Neta X Resmi CKD di Indonesia, Siap Produksi 27 Ribu Unit Dalam Setahun!

by Firdaus Ali
Neta X resmi CKD di Indonesia

Neta X resmi CKD di Indonesia dengan target produksi 27 ribu setiap tahunnya. Hal ini merupakan bagian dari komitmen NETA Indonesia dalam mendukung zero emission di Tanah Air.

Neta X yang pertama kali diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 lalu, menjadi salah satu line up terbaru PT NETA Auto Indonesia yang memberikan penyegaran di pasar otomotif Tanah Air untuk segmen SUV Medium.

Kini, PT NETA Auto Indonesia mengumumkan produksi perdana Neta X secara Completely Knocked Down (CKD), melalui upacara simbolis line-off celebration yang diadakan pada hari Jumat lalu di pabrik PT Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

“Hari ini merupakan salah satu momen penting bagi kami, karena kami dapat merealisasikan salah satu komitmen dan rencana strategi kami dalam mengembangkan lini produk kami untuk pasar mobil listrik di Indonesia dengan meresmikan produksi lokal Neta X secara CKD. Kami juga berterima kasih kepada mitra kami, yaitu PT Handal Indonesia Motor, yang turut bekerja sama dan mendukung kami dalam perakitan mobil listrik Neta X secara lokal ini,” ujar Liu Lei – Vice President of Overseas Business NETA Auto.

Baca juga  3 Keunggulan NETA X Yang Debut di GIIAS 2024, Rekomendasi Mobil Listrik di Bawah Rp 500 Juta!

Target Rakitan 27 Ribu Unit Setahun Dengan Kandungan Lokal Minimal 44%

Neta X resmi CKD di Indonesia dengan target produksi 27 ribu setiap tahunnya dengan kandungan komponen lokal 44%. Tidak hanya memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia, NETA Auto juga berencana untuk menjadikan Indonesia sebagai basis ekspor untuk Neta X ke berbagai negara lainnya.

“Dengan kerja sama antara NETA dan para mitra lokal, kami optimis kolaborasi ini dapat menghasilkan mobil listrik berkualitas terbaik dan dengan komponen lokal yang memenuhi regulasi pemerintah, serta mendorong perkembangan industri komponen dalam negeri. Tentu saja kami tidak akan berhenti di sini, karena kami berkomitmen untuk terus menghadirkan mobil listrik berkualitas serta layanan purna jual yang premium untuk semua kalangan di Indonesia. Dengan dimulainya produksi perdana Neta X ini, kami berharap NETA Auto Indonesia dapat memenuhi permintaan akan mobil listrik yang cerdas dan ramah lingkungan untuk jangka panjang. Ke depannya, kami juga berharap pabrik ini dapat menjadi basis produksi untuk mendukung ekspor produk NETA dari Indonesia ke seluruh dunia,” pungkas Peter Zhang – Managing Director NETA Auto Indonesia.

Baca juga  3 Keunggulan NETA X Yang Debut di GIIAS 2024, Rekomendasi Mobil Listrik di Bawah Rp 500 Juta!

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika