by

Nissan Skyline GT-R R34 Dilelang Bea Cukai, Rp 500 Jutaan

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) kembali melelang mobil mewah selundupan. Kali ini Nissan Skyline GT-R R34 dilelang di Batam. Mobil sport merek Jepang tersebut lansiran tahun 2000 dan berwarna putih.

KPKNL Batam bersama Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Batam menggelar lelang mobil Nissan Skyline GT-R R34 tahun 2000 yang berstatus barang selundupan. Mobil sport berwarna putih ini terbilang populasinya dapat dihitung dengan jari di Indonesia.

Melihat tampilan foto di laman resmi lelang.go.id, Nissan Skyline GT-R R34 dilelang dalam kondisi yang cukup baik. Dari foto tampak mobil masih masih di dalam peti kemas di Dermaga Bea Cukai Batam.

Dari tampilan depannya terlihat mobil sport tersebut kondisi mobil masih mulus, tidak ada penyok dan pada bagian lampu utama juga masih terlihat bening alias tidak menguning. Pada deskripsi barang lelang di situs tersebut tercantum pula nomor rangka mobil BNR34400936 dan nomor mesin 2B60408.

Bea Cukai Batam akan melakukan open house bagi calon peserta lelang yang ingin melihat dan mengecek kondisi mobil Nissan Skyline GT-R R34 secara langsung. Pengecekan unit dilakukan di Dermaga Bea Cukai Batam, Jalan Brigjen Katamso Km 8, Tanjung Uncang, Batu Aji, Batam, pada Rabu, 6 Oktober 2021.

Baca juga  6 Tips Beli Honda City Type Z, Jangan Asal Murah!

Sekilas Nissan Skyline GT-R R34

nissan skyline gt-r r34 dilelang
Bea Cukai Batam lelang mobil sport Nissan Skyline GT-R

 

Soal harga, Nissan Skyline GT-R R34 dilelang dengan limit Rp 529.381.000. Lalu sebelumnya, peserta lelang harus menyerahkan uang jaminan di awal sebesar Rp 212 juta. Proses pelelangan akan dilaksanakan dengan sistem close bidding alias tertutup dan berakhir pada Selasa 12 Oktober 2021.

Sekedar informasi, sistem closed bidding merupakan pengajuan nilai barang lelang yang ditawar oleh peserta lelang dan tidak dapat diketahui penawarannya oleh peserta lain.

Nissan Skyline GT-R R34 ini hadir dengan spesifikasi mesin yang sama seperti GT-R R33 namun dengan tenaga dan torsi yang lebih besar. Yup, Nissan Skyline GT-R R34 memiliki tenaga 316 dk pada 6.800 rpm dan torsi 392 Nm pada 4.400 rpm.

Dari sisi desain eksterior, Skyline R34 ini mulai memberi sentuhan garis yang lebih tajam dan terkesan galak jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Nissan Skyline GT-R R34 merupakan generasi ke lima yang diproduksi tahun 1999 hingga tahun 2000 dan paling terkenal dari keluarga Nissan Skyline. Bukan tanpa alasan, mobil ini dipakai pada film Fast & Furious sebagai mobil yang digunakan oleh tokoh utama Brian O’Conner yang diperankan oleh almarhum Paul Walker.

Baca juga  Tata Cara Ikut Lelang Mobil, Sangat Mudah

Nissan Skyline selalu memberikam inovasi dan ubahan pada setiap generasinya. Dan hebatnya, pada setiap generasi Nissan Skyline selalu ditunggu dan diburu oleh para pecandu adrenalin di aspal.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Nissan Skyline GT-R R34 dilelang oleh kantor bea cukai Batam. Tertarik?

Untuk informasi seputar otomotif menarik lainnya pantau terus Moladin.com.

Terbaru