New CBR 1000RR di Tes, Sinyal Kuat Motor Honda WSBK 2020

Moladin – New CBR 1000RR Fireblade genarasi terbarunya terpantau sedang di uji coba belum lama ini, melalui unggahan akun Instagram @thodorislazarou yang mana milik Thodoris Lazarou terlihat sedang menjajal motor hitam yang disinyalir itu merupakan versi terbaru dari Honda Fireblade untuk gelaran WorldSBK.

Berbicara soal desainnya, motor ini memang dipersiapkan untuk balap, disinyalir kuat bahwa ini merupakan New CBR 1000RR Fireblade yang akan jadi tunggangan andalan dari Alvaro Bautista untuk gelaran WorldSBK 2020.

Motor New CBR 1000RR Fireblade generasi teranyar ini menggunakan model swing-arm dengan model underbrace. Model yang memberikan traksi yang lebih baik buat ban belakang, karena model swing-arm underbace membuat beban pada ban lebih besar dan handling akan lebih kaku.

 

New CBR 1000RR Fireblade Punya Spek Dewa

new-cbr-1000rr-di-tes-sinyal-kuat-honda-wsbk-2020Spesialnya saat motor ini di tes, mampu semburkan power 218 Ps di 14.500 rpm

Hal yang memang disinyalir kuat bahwa ini adalah motor yang bakal dipakai oleh Bautista di WorldSBK 2020, adalah bagian suspensi depannya menggunak front fork berwarna emas yang kemungkinannya adalah merk Ohlins. Thodoris selaku test rider juga menjelaskan secara singkat spesifikasi dari New CBR 1000RR Fireblade.

Dalam unggahan Instagram pribadinya, dikatakan bahwa New CBR 1000RR Fireblade nantinya bakal dijual dengan 2 varian, seperti strategi Honda dengan Fireblade generasi saat ini, yakni varian SP dan juga SP2.

Berbicara perihal bobot motornya nih, berkisar di angka 199kg, Secara kalau dibandingkan dengan Fireblade SP2 sekarang bobotnya ada di 195Kg. Menariknya dari motor yang satu ini adalah connecting rod atau stang piston New CBR 1000RR akan memakai bahan logam Titanium. Serupa dengan Kawasaki, Yamaha dan Ducati yang dipakai di Superbike.

Motor ini berbekal mesin V-Tec, mesin yang punya tenaga luar biasa, Thodoris sendiri yang sudah uji coba motor ini menuturkan kalau power yang dihasilkan adalah 218 Ps pada putaran 14.500 rpm.

Soal harga dari motor ini sendiri belum ada keterangan resminya, namun dikabarkan kalau harganya tidak akan berbeda jauh bila dibanding dengan Fireblade SC77 yang saat ini sudah beredar di pasar global.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *