Jumat, Mei 24, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Penjualan Suzuki Carry Pikap Makin Moncer di Oktober 2023, Tembus 3.779 Unit!

by Firdaus Ali
Penjualan Suzuki Carry

Penjualan Suzuki Carry pikap makin moncer di Oktober 2023. Dari catatan Suzuki Indomobil Sales (SIS), selama bulan Oktober itu, Carry terjual sebanyak 3.779 unit atau naik 25% dari bulan September dengan angka penjualan 3.031 unit.

Menurut catatan penjualan New Carry di Indonesia, tiga daerah yang menjadi kontributor utama penjualan New Carry pikap terbesar berasal dari wilayah Sumatera, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, disusul oleh Kalimantan, Bali, dan Nusa Tenggara. Wilayah Sumatera yang banyak dimotori oleh putaran ekonomi di sektor perkebunan seperti sawit dan karet, dan sektor batubara telah memberikan kontribusi pada penjualan New Carry sebesar 19% di bulan Oktober.

Posisi kedua sebesar 9% diduduki oleh wilayah Jawa Tengah yang mayoritas didorong oleh sektor industri olahan dan pertanian yang kuat, serta disusul oleh wilayah Jawa Timur sebesar 8% yang banyak dimotori oleh wirausaha di bidang perdagangan dan jasa. Secara Nasional, penjualan ritel New Carry Pick Up berhasil meraih angka 3.779 unit di Oktober 2023.

Baca juga  Penjualan Suzuki Carry Pikap 'Dorong' Segmen Niaga Ringan

“Sebagai kendaraan niaga ringan, Suzuki bersyukur bahwa New Carry terus unggul dalam penjualan mobil pick up di tanah air. Kami senang bahwa putaran ekonomi para pengguna Suzuki New Carry terus tumbuh, selaras dengan kepercayaan pelanggan setia kami terhadap ketangguhan dan fungsionalitas dari Suzuki New Carry. Sebagai bentuk apresiasi kepada para wirausahawan, kami juga terus berupaya untuk menghadirkan promo menguntungkan seperti potongan bernilai jutaan rupiah pada setiap pembelian unit New Carry,” jelas Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS, Randy R. Murdoko dalam rilis resminya.

Sebagai informasi, segmen konsumen New Suzuki Carry didominasi dari sektor usaha kecil dan menengah, dimana biasanya jumlah kepemilikan unit armada per konsumen cenderung dibatasi sesuai kebutuhan usaha.

Dalam menghadapi tantangan kondisi seperti itu, karakter dan kebutuhan kalangan tersebut akan sangat memperhatikan kelebihan produk yang dapat memperlancar usahanya, seperti kemampuan daya angkut yang besar namun didukung dengan performa mesin yang kuat, agar mobilisasi usaha tidak terkendala selama perjalanan.

Baca juga  Suzuki Carry Minibus dan Carry Blind Van Rilis, Ini Sosoknya!

Selain itu, daya tahan sebagai kendaraan pengangkut juga menjadi perhatian serius karena durasi pemakaian mobil tergolong tinggi dengan kondisi beban angkut yang tidak ringan.

Spesifikasi Suzuki Carry Pikap

Penjualan Suzuki Carry

Kelebihan New Carry Pickup, bak belakangnya luas bisa menampung banyak barang

Penjualan Suzuki Carry pikap di bulan Oktober meningkat 25% dari bulan sebelumnya. Hal ini tentu tidak terlepas dari nama Carry pikap yang mashur di kalangan pelaku usaha di Indonesia.

Suzuki Carry pikap punya ukuran bak yang cukup luas. Yaitu panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm dan tinggi 1.160 mm. Kemudian mesin pakai 1.500 cc dengan transmisi manual 5-percepatan.

Bak dai Carry pikap tersedia dalam 2 pilihan sesuai kebutuhan, plat deck dan wide deck. Untuk beban maksimal yang bisa diangkut, di atas kertas bisa sampai lebih dari 1 ton.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika