Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Motor Honda PCX listrik Resmi Hadir tapi masih Fokus Untuk Rental

by Jinny

pas photo smaller copy R2

Sempat bikin heboh kerena sudah muncul di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMS) 2018 lalu. Akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi menghadirkan motor Honda PCX listrik “All New Honda PCX Elektric Vehicle (EV)”, Kamis (31/1) di Jakarta. Buat Moladiners yang tertarik membeli harap bersabar dulu ya, karena saat ini motor Honda PCX listrik difokuskan untuk rental. Yang menarik dari varian terbaru pabrikan berlogo kepala sayap ini, tak hanya model dan tampilan yang elegan. Tapi juga memiliki kemewahan fitur yang disematkan pada motor Honda PCX listrik ini. Tampak teknologi tinggi kelistrikan yang jadi andalan, diklaim dapat membawa pengendara berkendara lebih menyenangkan di atas motor Honda listrik PCX.

“Di samping motor berbasis bahan bakar, kami ingin mewujudkan kendaraan listrik yang nyaman dan menyenangkan di masa depan. Motor Honda PCX listrik adalah model pertama kami untuk melengkapi gaya hidup masa depan masyarakat Indonesia,” papar Toshiyuki Inuma selaku Presiden Director AHM.

Baca juga  Suzuki Bandit 150 Meluncur Bulan Depan, Ini yang Ditunggu!

[product product=”Yamaha Xmax 250″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_Xmax_250_9907_79511_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-xmax-250-premium-matic-4-stroke-sohc?utm_source=yamaha_xmax_250&utm_medium=blog_motor-honda-pcx-listrik_button_biru&utm_campaign=utm_name%3Dyamaha_xmax_250″ price=”Rp. 4.500.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Daya Tempuh Motor Honda PCX listrik

Teknologi hybrid yang disematkan pada motor Honda PCX listrik, dapat bekerja saat tuas gas diputar secara perlahan bahkan dengan cepat. Maka Motor Assist yang ditenagai oleh baterai lithium-ion, akan meningkatkan torsi sehingga membuat sensasi akselerasi yang lebih responsif.

Sebagai sumber tenaga utamanya, Motor Assist (Dinamo) pada motor Honda PCX listrik ditopang dua unit baterai portabel yang disebut Honda Mobile Power Pack (HMPP). Menariknya, HMPP yang memiliki tenaga listrik sebesar 50,4V, diklaim mampu menghasilkan output maksimum 4,2 kW dan torsi maksimal 18 Nm di 500 rpm.

pcx elektrik resmi di rilis

Foto: AHM. Motor listrik PCX dirilis di Indonesia

Itu artinya motor Honda PCX listrik dapat dikendarai di jalan dengan jarak tempuh sekitar 69 km dalam sekali pengisian penuh. Itu sudah dibuktikan PT AHM, dengan hasil pengujian kecepatan rata-rata 40 km/jam secara konstan.

Honda Mobile Power Pack sendiri bisa diisi ulang menggunakan dua mekanisme. Pertama dengan cara off-board charging, alias mengganti dua baterai kosong dengan baterai yang sudah terisi penuh (swap system). Lalu yang kedua, menggunakan konektor yakni bisa disambungkan dengan sumber listrik yang ada di gedung atau perumahan (on-board charging). Tentu harus didukung dengan alat pengisian khusus yang memang kompetible buat PCX EV.

Baca juga  Review Kawasaki Z250SL Silinder Tunggal Yang Ganas

Honda Siapkan Jaringan untuk Servis Motor Honda PCX listrik

Motor Honda PCX listrik memang terbilang baru di tanah air. Sehingga masih ada saja konsumen yang meragukan akan kemampuan produk tersebut. Pun begitu, untuk memberikan pelayanan yang maksimal pada konsumenya, PT AHM sudah menyiapkan berbagai fasilitas dan prasarana, diantaranya jaringan Honda yang melayani servis motor Honda PCX listrik serta kebutuhan swap atau penggantian baterai.

test ride pcx

Foto: AHM. Jaringan servis motor listrik disiapkan

“Bahkan jika konsumen mengalami keadaan darurat di jalan saat mengendarai motor Honda PCX listrik, nggak usah khawatir. Kami juga menyiapkan layanan contact center 7 X 24 jam, Emergency Road Assistance (Honda care) dan Service Visit. Sehingga kami benar-benar siap untuk memberikan pelayanan maksimal kepada konsumen,” imbuhnya.

[product product=”Honda Vario 125 eSP” images=”https://cdn.moladin.com/motor/honda/Honda_Vario_125_eSP_2086_86454_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/honda/honda-vario-125-esp-matic-4-langkah-sohc-silinder-tunggal-125cc?utm_source=honda_vario_125_esp&utm_medium=blog_motor-honda-pcx-listrik_button_biru&utm_campaign=utm_name%3honda_vario_125_esp” price=”Rp. 876.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Namun sayangnya, karena kesiapan regulasi tentang sepeda motor listrik masih belum terealisasi, maka PT AHM-pun berencana untuk merentalkan produk terbaru ini pada perusahaan yang membutuhkan sepeda motor untuk keperluan operasional.

tampilan pcx elektrik

Ini dia wujud motor Honda PCX listrik

Baca juga:

Baca juga  Warna Baru Yamaha Vega Force Makin Sporti, Siap Membumi

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika