Inilah 7 Motor yang Paling Nyaman untuk Ngojek Online

Moladin – Profesi ojek online sudah tidak bisa lagi dipandang sebelah mata dan kini menjadi salah satu pilihan pekerjaan yang sangat menarik. Di tengah sulitnya mencari pekerjaan, menjadi pengendara ojek online adalah solusi yang cepat dengan penghasilan yang cukup tinggi.

Selain itu, menjadi pengendara ojek online juga tidak membutuhkan persyaratan yang kelewat rumit, utamanya dalam hal akademis. Meski begitu, bukan berarti ngojek online tidak membutuhkan modal sama sekali, lho.

Moladiners yang tertarik ingin menjadi ojek online harus memiliki skill berkendara yang baik, punya SIM C, punya smartphone, dan yang paling penting tentu saja adalah memiliki sepeda motor.

Nah, kalau diantara Sobat ada yang ingin menjadi ojek online tapi belum memiliki sepeda motor, ada beberapa aspek yang harus diperhatikan nih ketika memilih motor yang akan dipakai. Faktor pertama yang harus dipertimbangkan adalah kenyamanan buat Anda dan juga penumpang Anda.

 

Yamaha Nmax

*Angsuran mulai dari

 

Ingat, Anda akan mengendarai motor ini hampir sepanjang hari. Jangan sampai Anda tersiksa karena motor yang Anda pilih ternyata nggak nyaman dipakai seharian. Faktor kedua adalah konsumsi bahan bakar yang irit.

Anda tentu ingin penghasilan dari ngojek online semaksimal mungkin, jadi Anda wajib memilih motor yang enggak boros bahan bakar. Selain itu, fitur-fitur bawaan juga bisa menjadi pertimbangan tambahan. Berikut adalah beberapa motor terbaik yang bisa Sobat pilih untuk ngojek online.

 

Yamaha N-Max

Yamaha NmaxYamaha N-Max 155

Untuk pengendara, Yamaha N-Max yang memiliki kapasitas mesin 155cc ini merupakan salah satu motor matic paling nyaman di kelasnya. Ruang kaki untuk pengendara di motor ini cukup panjang Anda bahkan bisa selonjor hingga 45 derajat.

Jok belakang motor ini cukup lebar sehingga akan sangat nyaman bagi penumpang. Seandainya Moladiners mendapatkan order jarak jauh, N-Max adalah motor yang tepat karena posisi rileksnya bikin tidak cepat capek berkendara. Motor N-Max bisa Sobat bawa pulang dengan harga mulai dari Rp 27 jutaan.

 

Honda Supra-X 125 CC

Honda Supra X 125

Varian motor dari Honda ini sangat populer, mulai dari yang 110cc hingga yang terbaru 125cc FI. Bisa dikatakan Honda Supra sudah melegenda di masyarakat Indonesia karena memiliki karakter motor pekerja yang tangguh.

Selain itu, konsumsi BBM supra 125 FI juga sangat irit, mencapai 51km/liter. Untuk ukuran motor bebek, Supra 125 FI sudah memiliki bagasi yang cukup luas. Dan yang pasti, karena motor ini sangat populer, suku cadangnya juga terjamin di bengkel resmi Honda. Harga motor ini dimulai dari Rp 17 jutaan.

 

Yamaha Aerox 155

Yamaha Aerox

Yamaha Aerox R-Version

Satu lagi motor matic dari Yamaha yang masuk ke daftar ini. Aerox 155 adalah generasi motor baru yang bisa dikatakan cerdas karena dilengkapi banyak fitur.

Menggunakan teknologi Blue Core yang bikin performanya maksimal tetapi tetap hemat BBM. Ada banyak fitur canggih yang tersemat di motor ini seperti bagasi 25 liter, speedometer digital, lampu LED, dan juga charger untuk HP Anda. Semua fitur tersebut, banderol Rp 24 jutaan yang disematkan ke motor ini tentu tidak terlalu mahal.

 

Honda Beat All New eSP

*Angsuran mulai dari

 

Honda Vario

Honda VarioHonda Vario 150cc

Saat ini, Vario Series pada dasarnya terdiri dari 3 varian motor dengan kapasitas mesin yang berbeda, yang otomatis diikuti dengan ukuran bodi yang berbeda pula. Ada Vario yang dibekali dengan mesin 110cc, 125cc, 150cc.

Tergantung Moladiners mau pilih mesin yang mana, semua varian ini memiliki kelebihannya masing-masing. Varian yang lebih kecil relatif lebih lincah jika diajak bermanuver di jalanan yang padat. Varian yang lebih besar biasanya sangat nyaman untuk berkendara, terutama jarak jauh. Harganya juga bervariasi, dari Rp 18 juta hingga Rp 23 jutaan.

 

Yamaha Lexi

Yamaha LexiYamaha Lexi S ABS

Selain motor, smartphone juga merupakan senjata paling penting bagi para pengendara ojek online. Telepon pintar ini harus selalu menyala agar Anda bisa menerima order dari penumpang. Kalau memilih Yamaha Lexi, Anda nggak perlu khawatir soal kehabisan baterai hape di jalan.

Soalnya, motor ini sudah memiliki electric power socket yang bisa Anda pakai untuk mengisi baterai smartphone Anda. Motor ini juga sangat ramah bagi pengendara karena pijakan kakinya yang bikin rileks. Harga motor ini berkisar sekitar Rp 23 jutaan.

 

Honda PCX 150

Honda PCXHonda PCX 150

Ini adalah andalan Honda untuk menghadapi popularitas Yamaha N-Max. Memiliki desain mewah, motor ini dipenuhi dengan berbagai fitur canggih. Anda bisa menemukan fitur seperti panel speedometer yang sudah full digital, keyless, dan lampu LED.

Motor ini dibekali kaki-kaki yang gahar, ditambah velg dengan ban lebar. Salah satu varian, Anda juga bisa mendapatkan fitur rem Anti-lock Braking System (ABS).

Selanjutnya, Moladiners juga bisa ngecas hape di konsol boks depan. Selain itu, tanki BBM PCX adalah yang terbesar di kelasnya, bisa menampung hingga delapan liter bensin. Soal kenyamanan, ga perlu diragukan lagi. Nyaman banget! Harga Honda PCX 150 berkisar antara Rp 28 juta hingga Rp 31 jutaan.

 

Honda BeAT

Honda BeatHonda BeAT

Ada beberapa varian Honda BeAT yang bisa Sobat pilih, mulai dari yang standar sampai BeAT Street. Semuanya berkisar di harga Rp 16 jutaan. Motor ini punya bodi ramping, akselerasi yang cukup bagus, dan konsumsi bahan bakar yang irit.

Artinya, motor ini sangat ideal dipakai untuk menerobos kemacetan karena sangat lincah meliuk di antara kendaraan-kendaraan lain. Posisi jok juga tidak terlalu tinggi sehingga penumpang bisa dengan mudah naik dan turun. Untuk entry level, ini mungkin adalah motor terbaik untuk dipakai ngojek online.

 

Yamaha Lexi

*DP mulai dari

 

Jadi, kalau Moladiners sedang memilih motor untuk dipakai ngojek online, sesuaikan saja bujet dan fitur yang diinginkan. Tidak usah tergoda memilih motor yang kelewat powerful karena Anda enggak bakal kebut-kebutan juga nantinya. Nyaman, irit, dan penuh fitur. Itu kuncinya.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *