Kamis, April 18, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Beli Mobil Listrik Seres E1 Bonus Wall Charging, Bikin Wuling Air EV Ketar-ketir?

by Firdaus Ali
Beli Seres E1 bonus Wall Charging

Beli mobil listrik Seres E1 bonus Wall Charging. Adapun perangkat pengecasan dari mobil listrik itu seharga Rp 15 juta.

Di tengah persaingan mobil listrik asal Cina yang semakin banyak, Seres E1 bikin program yang tentu buat kompetitor dekatnya yaitu Wuling Air EV ketar-ketir. Bukan tanpa alasan, kehadiran Seres E1 digadang-gadang akan menjadi “kerikil” market Air EV.

Bagaimana tidak, Seres E1 dijual dengan harga yang lebih murah dibanding Air EV. Terpantau dari laman resminya, Seres E1 dijual dengan harga mulai dari Rp 189 juta hingga Rp 219 juta. Sementara itu untuk Air EV banderolnya mulai Rp 206 juta hingga Rp 299,5 juta.

Nah, selain harga yang murah, kini Seres E1 semakin gaspol ingin menyalip dominasi dari Wuling Air EV. Salah satu caranya adalah dengan promo beli Seres E1 bonus Wall Charging.

“Kami memberikan sebuah wall charger kepada konsumen yang melakukan pembelian Seres E1. Kehadiran wall charger ini bisa dimanfaatkan untuk mengisi daya baterai kendaraan dengan baik agar Seres E1 siap sedia untuk digunakan sehari-hari,” ungkap Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, melalui keterangan resminya.

Baca juga  Mobil Listrik Seres E1 Raih 668 SPK di GIIAS 2023, Wuling Air EV Lebih Unggul!

Dengan adanya program tersebut, tentunya seluruh konsumen Seres E1 akan lebih mudah mengisi baterainya. Sebagaimana diketahui, sebuah wall charger yang bisa dipasang di rumah, kantor, atau lokasi yang diinginkan oleh pemilik kendaraan.

Wall charger yang diberikan secara gratis ini memiliki daya 7 kW dengan nilai setara Rp 15 juta. Charger ini sangat cocok dengan Seres E1 karena plug-n-play untuk baterai ukuran 13,8 kWh (untuk varian B-Type) atau 16,8 kWh (untuk varian L-Type). 

Konsumen bisa mengisi daya baterai Seres E1 B-Type, 10-90%, menggunakan soket AC Type 2 hanya dalam waktu 3,5 jam saja, sedangkan untuk kondisi baterai Seres E1 L-type dari 10-90% menggunakan soket AC Type 2 hanya dalam waktu 4 jam.

Selain itu, pemilik Seres E1 juga tidak perlu khawatir dengan keamanan baterai karena para insinyur Seres sudah melengkapinya dengan fitur Collision Power Failure Protection, Battery System Thermal Management, Charging Port Cover Reminder, dan High Voltage Safety Monitoring. Baterai ini juga sudah lulus Sertifikat IP67, jadi pemiliknya tidak perlu khawatir tersetrum atau rusak saat melewati genangan air.

Baca juga  4 Kelebihan Seres E1 Dibanding Wuling Air EV, Yakin Beli!

Spesifikasi Baterai Seres E1

Beli Seres E1 bonus Wall Charging

Baterai Seres E1 sudah lolos Sertifikat IP67, sehingga tahan air

Seres E1 hadir dengan dua tipe, yaitu Seres E1 Type L vs Type B. Untuk Seres E1 type L menggunakan baterai 16,8 kWh. Alhasil jarak tempuhnya bisa mencapai 220 km. Soal cas baterai  butuh waktu 4-4,5 jam dari 10% ke 90%. Kemudian untuk performa motor elektriknya cukup oke dengan torsi 100 Nm dan tenaga 30 kw atau setara 40,7 PS.

Sementara baterai Seres E1 Type B hanya 13,8 kWh. Dengan demikian, jarak tempuhnya lebih pendek, cuma 180 Km. Performanya juga lebih lemah dengan torsi 100 Nm dan tenaga 25 kw atau setara 33,9 PS. Meski begitu Type B bukan tanpa keunggulan, karena kapasitas baterainya lebih kecil, pengisian dayanya lebih cepat. Dari kondisi baterai 10% ke 90% hanya dibutuhkan waktu 3,5-4 jam.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika