oleh

Peluncuran Daihatsu Sigra Facelift, 7 Juli 2022?

Tidak lama lagi, peluncuran Daihatsu Sigra facelift akan dilakukan. Setidaknya itulah bocoran yang kami dapat dari berbagai sumber.

Kehadiran Sigra terbaru terendus, setelah pabrikan berlogo D mengirim undangan ke media terkait kehadiran produk anyar. Peluncuran ini dilakukan pada awal Juli.

“Kami mengundang Bapak/Ibu Sahabat Jurnalis untuk dapat hadir pada acara konferensi pers peluncuran produk baru Daihatsu yang akan diselenggarakan pada Kamis, 7 Juli 2022,” tulis undangan tersebut.

Walau tidak menyebut nama produknya, tapi peluncuran Daihatsu Sigra facelift bisa diprediksi. Pasalnya dari sisi produk, MPV LCGC tersebut yang paling memungkinkan.

Bila melihat lini produk, Daihatsu telah melakukan penyegaran pada beberapa model. Sebut saja Daihatsu Ayla Facelift pada 2020, Terios dan Xenia pada tahun lalu, kemudian Sirion pada Juni 2022.

Alhasil sisa produk yang belum mendapat revisi hanyalah Daihatsu Sigra dan GranMax. Kalau melihat lokasi peluncuran berada di salah satu mal Jabodetabek, maka peluang GranMax sangat sedikit untuk melantai.

Informasi yang semakin menguatkan bahwa ini peluncuran Daihatsu Sigra facelift, Toyota juga siap menghadirkan produk baru di waktu berdekatan. Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy sendiri yang mengatakan bahwa ada produk anyar Toyota tampil di Juli 2022.

Bocoran Ubahan Sigra Facelift

peluncuran daihatsu sigra facelift
Sosok Daihatsu Sigra yang saat ini dijual di Indonesia

Para tenaga penjual pabrikan berlogo D pun sudah membuka pemesanan untuk Sigra terbaru. Bahkan harga mobil LCGC 7-seater ini dikatakan bakal naik Rp 3,65 hingga 5,7 juta. Bukan cuma karena facelift, tapi juga ubahan insentif PPnBM dan kenaikan material.

Sebagai informasi, kini harga Daihatsu Sigra 1.2 X MT mulai Rp 146,1 juta (OTR Jakarta). Varian termahalnya tembus Rp 171 juta (OTR Jakarta).

Lalu terkait ubahannya, kemungkinan dari sisi tampilan berubah mirip Xenia. Alhasil tampilan Sigra semakin agresif. Bicara fitur, harusnya peluncuran Daihatsu Sigra facelift dibarengi berbagai ubahan dari sisi teknologi yang lebih canggih.

Hanya saja jangan berharap, ubahan Sigra terbaru ini bakal terlalu banyak. Pasalnya seperti yang disebutkan di atas adalah predikat facelift. Jadi pasti, kehadiran Sigra model 2022 lebih untuk menyegarkan pasar.

Soal mesin, tentu masih sama seperti model lama. Ada kode 3NR-VE DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.197cc empat silinder. Tenaga yang dihasilkan sebesar 86,7 hp di 6.000 rpm dan torsi 105 Nm di 4.200 rpm.

Serta ada pula pilihan mesin berkapasitas 1.000 cc tiga silinder. Mesin ini berkode 1KR-VE, 3-silinder 998 cc VVT-i. Daya yang dihasilkan hanya 67 PS pada 6.000 rpm dan torsi 89 Nm pada 4.400 rpm.

Itulah tadi bahasan soal peluncuran Daihatsu Sigra Facelift. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru