15 Motor Matic Bagasi Besar untuk Menyimpan Helm atau Barang-Barang Lain

Motor matic bagasi besar menjadi sebuah tren di Eropa, lalu kepopuleran tersebut sampai ke Indonesia. Fitur itu memang sangat fungsional untuk menunjang perjalanan seperti menyimpan barang-barang atau sekadar wadah helm agar lebih aman saat diparkir di tempat umum. Berikut 15 kendaraan roda dua dari berbagai Agen Pemegang Merek (APM) dengan spesifikasi tersebut:

 

1. Suzuki Address

Suzuki Addres

Suzuki Address memiliki bagasi seluas 20,6 liter, sehingga dapat memuat satu helm full face dan sedikit ruang untuk jas hujan. Kalau dibandingkan, kapasitas tersebut setara dengan tas gunung ukuran besar, sehingga memang dapat memuat banyak barang untuk memenuhi kebutuhan selama perjalanan.

 

2. Honda Spacy

Honda Spacy

Spacy memiliki kapasitas tangki sama seperti Address, tetapi ukuran bagasi sedikit lebih kecil yaitu 18 liter. Kendati demikian, satu helm full face masih dapat ditampung. Dari segi harga pun terdapat selisih, sehingga motor ini lebih ekonomis. Selain memiliki fitur fungsional tersebut, keluaran Honda ini dilengkapi dengan Automatic Headlight On, sehingga lampu akan otomatis menyala saat menghidupkan mesin.

 

3. Yamaha Soul GT

Yamaha Soul GT

Motor matic bagasi besar berikutnya adalah Yamaha Soul GT memiliki kapasitas bagasi sebesar 14 liter, sehingga dapat memuat helm half face dan sedikit ruang untuk barang lain. Namun, untuk memaksimalkan penyimpanan, kamu dapat menata bawaan dengan memasukkan ke pelindung berkendara tersebut.

 

4. Yamaha FreeGo

Yamaha Freego

Motor dengan harga 18 jutaan ini memiliki kapasitas bagasi sebesar 25 liter. Selain helm full face, barang-barang keperluan berkendara pun dapat tersimpan dengan baik. Kelebihan lain dari FreeGo adalah desain dek luas dan tempat pengisian bahan bakar di depan, sehingga kamu tidak perlu membuka jok. Sangat memudahkan, bukan?

 

Yamaha FreeGo

*DP mulai dari

 

5. Honda Scoopy

Honda Scoopy

Motor bergaya retro ini memiliki kapasitas bagasi yang cukup luas yaitu 15,4 liter. Dengan desain ramping dan tersedia penyimpanan memadai, kuda besi ini dapat dikamulkan untuk perjalanan jauh, karena akan memudahkan kamu.

 

6. Honda Vario

Honda Vario 150

Vario yang memiliki bagasi besar adalah keluaran 2018. Kapasitasnya mencapai 18 liter, sehingga cukup untuk memuat barang-barang yang dibutuhkan. Dibanderol mulai harga 19 sampai 23 jutaan, motor ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih agar pengalaman berkendara kamu semakin menyenangkan.

 

7. Yamaha Aerox 155

Yamaha Aerox 155

Motor matic bagasi besar berikut memiliki kapasitas yang sama seperti FreeGo yaitu 25 liter. Namun, bagi kamu yang sedang mencari kuda besi lebih bertenaga dan desain keren dengan lekukan-lekukan berkarakter, Aerox 155 dapat dijadikan pertimbangan.

 

8. Yamaha NMax

Yamaha Nmax

Popularitas motor matic ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Desain elegan yang cocok untuk pengendara laki-laki maupun wanita adalah salah satu daya tariknya. Selain memiliki kapasitas bagasi luas yang sangat membantu saat menempuh perjalanan jauh, posisi berkendara pun sangat nyaman, karena kaki bisa selonjoran.

 

9. Honda PCX150

Honda PCX

Inilah rival terberat dari Nmax. Mulai dari kapasitas bagasi, motor ini lebih unggul yaitu seluas 28 liter. Selain itu, tangki bahan bakarnya dapat memuat sampai 8 liter, mengalahkan pesaingnya tersebut. PCX 150 memiliki berbagai pilihan warna serta varian, sehingga kamu lebih mudah menyesuaikan dengan kebutuhan.

 

10. Yamaha XMax

Yamaha Xmax

Kalau kamu memiliki bujet lebih, Xmax bisa kamu pertimbangkan sebagai opsi. Berdasarkan serangkaian uji coba, motor berkapasitas bagasi 45 liter ini sangat nyaman untuk digunakan touring jarak jauh. Dibekali dengan mesin berkubikasi 250 cc, kuda besi ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik.

 

11. Honda Forza 250

Honda Forza

Xmax sudah memukau dengan menawarkan bagasi seluas 45 liter, tetapi Forza dapat menyaingi kapasitas tersebut dengan menyediakan ruang penyimpanan lebih besar yaitu 48 liter. Meski memiliki bodi yang lebih besar, tetapi fiturnya tidak jauh berbeda dari Xmax.

 

12. Vespa & Piaggio

Vespa

Motor bergaya retro identik dengan bodi yang ramping. Namun, jangan salah karena rekomendasi berikut memiliki kapasitas bagasi seluas 36 liter. Kalau dilihat dari luar memang tampaknya hal tersebut tidak mungkin.

 

Vespa S 125

*Angsuran mulai dari

 

13. Honda SH150i

Honda SH150i

Motor matic bagasi besar ini lebih digemari di Eropa. Namun, kendaraan premium ini dapat kamu pertimbangkan, karena menawarkan fitur-fitur mewah seperti kapasitas tangki bahan bakar yang bahkan lebih luas dari dimensinya.

 

14. Yamaha TMax

Yamaha Tmax

Bagi kamu pecinta moge, TMax merupakan opsi potensial. Bodi bongsor dengan desain mewah motor ini memang sangat mencerminkan kendaraan premium, karena dibanderol mencapai ratusan juta. Selain dibekali kapasitas bagasi yang luas, kubikasi mesinnya pun mantap yaitu 530 cc.

 

15. Yamaha Lexi

Yamaha Lexi

Ingin membeli Nmax atau Aerox tetapi merasa dimensinya terlalu besar? Lexi bisa menjadi alternatif untuk kamu. Kapasitas bagasinya pun cukup besar dan fitur-fiturnya tidak kalah menarik seperti Electric Power Socket, Smart Key, dan lampu hazard.

Motor matic bagasi besar manakah pilihan kamu? Meski memiliki penyimpanan besar, vendor pun tetap mempertimbangkan bodi dan desain agar nyaman digunakan oleh semua pengendara. Setelah menentukan produk mana yang akan dibeli, kunjungilah situs terpercaya Moladin untuk mempermudah urusan kamu dalam mendapatkan kendaraan incaran kamu.

 

Baca Juga :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *