Motor Bebek Viar Star NX Resmi Dijual, Rp9 Jutaan!

Buat kamu yang cari motor bebek murah, Viar Star NX bisa jadi pilihan. Kuda besi ini dijual Rp9,95 juta (OTR Jakarta). Lebih murah dari motor bebek entry level merek Jepang yang sudah eksis.

Ambil contoh Honda Revo Fit, banderolnya mencapai Rp14,621 juta (OTR Jakarta). Sementara harga Suzuki Smash FI Rp15,35 juta (OTR Jakarta) dan Yamaha Vega Force Rp16,665 juta. Ketiganya dijual lebih mahal dibanding motor bebek Viar Star NX.

“Kami rasa motor ini akan sangat cocok digunakan oleh driver ojek online, perusahaan sebagai kendaraan operasional, maupun ekspedisi sebagai armada pengiriman” kata Marketing Communication PT. Triangle Motorindo, Frengky Osmond selaku pemegang merek Viar.

Meski murah, Viar tidak membuat produk murahan. Bila melihat Spesifikasi, ternyata tidak kalah dari kompetitor. Bukan cuma itu, fiturnya juga modern.

Ingin tahu lebih lengkap soal motor bebek Viar Star NX? Simak bahasan berikut:

Fitur Lampu LED Jadi Pembeda

motor bebek viar
Viar Star NX punya bagasi yang cukup luas untuk menyimpan jas hujan dan berbagai peralatan berkendara lain

Versi terbaru dari Viar Star NX ini sudah dilengkapi lampu depan LED dan daytime running light. Fitur tersebut menjadi kelebihannya, lantaran motor bebek rival tidak punya.

Keunggulan lampu LED, membutuhkan daya listrik yang rendah. Meski demikian, visibilitasnya lebih baik dari bohlam biasa. Terutama saat kamu mengajak motor berkendara di malam hari.

Sementara daytime running light (DRL) punya keunggulan lain. Fitur ini mampu menjadikan tampilan kuda besi semakin modern.

Terkait pengereman, motor bebek Viar Star NX pakai rem cakram di depan dan teromol di belakang. Ukuran rodanya 2.50-17 inci di depan dan 2.75-17 inci di belakang.

Fitur lain yang dipunya adalah bagasi di bawah jok yang berukuran cukup luas. Di sana sanggup menyimpan jas hujan dan berbagai peralatan berkendara lain.

Spesifikasi Dimensi Viar Star NX

Dimensi

1.890 x 700 x 1.240 mm

Jarak Sumbu Roda

1.249 mm

Ukuran Ban Depan

2.50 – 17 Inci

Ukuran Ban Belakang

2.75 – 17 Inci

 

Baca juga:

Mesin 100 cc Pakai Karburator

motor bebek viar
Mesinnya berkapasitas 100 cc dan masih pakai karburator

Soal performa mesin, motor bebek murah milik Viar menggendong kapasitas 100 cc SOHC dengan pendingin udara. Tidak disebutkan torsi dan tenaganya secara gamblang oleh Viar.

Hanya saja untuk top speed, motor bebek Viar Star NX diklaim bisa melaju hingga 100 Kpj. Tidak hanya itu, konsumsi bahan bakarnya disebut mencapai 40 Kpl. Lalu untuk kapasitas tangki bahan bakar, mampu menampung 3,7 liter.

Padanan mesin Viar Star NX adalah sistem transmisi manual 4-percepatan. Tidak ketinggalan disediakan pula kick starter dan electric starter sebagai opsi mengaktifkan mesin.

“Kami melihat bahwa pasar motor bebek masih akan tetap ada dengan beragam kelebihan dan kemudahan terutama dari sisi penggunaan serta perawatan,” beber Frengky.

Dalam hal pilihan warna, motor bebek murah ini dijual dalam dua warna: diamond red dan bright black.

Spesifikasi Mesin Viar Star NX

Mesin

100 cc, 4-Tak, SOHC, Pendingin Udara

Diameter X Langkah

50 x 49,5 mm

Kapasitas Tangki

3,7 Liter

Kecepatan Maksimal

100 Kpj

Jika kamu tertarik membeli motor-motor terbaru dari Viar dengan DP ringan dan berbagai promo menarik lain, langsung klik di sini!

Share this!

Baghendra Lodra

Jurnalis otomotif sejak 2012. Spesialisasinya sebagai reviewer motor dan mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *