10 Motor Matic 150cc Terbaik di Indonesia yang Wajib Kamu Tahu

Motor Matic 150cc Terbaik – Dibandingkan motor bebek, popularitas motor matik saat ini lebih kuat. Keunggulannya bukan hanya lebih mudah dikendarai, tetapi desainnya pun beragam, mulai dari yang simpel hingga penuh gaya. Tak heran jika produsen kendaraan bermotor seperti Honda dan Yamaha terus berusaha menghadirkan motor matik terbaik yang menarik minat pembeli.

Saat ini, kedua produsen tersebut telah memiliki sejumlah tipe motor dengan 150 cc di jajaran terbaik. Sebut saja Honda PCX bersaing dengan Yamaha NMAX yang sedang hits. Keduanya adalah motor matik premium yang menawarkan desain menarik dan teknologi canggih. Nah, bagi kamu yang ingin lebih lanjut mengenal tipe-tipe motor matik terbaik, simaklah ulasan berikut ini.

 

Yamaha NMAX

Motor Matic 150cc Terbaik Yamaha Nmax

Saat ini, Yamaha NMAX merupakan tipe motor matic premium yang sangat diminati. Cukup wajar karena pabrik Yamaha memang menyematkan sejumlah keunggulan yang menciptakan kenyamanan bagi pengendara. Salah satu yang paling simpel adalah tempat duduk yang nyaman dan ruang pijakan yang lebih luas. Desainnya secara keseluruhan tampak mewah dan menawan.

Ada 2 varian Yamaha NMAX yang dipasarkan yaitu NMAX Stkamurd dan NMAX ABS. Keduanya hanya dibedakan oleh teknologi ABS. Dapur pacu dan sebagainya memiliki performa yang setara. Berdasarkan kualitas tersebut, Yamaha NMAX menjadi salah satu dari 10 motor matic 150cc terbaik saat ini.

 

Yamaha Aerox 155 VVA

Yamaha Aaerox VVA

Menyusul kepopuleran Yamaha NMAX, diluncurkan pula Yamaha Aerox 155 VVA dengan fitur yang sangat lengkap. Beberapa di antaranya adalah electric power socket, smart key, dan ABS. Meskipun kehadirannya termasuk baru, Yamaha Aerox 155 VVA cukup mendapat perhatian dari penggemar motor matik premium karena kualitasnya.

 

Yamaha Aerox 155

*DP mulai dari

 

Honda Vario 150 ePS

Honda Vario 150

Honda Vario 150 ePS tidak perlu diragukan lagi sebagai salah satu dari 10 motor matic 150cc terbaik saat ini. Desainnya yang sporty serta elegan menjadi daya tarik utama. Selain itu, ada banyak fitur unggul lain yang disematkan pada motor matik ini, seperti ACG Starter, Idling Stop, dan Combi Brake. Performanya pun penuh tenaga dan responsif.

 

Honda PCX 150

Honda PCX 150

Supaya dapat bersaing head to head dengan Yamaha NMAX, Honda mengeluarkan PCX 150 yang memiliki spesifikasi hampir sama. Dari segi bodi saja, Yamaha NMAX dan PCX 150 hampir tidak memiliki perbedaan mencolok. Sejumlah fitur unggulan yang disematkan pada Honda PCX 150 adalah ABS, Smart Key System, dan power charging.

 

Honda PCX 150 Hybrid

Honda PCX Hybrid

Selain itu, ada pula Honda PCX Hybrid yang dilengkapi fitur-fitur canggih dan modern. Dapur pacunya dibekali dengan mesin 4 langkah, SOHC, berpendingin cairan, dan PGM-FI, serta kapasitas 149,3 cc. Tenaga maksimal mencapai 14,7 PS pada 8500 rpm dengan torsi 13,2 Nm pada 6500 rpm. Performa tersebut dinilai sepadan dengan harga jualnya saat ini.

 

Honda SH150iHonda SH150i

 

Kamu juga dapat memilih Honda SH150i jika ingin memiliki motor matik 150 cc terbaik. Meskipun bodinya cukup jauh berbeda dengan beberapa tipe lain di kelas yang sama, Honda SH150i tidak sepi peminat. Hal yang diunggulkan adalah desain yang sporty dan elegan. Sejumlah fitur canggih juga melengkapi keberadaan motor ini.

 

Vespa LX150 3V

Vespa LX 150

Bukan hanya Yamaha dan Honda, Vespa pun ikut bersaing pada segmen motor matik 150 cc. Salah satu tipe yang diluncurkan adalah Vespa LX150 3V dengan desain retro. Selain memiliki ciri khas, motor satu ini juga dilengkapi dengan mesin yang cukup mumpuni sehingga performanya tidak perlu diragukan lagi.

 

Vespa LXV150 3V

Vespa LXV

Pilihan motor matik dengan gaya klasik lainnya adalah Vespa LXV150 3V. Desainnya elegan dan masih mempertahankan gaya vintage yang penuh karakter. Meskipun demikian, mesin motor ini sudah menggunakan teknologi canggih sehingga kenyamanan berkendara tetap terjamin.

 

Vespa Primavera I-GET

Vespa Primavera

Vespa Primavera I-GET dilengkapi dengan mesin tipe I-GET, memiliki single cylinder, 4 strokes dan 3 valves dan kapasitas sebesar 154,8 cc. Tenaga maksimal yang dihasilkan pada putaran mesin 7500 rpm adalah 8.7 kW. Torsi maksimal pada putaran mesin 5000 rpm adalah 12 Nm. Selain itu, ada pula teknologi Automatic CVT yang disematkan pada motor ini.

 

Vespa Primavera 150 New

*Angsuran mulai dari

 

Vespa Sprint

Vespa Sprint 150

Terakhir, kamu juga dapat memilih Vespa Sprint yang sangat memiliki kemiripan dengan motor Vespa era 80-an. Meskipun demikian, Vespa Sprint lebih unggul dari segi teknologi yang digunakan, seperti sistem bahan bakar Electronic Injection dan mesin bertipe I-GET.

Jadi, bukan hanya Yamaha dan Honda saja yang menawarkan opsi motor matik terbaik. Vespa juga berhasil masuk dalam jajaran 10 motor matic 150cc terbaik saat ini yang layak dimiliki. Nah, setelah membaca review singkat ini, apakah kamu sudah menentukan pilihan motor terbaik yang akan dibawa pulang?

 

Baca Juga :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *