Sunday, July 7, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Neta Punya Station Wagon, Masukkah ke Indonesia?

by Tigor Sihombing
Neta punya Station Wagon

Neta punya station wagon. Pabrikan asal Cina ini memang tak sekadar piawai membuat mobil listrik berbasis SUV, hatchback dan juga sedan, namun mereka juga punya senjata andalan lain sebuah station wagon berlabel Neta S.

Baru-baru ini, Neta S tertangkap kamera tengah menjalani uji coba di negara asalnya. Menurut laporan CarnewsChina pada 4 Juli 2024, mobil ini dijadwalkan akan masuk pasar domestik negeri Tirai Bambu pada bulan Agustus mendatang, dengan perkiraan harga sekitar 150.000 Yuan (Rp337 juta).

Pengiriman unit kendaraan ini direncanakan mulai bulan September mendatang. Neta S station wagon menggunakan platform Shanhai 2.0 dengan tenaga diklaim mencapai 496 hp.

Hozon Auto pertama kali meluncurkan Neta sebagai merek NEV mainstream pada tahun 2018. Sekarang, mereka bergerak ke pasar kelas atas dengan model yang lebih canggih dan mahal.

Neta S Station Wagon diproyeksi siap dijual mulai Agustus 2024
Neta S Station Wagon diproyeksi siap dijual mulai Agustus 2024

Lini model Neta terdiri dari lima mobil: Aya, X, S, GT, dan L. Station wagon Neta S akan menjadi model terbaru yang masuk pasar Tiongkok pada bulan Agustus.

Baca juga  NETA V-II Resmi Rakit Lokal di Indonesia, Siap Kejar Binguo

Station wagon terbaru dari Neta ini dikenal sebagai Neta S Hunting Edition. Desainnya masih mengikuti gaya Neta S dengan lampu LED tipis mirip kumis kucing di bagian depan, serta saluran udara berbentuk trapesium yang besar di bemper depan.

Mobil ini dilengkapi dengan sensor LiDAR di bagian atap, menjadi mobil Neta pertama yang memiliki teknologi ini.

Interior kendaraan ini digosipkan akan mengadopsi tata letak layar yang sama dengan layar utama berukuran 17,6 inci berorientasi potret, layar penumpang depan berukuran 12,3 inci, dan kluster instrumen LCD berukuran 13,3 inci.

Mobil ini juga dilengkapi dengan AR-HUD di balik kemudi. S wagon memiliki roda kemudi berbentuk D dengan tuas persneling yang terpasang di belakangnya. Menariknya, S Hunting Edition mengadopsi desain terowongan tengah baru tanpa plastik mengilap kusam, serta kualitas material yang ditingkatkan.

Neta Punya Station Wagon, Apakah Akan Hadir di GIIAS 2024 ?

Neta Punya Station Wagon

Neta S kabarnya akan diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Namun prediksi kami baru perkenalan untuk model Neta S sedan.

Baca juga  Mudik Pakai Neta V Bisa Charge Gratis, Catat Dulu Lokasinya di Jaksel!

Director of Product, Government Relation, and External Affairs PT Neta Auto Indonesia, Fahrul Ilhami, menyatakan bahwa Neta S memiliki peluang untuk dijual di Indonesia, namun saat ini masih dalam tahap studi.

“Model ini memang baik dan menarik untuk dipasarkan di Indonesia, seperti BYD Seal. Ke depannya, kami kemungkinan akan membawanya ke pasar,” ujar Fahrul beberapa waktu lalu.

Demkian ulasan terkait Neta S Station wagon. Simak terus Moladin.com & channel Google News Moladin untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika