyata tak membuat harganya ikut melambung. Kawasaki Z240SL dibanderol dengan harga hanya 42 jutaan saja. Harga ini tentu sangat murah mengingat hampir semua motor Jepang dengan basis mesin 250cc dipatok dengan harga di atas Rp50 jutaan.

 

Kawasaki Z 250 SL

*Angsuran mulai dari

 

VIAR Vortex 250

Viar Vortex

VIAR juga punya lini motor touring yang mereka beri nama Vortex 250. Dengan basis mesin 250cc, motor ini mencoba menantang Kawasaki Versys-X250. Meski VIAR adalah produsen lokal, namun Vortex 250 sebenarnya adalah rebranding dari motor Zongshen RX3 dari China atay Cyclone RX3 dari Amerika Serikat.

Selain basis mesin yang besar, VIAR tentu mengandalkan penjualan dari sisi harga. Jika Versys-X250 dibanderol di atas 60 jutaan, maka Vortex 250 sudah bisa dibawa pulang mulai dari harga 44 jutaan. Kamu juga bisa memilih untuk sekalian membeli paket touring dengan tambahan box dan berbagai aksesoris touring lainnya.

 

Baca Juga :

 

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *