oleh

Penjualan Suzuki di IIMS 2022, Melebihi Target!

Penjualan Suzuki di IIMS 2022 alami tren positif. Hal ini dilaporkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam acara temu Jurnalis di Holiday In Kemayoran Jakarta, 8 April 2022 kemarin.

“Suzuki mencatatkan sebanyak 455 surat pemesan kendaraan (SPK), selama seminggu gelaran IIMS Hybrid 2022,” kata Donny Saputra selaku Head of Marketing PT SIS. Donny juga mengatakan kalau dalam kurun waktu seminggu penjualan Suzuki di IIMS 2022 melebihi target yang ditetapkan sebenarnya.

“Jadi kami menargetkan dalam seminggu pemesan di kisaran 400 unit, jadi ini sudah over,” kata Donny. Ia juga menyampaikan jika kontribusi penjualan didominasi oleh Suzuki XL7, kemudian disusul Suzuki Ertiga.

Dirinya juga berharap, jika penjualan Suzuki di IIMS 2022 hingga minggu bisa bertambah lebih banyak lagi. “Diharapkan bisa mencapai target penjualan sebanyak 1.250 unit di akhir pekan,” tambahnya.

Sebagai informasi, kini ada penambahan PPN menjadi 11 persen dan berakhirnya PPnBM untuk mobil dibawah Rp 250 juta yang ditetapkan Pemerintah.

Hal tersebut mengakibatkan kenaikan harga untuk Suzuki Ertiga di kisaran Rp 22,2 juta sampai dengan Rp 34,6 juta. Kemudian ada pula kenaikan harga untuk Suzuki XL7 mulai Rp 28,7 juta sampai dengan Rp 41,1 juta.

Baca juga  Ukuran Velg Suzuki Ertiga dan Pilihan Variasinya

Namun SIS tidak akan membiarkan para konsumen setianya merasa khawatir. Suzuki akan melakukan penyesuaian harga melalui insentif tersendiri dalam skema penjualan yang ditawarkan.

Adapun dalam ajang IIMS Hybrid 2022 ini Suzuki memberikan diskon Rp 1 juta untuk pembelian All New Ertiga. Kemudian ada juga diskon Rp 2 juta untuk pembelian Suzuki XL7, New Ignis dan APV Arena.

Selanjutnya ada diskon senilai Rp 3 juta untuk setiap pembelian New Suzuki Carry Pick Up. Paling besar, ada diskon sebesar Rp 10 juta untuk konsumen yang membeli Suzuki New SX4 S-Cross.

Penjualan tahun Lalu Alami Tren Positif

Penjualan Suzuki di IIMS 2022
Suzuki XL7 Alpha FF

Selain melaporkan penjualan selama di IIMS 2022, Suzuki juga membeberkan data penjualan tahun lalu yang katanya mengalami peningkatan penjualan mobil dengan jumlah 91.793 unit untuk whole sales.

Angka itu lebih tinggi 39 persen dari tahun sebelumnya. Sementara untuk retail sales, kenaikannya sebesar 24 persen menjadi 89.596 unit.

Suzuki Carry masih jadi ujung tombak penjulalan dengan kontribusi 58 persen dari total penjualan mereka secara nasional. Diikuti oleh SUV Suzuki XL7 sebesar 18 persen untuk whole sales dan 16 persen retail sales.

Baca juga  Komparasi Nissan Livina Vs Suzuki Ertiga, Mana Lebih Baik?

Posisi ketiga ditempati oleh Low Multi Purpose Vehicle atau LMPV Suzuki New Ertiga, yang menyumbang angka penjualan sebanyak 12 persen untuk whole sales dan 13 persen retal sales.

“Peningkatan penjualan Suzuki tahun 2021 memotivasi kami untuk mulai menghadirkan produk-produk baru yang unggul dan ramah lingkungan,” kata Dony.

Meski saat ini pandemi masih melanda, namun Dony mengatakan bahwa Suzuki Indonesia berupaya semaksimal mungkin membantu pemerintah untuk memulihkan ekonomi nasional, dengan cara menghadirkan kendaraan baru yang lebih ramah lingkungan dan irit bahan bakar.

Salah satu contohnya sudah mereka tunjukkan di pameran IIMS 2022, di mana SIS memperkenalkan teknologi Suzuki Smart Hybrid yang bakal diterapkan pada mobil baru mereka yang meluncur tahun ini.

Demikian ulasan terkait penjualan Suzuki di IIMS 2022. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru