Kamis, Mei 30, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Penjelajah Sejati Pakai Mitsubishi Pajero Sport Rute Jakarta-Bali

by Ivan
Geber Mitsubishi Pajero Sport rute Jakarta-Bali

Ada banyak pilihan mobil yang bisa digunakan untuk menikmati momen liburan bersama keluarga atau teman. Namun bagi mereka yang berjiwa penjelajah sejati, pilihan tepat bisa mengandalkan Mitsubishi Pajero Sport yang tak sekadar gagah tapi juga akomodatif dipakai pelesiran.

Seperti tengah dirasakan salah satu awak redaksi Moladin, Michael Boerma yang menggunakan Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 AT bareng teman-temannya rute Jakarta-Bali-Jakarta. Tidak ada keraguan sama sekali dengan performa mobil ini. Pajero Sport jelas mobil yang pas untuk dibawa roadtrip keluar kota apalagi untuk rute perjalanan jarak jauh.

Bantingan suspensi Mitsubishi Pajero Sport terasa empuk dan nyaman
Bantingan suspensi Mitsubishi Pajero Sport terasa empuk dan nyaman

Sebagai Big SUV ladder frame, Mitsubishi Pajero Sport tergolong tangguh dan nyaman karena memiliki suspensi yang empuk. Walaupun diisi dengan 4 orang dewasa dan full bagasi, bantingan suspensinya tetap terasa sangat nyaman dan tidak mentok stopper karena travel suspensi mobil ini yang panjang.

Melibas jalan tol Cipali hingga ruas tol Trans Jawa, sekalipun dengan kondisi sambungan jalan tol yang tidak rata, kenyamanan penumpang di kabin Mitsubishi Pajero Sport teruji tetap terjaga. Walau bukan perjalanan mudah menjejakan roda di pulau Dewata lantaran jarak tempuh yang harus dilalui dari Jakarta ialah sekitar 1.155 km.

Baca juga  Review Pajero Sport Generasi Kedua, Layak Dibeli?
Pelek standar Mitsubishi Pajero Sport sudah berukuran 18 inci
Pelek standar Mitsubishi Pajero Sport sudah berukuran 18 inci dengan desain elegan

Perlu konsentrasi dan kewaspadaan selalu selama di perjalanan. Tapi beruntungnya saat perjalanan ini dilakukan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) setia mendampingi perjalanan para konsumennya di masa mudik dan libur Hari Raya Idul Fitri 2024, dengan menghadirkan “Mitsubishi Motors Adventure Points”.

Program ini merupakan bentuk terbaru dari layanan dan fasilitas posko siaga yang dihadirkan oleh Mitsubishi Motors untuk menemani para konsumen selama berkendara menuju dan dari kampung halaman atau dearah tujuan wisata saat libur lebaran. Pada tahun 2024 ini, PT MMKSI menyediakan 7 (tujuh) “Mitsubishi Motors Adventure Points” tersebar di berbagai lokasi rute strategis di Pulau Jawa dan Pulau Sumatera

Suasana Mitsubishi Adventure Pointsdi Rest Area Km 57 Tol Jakarta-Cikampek
Suasana Mitsubishi Adventure Points di Rest Area Km 57 Tol Jakarta-Cikampek

Beberapa adventure points memiliki tanggal operasional berbeda dan beroperasi selama 24 jam setiap harinya. Micheal juga sempat menyambagi salah satu adventure points yang berada di Rest Area Km 57. “Impresinya jujur tempatnya bagus, luas, terang, dingin, dan nyaman banget. Lengkap ada kursi pijat, sofa, TV dan tempat bermain game. Juga minuman dan cemilannya lengkap banget,” kesannya.

Baca juga  Mitsubishi Pajero Sport Vs Toyota Fortuner 2022, Mana Lebih Baik?

Tak hanya tersebarnya titik-titik adventure points, untuk memastikan rasa aman para pengguna kendaraan Mitsubishi Motors, sebanyak 50 bengkel siaga resmi juga dioperasikan di diler-diler resmi Mitsubishi Motors di sepanjang rute mudik Lebaran yang beroperasi sesuai jam buka reguler di diler.

Mobil ini menggendong mesin 4N15 berkapasitas 2.442 cc berteknologi MIVEC Turbocharged
Mesin 4N15 berkapasitas 2.442 cc bertenaga 181 PS jadi andalan Mitsubishi Pajero Sport

Kembali ke perjalanan Michaael bersama teman-temannya ke pulau dewata. Rute Jakarta-Bali didominasi melintasi jalur tol Trans Jawa. Mitsubishi Pajero Sport yang menggendong mesin 4N15 dengan kubikasi murni 2.442 cc berteknologi MIVEC Turbocharged jelas enggak perlu diragukan soal performa. Torsi puncak mencapai 430 Nm pada 2.500 rpm dan semburan tenaga 181 PS pada 3.500 rpm.

Dengan tenaga yang cukup besar dan transmisi 8 speed A/T, mengendarai Mitsubsihi Pajero Sport ini tidak membutuhkan effort yang sangat besar untuk menyalip atau menahan kecepatan tinggi. Bahkan untuk menggapai kecepatan 100 km/jam cukup dikail pada 1.800 rpm, sementara kecepatan 120km/h dicapai di 2.000 rpm.

Fitur Adaptive Cruise Control cukup bisa diandalkan saat melaju di tol
Fitur Adaptive Cruise Control cukup bisa diandalkan saat melaju di tol

Tidak hanya itu fitur Adaptive Cruise Control juga sangat membantu saat perjalanan panjang di tol bikin kaki tidak pegel terus menerus menempel di pedal gas.

Baca juga  Promo Mitsubishi Pajero Sport dan Xpander, Diskon Rp 10 Juta

Setelah lepas tol Trans Jawa, perjalanan diarahkan menuju Probolinggo, Banyuwangi dan dilanjut menggunakan kapal fery untuk menyebrang ke Gilimanuk, Bali. Total perjalanan 17,5 jam terasa menyenangkan dibuai ketangguhan sang penjelajah sejati Mitsubishi Pajero Sport.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika