Kamis, April 18, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Bocoran Harga dan Nama The New SUV, Mitsubishi Xforce

by Baghendra Lodra
nama the new suv - mitsubishi xforce

Harga dan nama resmi dari The New SUV Mitsubishi mulai terkuak. Para sales membocorkan, mobil tersebut akan pakai julukan Xforce. Kemudian soal harga, mulai Rp380 jutaan.

Informasi soal nama ini berseliweran di dunia maya. Di mana para sales Mitsubishi menggunakan hastag #mitsubishixforce secara massal untuk mobil terbaru yang dijualnya tersebut. Bahkan ada sales yang mengatakan secara gamblang nama produk tersebut adalah Mitsubishi Xforce.

“Jadilah yang pertama mengendarai the New SUV dari Mitsubishi Motors. Booking sekarang dan dapatkan keuntungan untuk pemesanan pre launching Mitsubishi Xforce,” kata akun Instagram @promomitsubishiofficialll.

Para petinggi Mitsubishi sendiri hingga saat ini masih menutup rapat nama resmi dari versi massal XFC Concept. Oleh karena itulah spekulasi banyak beredar, mulai dari Destinator yang kemudian dibantah oleh pabrikan tiga berlian. Hingga sekarang, muncul nama Xforce dari para sales.

Mitsubishi sendiri dalam berbagai kesempatan publikasi teaser resmi The New SUV, selalu menampilkan simbol huruf X. Kemudian ada caption, coming in full force. Jadi, bukan tidak mungkin Mitsubishi Xforce bakal menjadi nama resminya.

Baca juga  Mitsubishi Pajero Sport Bekas, Semahal Apa?

Harga Mitsubishi Xforce, Mirip-Mirip Honda HR-V

nama the new suv mitsubishi xforce

Tidak ada panoramic sunroof di SUV Mitsubishi terbaru

Setelah para sales mengungkap nama The New SUV sebagai Mitsubishi Xforce, mereka juga sekaligus membocorkan harganya. Kemungkinan mobil ini dijual mulai paling mahal Rp430 jutaan untuk wilayah Jawa Timur.

“Warga Surabaya dan Jawa Timur yang ingin pre-order The New SUV. (estimasi harga) Rp380-430 juta,” tulis akun @mitsubishikenjeran di kolom komentar Instagram resmi @moladin_id.

Bila benar, maka harga Mitsubishi Xforce tidak beda jauh dengan kompetitornya yaitu Hyundai Creta, Honda HR-V, dan Yaris Cross. Hanya saja soal mesin, masih mengandalkan 1.500 cc naturally aspirated layaknya Xpander dan Xpander Cross. Padahal kompetitor sudah ada yang mengombinasikan jantung mekanisnya dengan turbo dan sistem hybrid.

Kalau tertarik meminang XFC Concept versi massal ini, kamu bisa memberi booking fee Rp 5 juta di dealer resmi tiga berlian. Bila ternyata saat peluncuran resmi di GIIAS 2023, kamu merasa tidak suka dengan mobilnya, uang bisa dikembalikan.

Baca juga  Booking Fee Toyota Raize, Cukup Rp 5 juta

“konsumen yang sudah preorder bisa mendapatkan kendaraan di tahun ini juga. Kendaraan (dalam wujud produksi massal) sudah bisa dilihat di GIIAS 2023. Bila tidak sesuai, booking fee bisa dikembalikan,” kata Presiden Direktur Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI), Atsushi Kurita di Jakarta.

Kelebihan Mitsubishi Xforce

nama the new suv mitsubishi xforce

Ground clearance 222 mm jadi kelebihan Mitsubishi Xforce

Setelah tahu harga dan nama The New SUV Mitsubishi, bagaimana dengan spesifikasinya? Pabrikan tiga berlian mengatakan, kelebihan mobil ini ada di desain eksterior gagah dengan ground clearance 222 mm. Kemudian pakai velg 18 inch dengan ban ukuran 225/50 R18 dari Dunlop Sportmaxx yang menjadikannya semakin keren.

Xforce juga mempunyai mode berkendara: Normal, Wet, Gravel, dan Mud untuk melewati berbagai medan jalan. Soal mesin, pakai 1.500 cc dengan transmisi CVT yang menyalurkan tenaga ke penggerak roda depan (FWD).

Kelebihan Mitsubishi Xforce di interior, hadir lewat speaker premium hasil kolaborasi dengan Yamaha. Ini diklaim mampu menghadirkan aura nonton konser ketika mendengar musik saat berkendara.

Baca juga  Resmi Dijual, Harga Mitsubishi Xpander Facelift Semakin Mahal!

Bukan cuma itu, interior Xforce juga tampak sangat modern lewat kehadiran head unit floating berukuran sekitar 10 inch. Di dalamnya terintegrasi fitur seperti giroskop untuk mengetahui kemiringan mobil, serta bisa terkoneksi dengan smartphone. Ada pula panel instrumen warna-warni yang bisa memberi informasi menarik soal mobil.

Banyak kelebihan, apakah ada kekurangan di Mitsubishi Xforce? Salah satunya mobil ini tidak dilengkapi panoramic sunroof. Tidak ada kaca di atap seperti halnya Hyundai Creta, Honda HR-V, dan Toyota Yaris Cross yang bisa membuat kabin terasa lebih lapang.

“Panoramic roof akan menambah berat, sementara kami ingin mobil ini agile dan irit bbm,” kata General Manager Divisi Desain Mitsubishi Motors, Seiji Watanabe beralasan.

Itulah tadi bahasan soal bocoran harga dan nama The New SUV Mitsubishi, serta spesifikasinya. Untuk informasi terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika