by

New Mercedes-Benz S-Class 2021, Harganya Rp 3 Miliar

New Mercedes-Benz S-Class resmi diperkenalkan di Indonesia, Selasa (4/5/2021). Unit ini merupakan generasi terbaru dari S-Class, yang merupakan salah satu pemain sedan luxury di pasar Indonesia.

“Dengan peluncuran generasi terbaru ini, kami ingin menawarkan inovasi, keselamatan, kenyamanan, dan kualitas yang belum pernah dirasakan sebelumnya oleh pelanggan,” ujar Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Desain interior Mercedes-Benz S-Class model 2021 menawarkan kemewahan yang lebih dibanding versi sebelumnya. Hal ini karena mobil tersebut menggunakan bahan-bahan material berkualitas tinggi yang dipadu dengan desain arsitektur terbaru.

Desain dashboard terbaru lebih modern, serta tampilannya yang ergonomis. Ditambah suasana dalam kabin diklaim juga semakin nyaman dengan pembenahan tingkat kebisingan yang lebih rendah.

Inovasi digital New Mercedes-Benz S-Class juga mengalami pembaruan untuk sektor keselamatan. Misalnya update sistem MBUX (Mercedes-Benz User Experience) yang terbaru membuat membuat berkendara jadi lebih aman.

Di samping itu, pengurangan sistematis dalam jumlah gerakan kontrol menggarisbawahi tampilan interior yang minimalis. Adanya pembagian yang tepat antara bagian atas dasbor dan struktur area elemen trim besar.

Di samping adanya lima layar, sorotan area interior depan juga mencakup area trim yang luas di dasbor. Hal ini di posisikan seperti mengelilingi penumpang dan merupakan pengembangan lebih lanjut yang sistematis dari efek melingkar.

Baca juga  Toyota Camry GR 2021, Layaknya Mobil Sport

Tampilan pengemudi dan media menawarkan pengalaman estetika yang komprehensif. Tampilan layar dapat disesuaikan dengan pilihan empat gaya tampilan (Sederhana, Sporty, Eksklusif, Klasik) dan tiga mode (Navigasi, Assistance, Servis).

Berkendara Lebih Selamat dengan Fitur PRE-SAFE® Impulse

New S Class Interior
New Mercedes-Benz S-Class didukung berbagai sistem bantuan mengemudi terbaru.

New Mercedes-Benz S-Class didukung berbagai sistem bantuan mengemudi terbaru. Hal ini bertujuan meringankan kerja pengemudi saat berkendara dan membuat lebih selamat. Ketika bahaya mengancam, sistem bantuan mampu merespon tabrakan yang akan datang sesuai situasi.

Salah satunya lewat kehadiran airbag belakang dan PRE-SAFE® Impulse. Fitur tersebut mempersiapkan para penumpang ketika terjadi tabrakan samping dan mengurangi risiko cedera. Perannya seperti bodyguard, fitur ini mendorong pengemudi dan penumpang depan ke dalam, menjauhi dari zona bahaya.

Ada pula environment sensor yang telah ditingkatkan, membuat parkir lebih mudah. Dengan terintegrasi ke dalam sistem MBUX, visualisasi berkendara kini telah memiliki dimensi baru.

New Mercedes-Benz S-Class 2021 merupakan mobil sedan mewah yang paling memanjakan penumpangnya, lantaran banyak teknologi canggih yang disematkan di tempat duduk untuk kenyamanan berkendara jarak jauh.

Baca juga  6 Mobil Sedan Terbaik yang Ramah Lingkungan

Kursi didesain agar penumpang lebih santai dan rileks, maka dari itu menggunakan bahan dasar kulit nappa eksklusif yang klasik dan ekspresif. Tiap kursi pada New Mercedes-Benz S-Class 2021 bisa diatur hingg 19 posisi, hal ini membuat penumpang lebih mudah untuk menemukan posisi duduk yang nyaman.

Dalam hal kenyamanan kursi yang tersedia untuk seri S-Class telah memenuhi syarat Healthy Seating Campaign3. Tersedia sepuluh program pijat yang berbeda pada seri S-Class baru.

Program ini menggunakan mode getaran, dan dapat meningkatkan efek pijatan santai dengan kehangatan seperti prinsip batu panas. Dalam mencapai tujuan ini, pemanas kursi digabungkan dengan ruang udara tiup di kursi multikontur yang aktif.

Ruang udara kini berada lebih dekat ke permukaan kursi, dan oleh karena itu lebih mudah untuk dikendalikan dan dirasakan oleh penumpang.

Kemudian pada bagian belakang S-Class dirancang sebagai tempat untuk bekerja atau tempat beristirahat. Hal-hal yang mencakup penyesuaian ruang, sudut kursi penumpang depan dalam konfigurasi pengemudi dan kursi sandaran di belakangnya juga telah ditingkatkan.

Desain Eksterior Usung Konsep Klasik Modern

New S-Class-Eksterior
Desain lampu terbaru memberi daya terang optiomal

Desain New Mercedes-Benz S-Class berkarakter sedan klasik aristrokat. Memiliki tongkrongan yang mewah juga gagah. Terutama saat dilihat dari depan dengan penggunaan sentuhan desain grile baru yang membuatnya makin berbeda.

Baca juga  Mengenal Hyundai Ioniq, Mobil Dinas Ridwan Kamil yang Ramah Lingkungan

New Mercedes-Benz S-Class memiliki desain lampu yang lebih datar dan lebih kecil dibanding versi terdahaulu. Juga dengan handle pintu yang berdesain rata dengan body.

S-Class juga mengklaim dirinya sebagai salah satu mobil paling aerodinamis di dunia, dan terutama di segmen sedan luxury.

Faktor aerodinamis yang memengaruhi badan mobil, bagian bawah bodi mobil, dan bagian yang dapat dilepas menunjukan hasil terowongan angin maupun dalam operasi nyata yang baik. Simulasi aliran udara yang ekstensif telah dilakukan dengan menggunakan kluster komputer berkinerja tinggi selama fase pengembangan awal.

New S-Class mengusung mesinS 450 4MATIC enam silinder segaris berkapasitas 3,0 liter, yang menghasilkan tenaga maksimal 367 hp/500 Nm, didukung starter-alternator EQ Boost 48-Volt.

New Mercedes-Benz S 450 4MATIC Luxury akan tersedia mulai Juni 2021 dengan harga Rp 3,099 miliar termasuk layanan StarService 5 tahun dan garansi 3 tahun.

Demikian ulasan perkenalan New Mercedes-Benz S-Class terbaru. Untuk ulasan lebih lengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin.com.

Terbaru