by

17 Motor Matic Bagasi Besar untuk Menyimpan Helm

Motor matic bagasi besar menjadi sebuah tren di Eropa, lalu kepopuleran tersebut sampai ke Indonesia. Fitur itu memang sangat fungsional untuk menunjang perjalanan, seperti menyimpan barang-barang atau sekadar jadi wadah helm agar lebih aman saat parkir di tempat umum.

Lalu apa saja pilihan motor matic dengan bagasi muat helm yang dijual di Tanah Air? Pilihannya sungguh beragam, mulai dari segmen entry level ada Suzuki Address, Yamaha Soul GT, hingga Suzuki Address. Di kelas skutik bongsor ada Yamaha Nmax 155, Honda PCX 150, dan lain-lain.

Supaya kamu tidak salah pilih, berikut kami beberkan 17 Rekomendasi motor matic bagasi besar dengan harga terjangkau. Simak ulasannya di bawah ini:

1. Suzuki Address

Suzuki Addres

Rekomendasi motor matic bagasi besar yang harganya cukup terjangkau adalah Suzuki Address. Banderolnya mulai Rp 17,075 juta (OTR Jakarta).

Bicara spesifikasi, kompartemen di bawah jok Address mampu menampung barang hingga kapasitas 20,6 liter. Dengan kata lain, satu helm full face jenis tertentu bisa masuk ke dalamnya. 

Motor pabrikan berlogo S berkubikasi 110 cc ini juga memiliki dua kompartemen lain di dashboard. Pengendara dapat menyimpan berbagai barang, seperti botol minum, uang, dan lain-lain di sana.

2. Honda Spacy

Honda Spacy

Honda Spacy memiliki desain mirip Suzuki Address. Bodinya gemuk, sehingga memberi ruang untuk bagasi jadi lebih luas. Walau demikian, ukuran tempat penyimpanan di bawah joknya sedikit lebih kecil yaitu 18 liter. Kendati demikian, satu helm full face masih dapat ditampung oleh skutik 110 cc tersebut.

Kemudian motor matic bagasi besar dari pabrikan berlogo sayap ini sudah tidak lagi dijual di Indonesia dalam kondisi baru. Jika kamu tertarik, bisa beli Honda Spacy bekas dengan harganya Rp 6 jutaan untuk lansiran 2013.

3. Yamaha Soul GT

Yamaha Soul GT

Motor matic bagasi besar nan murah berikutnya adalah Yamaha Soul GT. Kompartemen di bawah joknya memiliki kapasitas 14 liter, sehingga dapat memuat helm half face dan sedikit ruang untuk barang lain. 

Harga Soul GT juga cukup terjangkau, mulai Rp 17,3 juta (OTR Jakarta). Dengan banderol tersebut, skutik 125 cc ini memiliki beberapa fitur modern seperti lampu depan LED dan answer back system.

Kemudian di varian yang lebih tinggi atau Yamaha Soul GT AKS SSS, tersedia tambahan fitur stop & start system (SSS). Guna fitur SSS untuk menghemat konsumsi BBM.

4. Yamaha FreeGo

Yamaha Freego

Yamaha Freego dibanderol dengan harga mulai 19 jutaan ini memiliki kapasitas bagasi sebesar 25 liter. Selain helm full face, barang-barang keperluan berkendara pun dapat tersimpan dengan baik di bawah joknya.

Kelebihan lain dari FreeGo adalah desain dek luas untuk meletakkan berbagai barang belanjaan. Selain itu tempat pengisian bahan bakar berada di depan, sehingga kamu tidak perlu membuka jok untuk isi bensin. Menarik bukan, motor matik 125 cc dari pabrikan garputala?

Baca juga  4 Pilihan Skutik Gambot Selain Yamaha Nmax, Banyak Sob, Cek Nih!

Freego 125 juga cukup modern, karena dilengkapi banyak fitur canggih. Ada lampu depan LED, panel instrumen digital dengan Eco Indicator, dan electric power socket untuk pengisian daya baterai smartphone. Di varian tertinggi atau Freego S ABS, bahkan sudah ada anti-lock braking system (ABS), keyless, dan SSS.

5. Honda Scoopy

motor matic bagasi besar
Di bagasi Scoopy bisa menampung helm half face jenis retro

Motor Matic yang memiliki bagasi besar berikutnya adalah Honda Scoopy. Skutik 110 cc ini memiliki kapasitas bagasi 15,4 liter. Dengan spesifikasi tersebut, Scoopy dapat menyimpan helm half face jenis retro di bawah joknya.

Kelebihan lain dari Honda Scoopy, banyak fitur modern menempel di sana. Ambil contoh idling stop system (ISS) untuk menghemat konsumsi BBM, ada pula USB power charger, lampu depan LED proyektor, hingga keyless.

Dengan berbagai fitur modern tersebut, Scoopy tergolong motor matic bagasi besar di kelas entry level yang harganya cukup mahal. Skutik Honda ini dibanderol Rp 20 jutaan. 

6. Honda Vario 125 & 150

Honda Vario 150

Honda Vario 125 & 150 merupakan motor matic bagasi besar selanjutnya yang kami rekomendasikan. Skutik ini punya kapasitas kompartemen di bawah jok hingga 18 liter, sehingga cukup untuk memuat helm half face.

Kelebihan lain dari motor berlogo sayap, memiliki desain sporty. Fitur-fiturnya juga cukup modern, ada panel instrumen digital, lampu LED, answer back system, dan alarm. Di Honda Vario 150, fiturnya lebih istimewa lagi. Ada tambahan keyless untuk mencegah maling. 

Soal harga, Honda Vario 125 dijual mulai Rp 20 jutan. Sementara Honda Vario 150 mulai Rp 24 jutaan.

7. Yamaha Aerox 155 VVA Connected

motor matic bagasi besar
Aerox punya bagasi yang besar seperti Nmax, mampu menyimpan helm full face

Motor matic bagasi besar berikutnya yang kami rekomendasikan adalah Yamaha Aerox 155 VVA. Di bawah joknya, bisa menyimpan helm full face dan berbagai barang bawaan. Total kapasitas bagasinya adalah 24 liter. Hanya saja untuk helm, peletakkannya harus dibalik supaya muat.

Kelebihan dari Aerox, tidak perlu diragukan lagi. Motor ini punya aura sporty yang kental layaknya motor sport. Lalu fitur-fiturnya juga cukup modern, termasuk Y-Connect yang bisa mengintegrasikan smartphone denga motor.

Tidak hanya itu, untuk performa mesin pun tidak perlu diragukan. Kubikasinya pakai 155 cc dengan tambahan teknologi katup variabel (VVA) yang begitu istimewa. Jantung mekanis tersebut membuat konsumsi BBM Aerox irit, di sisi lain akselerasinya juga mantap.

Harga Yamaha Aerox 155 VVA Connected mulai Rp 25 jutaan.

8. Yamaha NMax

motor matic bagasi besar
Bagasi Nmax bisa memuat helm full face, namun kamu harus meletakkannya secara terbalik

Popularitas Yamaha Nmax ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Desain bongsor nan elegan yang cocok untuk pengendara laki-laki maupun wanita adalah salah satu daya tariknya.

Kapasitas bagasi yang luas, juga sangat membantu berbagai penguna Yamaha Nmax ketika menempuh perjalanan jauh. Di bawah joknya, kamu bisa meletakkan berbagai barang bawaan hingga 24 liter.

Baca juga  Warna dan Grafis Baru Yamaha Mio M3, Makin Terlihat Modern!

Selanjutnya yang jadi kelebihan motor matic bagasi besar ini adalah posisi berkendara nyaman, karena kaki bisa meregang. Lalu dari sisi fitur, pun terbilang istimewa. Ada suspensi belakang jenis tabung, SSS, power charger, panel instrumen digital, dan lain-lain.

Di varian tertinggi All New Yamaha Nmax, bahkan tersedia fitur Y-Connect, keyless, hingga ABS. Banderolnya, paling mahal Rp 33 jutaan.

9. Honda PCX 150

Honda PCX

Honda PCX 150, ini merupakan rival terberat dari Nmax. Kelebihannya dibanding kompetitor, punya kapasitas bagasi lebih besar. Kalau melihat spesifikasi, PCX punya kompartemen bawah jok seluas 28 liter.

Cara penyimpanan helm di bagasi PCX 150 juga tidak perlu dibalik. Alhasil punggung helm bisa terhindar dari lecet akibat bergesekan dengan dasar bagasi.

Kelebihan lain dari motor matic bagasi besar dari Honda ini, ada banyak fitur modern. Sebut saja keyless, ISS, panel instrumen digital, sistem pencahayaan LED, dan power charger. Di varian tertinggi, tersedia pula ABS. Bila kamu tertarik, harga Honda PCX 150 paling mahal Rp 32 jutaan.

10. Yamaha Xmax

Yamaha Xmax

Kalau kamu memiliki bujet lebih, Yamaha Xmax bisa dipertimbangkan sebagai opsi motor matic bagasi besar. Berdasarkan spesifikasi resmi dari pabriakn garputala, kompartemen di bawah joknya mencapai 45 liter. Kemudian mampu menyimpan dua helm full face sekaligus.

Bicara kelebihan, Xmax dengan mesin 250 cc sangat nyaman dipakai sebagai motor touring. Selain punya posisi berkendara nyaman, performanya juga cukup untuk bermanuver di jalan berkelok-kelok.

Soal fitur juga tidak perlu ditanyakan lagi. Dengan harga Xmax yang mencapai Rp 61 jutaan, kamu berhak memperoleh berbagai fitur modern. Sebut saja ABS, keyless, traction control (TCS), hingga power charger.

11. Kymco X-Town 250i

spesifikasi kymco x-town 250i

Di kelas 250 cc, ada pula Kymco X-Town 250i selaku motor matic bagasi besar dengan harga murah. Jika dibandingkan dengan kompetitor, maka banderolnya cukup terjangkau yaitu Rp 62 jutaan.

Walau demikian, soal kenyamanan tidak perlu diragukan. Bodinya bongsor, windshield tinggi, serta punya posisi duduk rileks. Kelebihan lain dari Kymco X-Town tentunya bagasi luas yang mampu menampung dua helm full face sekaligus.

12. Vespa Matic

Vespa

Motor bergaya retro asal Italia ini memang punya bagasi luas di semua model yang dijual di Indonesia. Baik itu Vespa LX 125, S 125, Primavera, Sprint, sampai GTS sekalipun.

Kompartemen di bawah joknya bisa menampung helm half face jenis retro. Menariknya lagi, kamu dapat melepas bak bagasinya bila dibutuhkan.

Selain punya bagasi, motor-motor Vespa matic juga memiliki kompartemen tertutup di dashboard. Di sana, kamu bisa menyimpan berbagai barang, termasuk smartphone. Tersedia pula USB charger kalau butuh untuk mengisi daya baterai smartphone sepanjang perjalanan.

Baca juga  Motor Honda Scoopy Kamu Ingin Tampil Beda? Intip Modifikasi Ini

13. Honda SH150i

Honda SH150i

Motor matic bagasi besar ini lebih digemari di Eropa. Namun, Honda SH150i juga dijual di Indonesia. Ukuran bagasinya cukup besar, hingga mampu menyimpan satu helm full face di bawah jok.

Keunikan SH150i ada di tampilannya yang tidak umum di Tanah Air. Pasalnya, pelek pakai ukuran 17 inci. Padahal kebanayakan motor matik cuma berukuran 12 inci. Hal inilah yang membuatnya terlihat elegan.

Honda SH150i juga istimewa dengan berbagai fitur modern, seperti lampu LED, keyless, alarm, USB charger, dan lain-lain. Jika kamu tertarik, harganya tembus Rp 41 jutaan. Cukup mahal lantaran impor dari negara tetangga.

14. Kymco Racing King 150i

motor matic bagasi besar
Bagasinya bisa muat helm full face

Rekomendasi motor matic bagasi besar selanjutnya adalah Kymco Racing King 150i. Meski desainnya cukup ringkas, serta punya tampilan sporty, namun kompartemen di bawah jok motor ini sungguh luas.

Kamu bisa meletakkan helm full face ditambah lagi beberapa peralatan berkendara lain di bagasi Kymco Racing King 150i.  Jika tertarik meminang, motor asal Taiwan ini dijual Rp 30 jutaan.

15. Kymco Like 150i

KYMCO Like 150i

Motor beragaya retro, Kymco Like 150i juga punya bagasi cukup luas. Di bawah joknya, kamu bisa menyimpan helm half face bergaya retro serta beberapa peralatan berkendara lain.

Kelebihan lain dari motor Kymco Like 150i adalah fitur Noodoe yang mampu mengintegrasikan smartphone dengan panel instrumen. Lalu terkait sistem keselamtan, sudah tersedia anti-lock braking system (ABS).

16. SYM Jet 14

motor matic bagasi besar

Mungkin belum banyak yang tahu soal SYM Jet 14. Sesungguhnya ini merupakan motor matic bagasi besar yang cukup istimewa. Desainnya mirip Yamaha Lexi 125, tapi punya mesin dengan kubikasi lebih besar mencapai 160 cc.

Kemudian untuk kompartemen di bawah jok, bisa menyimpan helm full face. Soal fitur, ada power charger, ABS, hingga panel instrumen digital. Bila kamu tertarik, harga SYM Jet 14 Rp 30 jutaan.

17. SYM Attila Venus 125

motor matic bagasi besar
Motor retro ini punya kapasitas mesin 125 cc

Rekomendasi motor matic bagasi besar yang terakhir adalah SYM Atilla Venus 125. Di bawah jok, kamu bisa menyimpan helm plus berbagai peralatan berkendara.

Kelebihan lain dari motor bergaya retro ini, ada banyak fitur modern. Sebut saja smart idle stop system yang bisa menghemat bahan bakar dan answer back system. Panel instrumen pun telah kombinasi analog dan digital.

Jika tertarik, SYM Atilla Venus 125 dijual tidak sampai Rp 25 jutaan. (LDR)

Baca Juga :

Terbaru